HomeCelotehPetuah Sandiaga Soal Hoaks

Petuah Sandiaga Soal Hoaks

“Aku bukan artis pembuat berita tapi memang aku selalu kabar buruk buat para penguasa.” ~Wiji Thukul


PinterPolitik.com

[dropcap]C[/dropcap]alon wakil presiden nomor urut 02 baru aja memberikan wejangan nih. Konon nasihatnya kali ini terinspirasi dari beredarnya berita hoaks soal ditemukannya tujuh kontainer surat suara yang sudah dicoblos dari Tiongkok.

Abang ganteng kita satu ini bilang, sekarang banyak masyarakat yang nggak percaya dengan demokrasi di Indonesia. Karena apa? Karena hoaks.

Huffttt, emang ya, negara kita saat ini seperti sedang kehujanan isu hoaks. Dan itu akhirnya membuat perpecahan dan membentuk citra yang buruk tentang demokrasi kita. Belum lagi pernyataan-pernyataan para politisi kita di media massa yang suka memanas-manasi.

Kayaknya cuma Indonesia penyebab pemanasan global bukan karena emisi karbon, tapi karena kelakuan para elite politiknya. Wkwkwkwk, bisa ae.

Ngomong-ngomong awal tahun kemarin Fadli Zon juga pernah bilang kalau demokrasi di negara kita ini memalukan. Faktor-faktor yang disebutkan bejibun. Ehhh, tapi kalau emang negara kita nggak demokratis, orang-orang macam Bang Fadli gini harusnya udah lenyap dari muka bumi kan? Tapi kok masih suka cuap-cuap panas di media aja. Hehe, Alhamdulillah, berarti demokrasi Indonesia masih aman.

Negara kita sedang banyak bencana, salah satunya badai hoaks. Click To Tweet

Oh ya soal demokrasi, Sandiaga cerita, katanya doi telah turun di hampir 990 titik di Indonesia dan ditemukan banyak sekali yang nggak percaya dengan proses demokrasi kita. Menurutnya, kondisi tersebut sudah mengerikan. Jadi jangan ditambah lagi dengan berita tidak benar.

Karena itu, Sandi memohon semua pihak untuk berhenti menyebarkan berita yang belum tentu kebenarannya. Doi juga meminta masyarakat untuk lebih bijak dalam menyebarkan informasi di media sosial atau aplikasi obrolan.

Baca juga :  Di-Back Up SBY-JK-Paloh, Anies Pede?
- Advertisement -

Ehmm, tunggu sebentar. Pak Andi Ariefnya ada? Hallooo? Moon maap, sepertinya beliau harus mendengar nasihat dari Abang ganteng satu ini. Hehehe.

Lagipula teknologi sekarang itu diciptakan bukan untuk menyebarkan kabar burung. Kalau kabar mantan yang udah bahagia sama pacarnya masih nggak apa-apalah, walau tidak berguna. Hihihihi.

Jadi gitu ya teman-teman. Kalau punya kabar tentang suatu masalah, kalau belum tentu benar jangan langsung disebarkan begitu saja. Selain bikin gaduh, itu juga bisa membuat kamu berurusan dengan polisi loh. Emang mau? (E36)

spot_img

#Trending Article

Rocky Sebenarnya Fans Luhut?

Momen langka terjadi! Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan akhirnya bertemu langsung dengan pengkritik terpedasnya, yakni Rocky Gerung.

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Puan Capres Kok Moody-an?

“Mbak Puan kaget, 'Lho, kok kamu yang memegang kaos?', Mbak Puan itu bertanya bukan marah.” – Said Abdullah, Ketua DPP PDIP PinterPolitik.com  Video yang memperlihatkan Ketua DPP PDIP Puan...

Prabowo Guru BP Andika-Dudung?

“Ini semua menjadi rahasia umum Pak, rahasia umum. Jenderal Andika, di mana ada Jenderal Andika tidak ada KSAD” – Effendi Simbolon, anggota Komisi I...

Kasus Lesti-Billar, Begini Tanggapan Lesti

Lesti Kejora laporkan suaminya, Rizky Billar, atas kasus KDRT setelah diduga ketahuan selingkuh. Mengapa fenomena ini begitu marak?

G30S, Kok Gatot Diam Saja?

Peristiwa 30 September telah terjadi pada 57 tahun lalu, yakni 1965. Gatot Nurmantyo biasanya muncul ke publik peringatkan bahaya PKI.

Menanti Dansa Puan-Ganjar

Ganjar Pranowo sebut Megawati beri arahan agar kepala daerah tidak dansa politik. Padahal, Puan dan Ganjar perlu berdansa politik untuk PDIP.

Nadiem and the Shadow Organization

Penjelasan Mendikbudristek Nadiem Makarim soal shadow organization tuai polemik. Ada apa di balik organisasi bayangan Kemdikbudristek ini?

More Stories

Abdi Negara Terbelenggu Kemiskinan?

"Oemar Bakri, Oemar Bakri, pegawai negeri…” ~Lirik Lagu Oemar Bakri -  Iwan Fals PinterPolitik.com Jadi pegawai negeri itu merupakan impian banyak orang. Pokoknya jadi PNS itu...

Luhut Panjaitan Memeluk Orba

"Luka tidak memiliki suara, sebab itu air mata jatuh tanpa bicara." ~Dilan 1990 PinterPolitik.com Orde Baru masih menjadi sejarah yang amat menakutkan dari sebagian besar masyarakat....

Ma’ruf Amin yang Terbuang?

"Sebagai kekasih, yang tak dianggap aku hanya bisa mencoba mengalah. Menahan setiap amarah…” ~Lirik Lagu Kekasih yang Tak Dianggap – Kertas Band PinterPolitik.com Jika di dunia...