HomeCelotehRidwan Kamil Jiplak Jurus Jokowi

Ridwan Kamil Jiplak Jurus Jokowi

“Untuk melakukan hal yang buruk, Anda harus menjadi politisi yang baik,” – Karl Kraus


PinterPolitik.com

Pemindahan Ibukota masih tergolong diskursus yang mentah karena masih banyak faktor yang menggantung dan ada celah ruang kosong yang tak pernah terjawab secara argumentatif.

Ehmmm, pantes aja kalau begitu, kita nyangkanya ini serius gak sih mau pindahin ibu kota, uang yang mau dikeluarkan ratusan triliun lho, tapi perencanaannya kok lemah gemulai, weleeeh weleeeeeh.

Kalo perencanaannya aja lemah, seharusnya kalo ada pencerahan saran dari orang lain itu disambut baik, heleeeeh, tapi sayang sekali Bappenas terkesan tutup kuping dan tutup mata kayanya, ehmm, Bappenas, Bappenas, jangan terlalu reaktif dan terpancing gitu dong, hadeuuh.

Contohnya aja nih, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang juga berprofesi arsitek menyarankan supaya lahan Ibukota baru jangan terlalu luas, karena pendapat Kang Emil bisa jadi ibu kota baru itu jadi ‘kota mati’, hiiiiiiii, sepi dan sunyi weleeeh weleeeeh.

Makanya, tak aneh kalo pemindahan ibu kota ke Kalimantan masih menuai polemik, terlebih catatan evaluasi rencana masih menggunung dan menyasar lemahnya perencanaan yang tidak tersusun dengan baik.

Mungkin karena Ridwan Kamil sebel ngasih saran malah dinyinyirin, Kang Emil akhirnya menjiplak inisiasi Presiden Jokowi yang akan memindahkan ibu kota. Ehmm, ini tergolong latah atau memang kebutuhan ya? Weleeeh weleeeh.

Nah lho, politisi-politisi jangan ngeliat sedikit sesuatu langsung pengen ikutan juga, hadeuuhhh, udah kayak penjiplak aja, kepancing musim mulu deh, heleeehhh.

- Advertisement -

Hati-hati Kang Emil, Jokowi kan mau ‘ngontrakdi Ibukota baru, nah Kang Emil mau ikutan ngontrak juga apa gimana? Apa mau samping-sampingan ngontraknya? Weleeeh weleeeh.

Weeeeiittsss, tapi kayaknya Kang Emil bukan latah deh, tapi bisa jadi ini bentuk protes Kang Emil karena sarannya kepada Bappenas gak didengerin, heleeehhh.

Ibarat kata, Kang Emil pengen bilang, yaudah deh kalau semisal saran Akang gak didengerin, biar Akang contohin aja di Jawa Barat kalo mindahin Ibukota yang baik dan benar, weleeeh weleeeh.

Ehhh, ehh, tapi Jawa Barat ini mau mindahin Ibukota karena emosional Gubernur Jawa Barat atau memang harus banget pindah Ibukotanya? Heleeehhh.

Kalo karena ‘latah’ mindahin Ibukota, Jawa Barat ‘terancam’ kaya Kalimantan juga nih, ehmmm, pindah tapi tanpa perencanaan yang matang, weleeeh weleeeeh. (Z19)

Baca juga :  Zulhas Pede Tidak Dipecat Jokowi?
spot_img

#Trending Article

Ceker Ayam, Rahasia Kemajuan Tiongkok?

“Kami berusaha menyerap kenaikan harga komoditas ini, dengan memanfaatkan seluruh bagian ayam. Itu berarti menggunakan setiap bagian ayam, kecuali bulunya, kurasa.” – Joey Wat, CEO...

Surya Paloh Siap Relakan Megawati?

Intrik antara partai yang dipimpin Surya Paloh (Nasdem) dan PDIP yang dipimpin Megawati semakin tajam. Siapkah Paloh relakan Megawati?

Melacak Arah Petir Brigadir J?

“CCTV harus diuji. Kenapa harus diuji? Pertama CCTV sudah disambar petir. Maka kalau tiba-tiba CCTV ketemu kembali, harus dibikin acara dengan petir, kapan petir...

Anies Ikuti Jejak Soekarno?

“Perubahan nama Rumah Sakit menjadi Rumah Sehat, dilakukan agar Rumah Sakit ikut ambil peran dalam pencegahan penyakit, sekaligus mempromosikan hidup sehat.” – Anies Baswedan,...

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Jokowi Kameo Pilpres 2024?

“Yang paling sering kalau ke kondangan. Bahkan saat nyumbang ke Surabaya, ada yang bilang kalau ada tamu Pak Presiden lagi blusukan. Bahkan ada yang rebutan...

Sambo Tidak Selincah Ninja Hatori?

“Kalau naik gunung itu, pijakan kakinya harus kuat. Jangan mengandalkan tarikan orang di atas. Kekuatan diri sendiri yang membawa kita ke atas.” – Brigjen...

Tiket Pesawat Naik, Tiket PDIP Naik?

“Kasus mahalnya tiket pesawat ini lebih ke soal politis, mau siapapun menteri atau presidennya enggak akan mampu memaksa perusahaan menjual rugi tiket pesawatnya. Kecuali...

More Stories

Wali Kota Depok ‘Biduan Lampu Merah’

"Kualitas humor tertinggi itu kalau mampu mengejek diri sendiri. Cocok juga ditonton politisi. Belajar becermin untuk melihat diri sendiri yang asli, " - Butet...

DPR Terpilih ‘Puasa Bicara’

“Uang tidak pernah bisa bicara; tapi uang bisa bersumpah,” – Bob Dylan PinterPolitik.com Wakil rakyat, pemegang amanah rakyat, ehmmm, identitas yang disematkan begitu mulia karena menjadi...

Fahri Hamzah Si ‘Pinkyboy’

"Yang dibutuhkan negara ini adalah para politisi yang menganggu, " -  Angela Davis PinterPolitik.com Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah selalu menjadi pusaran perhatian, pasalnya...