HomeCelotehPPP 'Jegal' Gatot Nurmantyo?

PPP ‘Jegal’ Gatot Nurmantyo?

“Akan ada saat di mana kamu mencoba bertahan, tapi merasa itu adalah pilihan yang salah.” ~ Rohmatikal Maskur


PinterPolitik.com

[dropcap]P[/dropcap]artai Persatuan Pembangunan mewacanakan akan mengusung Jenderal Gatot Nurmantyo dalam perhelatan Pemilihan Gubernur Jawa Tengah.

Ada yang aneh? Tentu iya. Kok tiba-tiba nama Gatot muncul di Jawa Tengah. Apa hanya reaksional PPP yang tak mau kalah dengan Gerindra dan PDIP?

Seperti telah diketahui, sebelumnya Partai Gerindra sudah mengusung Sudirman Said dan PDIP pun berpeluang mengusung kembali sang petahana, Ganjar Pranowo.

Lalu, supaya tak dibilang ketinggalan kereta, apakah PPP sembrono mewacanakan Jenderal Gatot untuk di Pilgub Jawa Tengah?

Perlu disadari dong, Jenderal Gatot awalnya kan sudah masuk radar Calon Presiden atau Wakil Presiden, seolah diturunkan kelasnya ke tingkatan Gubernur.  Masa mau diturunkan kelasnya, weleeeeh weleeeeh.

Sebenarnya apa maunya PPP? Hmm

- Advertisement -

Bagi Gatot, untuk maju di Pilpres saja masih berpikir panjang apalagi di Pilgub Jawa Tengah. Makin panjang aja Weleeeeeh weleeeeh.

Walau memang Gatot merupakan putra daerah dari Tegal, Jawa Tengah, tapi kansnya lebih besar masuk dalam perhitungan tingkatan nasional.

Jangan turunkan kelasnya dong ah wkwkwk aneh – aneh aja nih weleeeh weleeeh

Dari wacana yang dibangun PPP, ia mengklaim telah memiliki poros koalisi bersama Partai Demokrat dan Partai Golkar. Tapi, kenapa PPP usung nama Gatot ya?

Apa PPP memang benar – benar melihat peluang kemenangan bila mengusung Gatot di Pilgub Jawa Tengah? Atau justru ingin menjegal Gatot di Pilpres 2019?

Kalaupun spekulasi ini bertujuan tertentu, yang jelas mantan Panglima TNI ini cukup disayangkan bila bertarung hanya di tingkatan provinsi. Weleeeeh weleeeh.

Maka, wacana PPP yang akan mengusung Gatot di Pilgub Jawa Tengah akan bermuara pada cara PPP mengamankan Jawa Tengah sebagai daerah gemuk jelang Pilpres 2019 dan merebut tahta dari kandang Banteng.

Baca juga :  Strategi Rahasia Kominfo Lawan Hackers?

Atau memang sengaja sebagai cara menjegal agar Gatot tak ikut bertarung di Pilpres 2019?

- Advertisement -

Terobosannya aneh juga, hmmm pantesan ada dualisme. Upssss weeleeeeh weeleeeh. (Z19)

spot_img

#Trending Article

Rocky Sebenarnya Fans Luhut?

Momen langka terjadi! Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan akhirnya bertemu langsung dengan pengkritik terpedasnya, yakni Rocky Gerung.

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Puan Capres Kok Moody-an?

“Mbak Puan kaget, 'Lho, kok kamu yang memegang kaos?', Mbak Puan itu bertanya bukan marah.” – Said Abdullah, Ketua DPP PDIP PinterPolitik.com  Video yang memperlihatkan Ketua DPP PDIP Puan...

Prabowo Guru BP Andika-Dudung?

“Ini semua menjadi rahasia umum Pak, rahasia umum. Jenderal Andika, di mana ada Jenderal Andika tidak ada KSAD” – Effendi Simbolon, anggota Komisi I...

Kasus Lesti-Billar, Begini Tanggapan Lesti

Lesti Kejora laporkan suaminya, Rizky Billar, atas kasus KDRT setelah diduga ketahuan selingkuh. Mengapa fenomena ini begitu marak?

Menanti Dansa Puan-Ganjar

Ganjar Pranowo sebut Megawati beri arahan agar kepala daerah tidak dansa politik. Padahal, Puan dan Ganjar perlu berdansa politik untuk PDIP.

G30S, Kok Gatot Diam Saja?

Peristiwa 30 September telah terjadi pada 57 tahun lalu, yakni 1965. Gatot Nurmantyo biasanya muncul ke publik peringatkan bahaya PKI.

Nadiem and the Shadow Organization

Penjelasan Mendikbudristek Nadiem Makarim soal shadow organization tuai polemik. Ada apa di balik organisasi bayangan Kemdikbudristek ini?

More Stories

Wali Kota Depok ‘Biduan Lampu Merah’

"Kualitas humor tertinggi itu kalau mampu mengejek diri sendiri. Cocok juga ditonton politisi. Belajar becermin untuk melihat diri sendiri yang asli, " - Butet...

DPR Terpilih ‘Puasa Bicara’

“Uang tidak pernah bisa bicara; tapi uang bisa bersumpah,” – Bob Dylan PinterPolitik.com Wakil rakyat, pemegang amanah rakyat, ehmmm, identitas yang disematkan begitu mulia karena menjadi...

Ridwan Kamil Jiplak Jurus Jokowi

“Untuk melakukan hal yang buruk, Anda harus menjadi politisi yang baik,” – Karl Kraus PinterPolitik.com Pemindahan Ibukota masih tergolong diskursus yang mentah karena masih banyak faktor...