HomeCelotehSandiaga Siap Serbu Kandang Banteng

Sandiaga Siap Serbu Kandang Banteng

Manusia adalah binatang yang membuat tawar-menawar: tidak ada hewan lain yang melakukan hal ini – tidak ada pertukaran tulang anjing dengan yang lain.” ~Adam Smith


PinterPolitik.com

[dropcap]S[/dropcap]urvei demi survei berlomba-lomba meramalkan pilihan hati rakyat di Pilpres 2019. Pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin hampir selalu memenangkan survei dibanding pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Namanya juga petahana ya. Dari tugas-tugas kesehariannya bisa digunakan sebagai trik menarik hati rakyat. Apalagi ditambah dengan upaya kampanye yang dilakukan secara masif? Asiknya…

Ya, petahana kini sedang di atas angin. Jokowi bahkan meyakini dirinya bisa meraup banyak suara dari Jawa Tengah. Tak tanggung-tanggung, calon presiden nomor urut 01 itu memprediksi akan meraup 78-82 persen suara.

Wow, maklum ya. Jawa Tengah itu terkenal sebagai kandang banteng, yakni basis pendukung PDIP terbesar.

Namun, meski diramalkan bisa menarik banyak suara rakyat Jawa Tengah, Jokowi mengatakan pada tim pemenangannya agar tidak jemawa. Timnya harus tetap bekerja keras, nggak boleh leha-leha, supaya perolehan suara tidak menurun.

Menurut Jokowi, perolehan suara naik lambat nggak apa-apa, asal jangan turun sedikit pun, seperti di Sumatera dan Jawa Timur. Berlainan ya gaes, sama ‘Hukum Kejatuhan Ingus’, yang turunnya lambat, naiknya cepat. Wkwkwkwk.

Terus, gimana nih dengan kubu calon nomor urut 02? Pasti waswas dong ya?

- Advertisement -

Sandiaga mengaku tidak akan pernah menyerah untuk mengambil hati rakyat, meski di kandang banteng sekalipun. Sandiaga bahkan bertekad akan mengungguli petahana di kandang banteng. Berani banget ya gaes? Nggak takut diseruduk emangnya? Hehehe.

Sandiaga diketahui terus bergerilya di Jawa Tengah. Sandiaga juga mengatakan akan meluangkan waktu dua pekan sekali turun langsung ke lapangan.

Baca juga :  Ideologi Negara Berasal dari Nilai Kekeluargaan?

Menurutnya, Prabowo juga akan turun ke Jawa Tengah demi mematahkan kejayaan Jokowi di lumbung suara partai berlambang banteng moncong putih tersebut. Baik Sandi, maupun Prabowo siap banting tulang demi mewujudkan keinginannya.

Mantap! Semangat terus kampanyenya. Jangan sampai dibilang gabut lagi. Ehhhh..

Semangat kampanye boleh saja, tapi kalau sudah jadi presiden jangan lupakan suara-suara yang selama sudah diperjuangkan ya. Soalnya suka ada yang pura-pura tuli kalau sudah berkuasa, terus sembuhnya cuma pas mendekati pemilu berikutnya. Hehehe. (E36)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Prabowo Punya Sahabat yang Loyal?

Prabowo Subianto akhir-akhir ini unggah foto bersama sahabat lamanya. Siapa sebenarnya sosok Sjafrie Samsoeddin yang muncul di IG Prabowo?

Jokowi Jadi Ketum PSSI?

Coach Justin sebut sosok penyelamat dunia sepak bola Indonesia adalah RI-1. Apakah ini artinya Jokowi perlu rangkap jabatan Ketum PSSI?

Gibran Punya Mimpi ala Coachella?

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dikabarkan ingin jadikan Solo kota konser. Apakah Gibran punya mimpi jadikan Solo ala Coachella?

Ganjar Punya Pasukan Spartan?

“Kenapa nama Spartan? Kita pakai karena kata Spartan lebih bertenaga daripada relawan, tak kenal henti pada loyalitas pada kesetiaan, yakin penuh percaya diri,” –...

Ronaldo-Messi Belajar ke Jokowi-Prabowo?

Dua pemain sepak bola rival, Ronaldo dan Messi, berpelukan di pertandingan PSG vs Riyadh All Stars. Apakah mereka tiru Jokowi dan Prabowo?

Ganjar Pranowo Curhat Lagi Stres?

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebut bahwa kepala daerah dibayar rakyat untuk stres. Apakah Ganjar curhat bahwa dirinya stres?

Eks-Gerindra Pakai Siasat Mourinho?

“Nah, apa jadinya kalau Gerindra masuk sebagai penentu kebijakan. Sedang jiwa saya yang bagian dari masyarakat selalu bersuara apa yang jadi masalah di masyarakat,”...

More Stories

Abdi Negara Terbelenggu Kemiskinan?

"Oemar Bakri, Oemar Bakri, pegawai negeri…” ~Lirik Lagu Oemar Bakri -  Iwan Fals PinterPolitik.com Jadi pegawai negeri itu merupakan impian banyak orang. Pokoknya jadi PNS itu...

Luhut Panjaitan Memeluk Orba

"Luka tidak memiliki suara, sebab itu air mata jatuh tanpa bicara." ~Dilan 1990 PinterPolitik.com Orde Baru masih menjadi sejarah yang amat menakutkan dari sebagian besar masyarakat....

Ma’ruf Amin yang Terbuang?

"Sebagai kekasih, yang tak dianggap aku hanya bisa mencoba mengalah. Menahan setiap amarah…” ~Lirik Lagu Kekasih yang Tak Dianggap – Kertas Band PinterPolitik.com Jika di dunia...