Tentang Kami

PinterPolitik.com
SPS: 660/2016/11/E/2019

Suara Politik Milenial Indonesia

Berdiri sejak 2016 oleh Wim Tangkilisan, mantan CEO Globe Media Grup (Jakarta Globe, Globe Asia) Pemimpin Redaksi Investor Daily, dan Suara Pembaruan.

Seiring perkembangan media online yang begitu pesat akhir-akhir ini,  Wim melihat kebutuhan adanya portal berita yang mampu menjunjung tinggi asas-asas kebenaran. Artinya, berita yang disuguhkan harus didasari oleh fakta dan data yang relevan, sehingga mampu meningkatkan wawasan berpikir pembaca.

Bersama Stephanie Tangkilisan yang memiliki pendidikan dan pengalaman jurnalisme tinggi di luar negeri, Wim menciptakan portal berita dengan konten berkualitas serta kreatif bagi pembaca. Dalam mewujudkannya, keduanya dibantu tim penulis, desainer grafis, serta videografer terbaik dengan kreativitas serta inovasi tinggi.

Dalam menciptakan konten-kontennya, PinterPolitik memiliki ciri khas tersendiri yang unik dan berbeda dengan portal berita lain. Penulisan, infografis, serta video yang dihadirkan tidak semata memaparkan peristiwa seperti portal berita lainnya, namun dikemas lebih mendalam dengan berbagai sudut pandang.

Sesuai dengan motonya, PinterPolitik hadir untuk memperjelas berita politik yang terjadi di negara ini. Konten-kontennya bertujuan untuk menggebrak berita di balik berita, membongkar politik dibalik politik dengan ulasan yang tajam, berani memihak atau beroposisi, dengan penyuguhan yang lengkap dan terpercaya.

PinterPolitik hadir bagi siapa saja yang tertarik untuk memahami apa yang tersembunyi di setiap peristiwa politik di Indonesia. Berani menerima informasi yang dibentuk dengan sudut pandang kritis dan tidak mainstream, sehingga pembaca mendapatkan wawasan politik yang berbeda dari yang ada.

VISI DAN MISI

PinterPolitik memiliki visi menciptakan konten jurnalistik yang berkualitas, kreatif, dan edukatif. PinterPolitik hadir sebagai media alternatif  yang mampu mengupas berita politik dengan sudut pandang berbeda, tajam, lengkap, dan dapat dipertanggungjawabkan sesuai dengan nilai kode etik jurnalistik.

PinterPolitik memiliki misi mencerdaskan pembaca dengan konten-konten yang unik dan kreatif, serta memiliki sudut pandang berbeda dengan portal berita mainstream lainnya. Melalui penyajian yang lengkap namun mudah dicerna, PinterPolitik bertujuan memberikan pengetahuan dan wawasan lebih bagi pembaca.

bagan tentang kami pp

More Stories

Jokowi Khianati Projo dkk?

M. Qodari sebut Jokowi berselancar di antara dua karang, yakni karang partai (PDIP dkk) dan karang relawan (Projo dkk). Benarkah demikian?

Luhut Buat Jokowi Jadi Pahlawan?

Seru-seruan ke KPU!