HomeCelotehRicuh, ‘Ide Brilian’ Gerindra?

Ricuh, ‘Ide Brilian’ Gerindra?

“Apa salahnya? Itu sangat demokratis dan sangat etis. Itu menurut saya brilian kok itu idenya.” ~ Fadli Zon


PinterPolitik.com

[dropcap]D[/dropcap]ebat Kandidat calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat kali ini diwarnai aksi yang nyeleneh dari salah satu pasangan calon yang memancing keriuhan.

Pada saat itu, setiap pasangan calon diberikan kesempatan untuk menyampaikan pesan politiknya. Tapi, saat pesan politik disampaikan pasangan nomor urut 3 Sudrajat – Ahmad Syaikhu, para audiens matanya terbelalak.

Bukan terkesima karena retorika yang memukau, tapi kelakuan Sudrajat dan Ahmad Syaikhu yang membentangkan kaos dengan bertuliskan tagar #2018AsyikMenang dan #2019GantiPresiden.

Akibat kelakuannya yang nyeleneh, KPU Jawa Barat akhirnya berencana memberikan teguran tertulis kepada Sudrajat – Ahmad Syaikhu karena telah melakukan pelanggaran administrasi tentang prosedur dan tata cara debat.

Lagian udah tahu kontroversial masih aja dipamerkan begitu, ini kan momentum Pilgub Jawa Barat ngapain masih bawa embel – embel Pilpres, hadeuuhh kayak memancing di air keruh aja.

Udah tahu melanggar begitu, para pendukungnya masih aja melakukan pembenaran. Lebih parahnya lagi, dua politikus Partai Gerindra Fadli Zon dan Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan kalau tingkah Sudrajat itu adalah ide yang sangat brilian, weleeeh weleeeh.

Brilian dari mananya coba? Gagal paham, weleeeh weleeeh. Brilian karena sukses memancing amarah lawan politik, atau sukses jadi cibiran banyak orang? Hadeuuuh.

- Advertisement -

Huusstt, udah diputuskan melanggar, jadi ga usah melakukan pembenaran lagi ya, apalagi mau diulangi lagi, weleeeh weleeeh.

Kalaupun pembentangan kaos dua tagar itu atas inisiatif sendiri karena terbawa euforia kaum oposan yang ingin mengganti Presiden, tentunya salah.

Lebih baik Sudrajat – Syaikhu lebih fokus untuk pemenangan aja deh, dibandingkan latah dan ikut – ikutan arus tagar, yang ada malah jadi kena teguran kan, weleeeh weleeh.

Kalau begini ya udah mau diapain lagi, jadi senjata makan tuan kan? Ehmm, emangnya enak jadi cibiran, salah siapa? Malah jadi rugi sendiri kan? Rasakan itu!

Baca juga :  Dewan Kolonel, Gimmick Duet Puan-Prabowo?

Nah makanya kata Arthur Miller, apa yang dilakukan oleh semua orang mungkin hanya berharap sesuatu yang bisa berakhir dengan penyesalan yang tepat.

Tapi sayang sekali, teguran tertulis dari KPU sudah akan melayang, kalaupun Sudrajat – Syaikhu mau menyesal, sudah tak berguna lagi, ehmm. (Z19)

spot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Di-Back Up SBY-JK-Paloh, Anies Pede?

“Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selaku ayah biologis dan ideologis AHY, Jusuf Kalla sebagai mentor politik Anies, dan Surya Paloh sebagai king maker,” – Ahmad...

Cak Imin Akhirnya Mundur?

Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin akhirnya mengaku bahwa dirinya telah undur diri. Apa alasan Cak Imin akhirnya undur diri?

Jokowi Cuma Bisa PBB Kelas Lokal?

Meski diprotes oleh sejumlah pihak karena tidak hadiri Majelis Umum PBB sebagai presiden G20, Jokowi ternyata sudah panggil PBB ke Istana.

SBY Turun Gunung, AHY Ngapain?

“Para kader, mengapa saya harus turun gunung menghadapi Pemilihan Umum 2024 mendatang? Saya mendengar, mengetahui, bahwa ada tanda-tanda Pemilu 2024 bisa tidak jujur dan...

Megawati Bisa “Jinakkan” Kim Jong-un?

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri baru saja berkunjung ke Korea. Di sana, Mega mengklaim dirinya diminta damaikan Korsel dan Korut.

Polemik Kuntadhi, Ganjar Cuci Tangan?

“Saya kenal Pak Ganjar. Tapi kayaknya Pak Ganjar, ya nggak kenal saya secara pribadi,” – Eko Kuntadhi, Pegiat media sosial PinterPolitik.com Eko Kuntadhi – pegiat media...

Mahfud MD Permainkan Bjorka?

“Satgas itu dibentuk bukan untuk memburu Bjorka, sebab yang dari Bjorka itu tak satupun yang membobol rahasia negara. Itu hanya sensasi,” – Mahfud MD,...

More Stories

Wali Kota Depok ‘Biduan Lampu Merah’

"Kualitas humor tertinggi itu kalau mampu mengejek diri sendiri. Cocok juga ditonton politisi. Belajar becermin untuk melihat diri sendiri yang asli, " - Butet...

DPR Terpilih ‘Puasa Bicara’

“Uang tidak pernah bisa bicara; tapi uang bisa bersumpah,” – Bob Dylan PinterPolitik.com Wakil rakyat, pemegang amanah rakyat, ehmmm, identitas yang disematkan begitu mulia karena menjadi...

Ridwan Kamil Jiplak Jurus Jokowi

“Untuk melakukan hal yang buruk, Anda harus menjadi politisi yang baik,” – Karl Kraus PinterPolitik.com Pemindahan Ibukota masih tergolong diskursus yang mentah karena masih banyak faktor...