HomeCelotehMasinton Wajib Militer?

Masinton Wajib Militer?

“Keteguhan tanpa disiplin adalah awal dari kebodohan, penegasan tanpa disiplin adalah awal dari khayalan.” ~ Jim Rohn


PinterPolitik.com

[dropcap]M[/dropcap]asinton Pasaribu, anggota Komisi III DPR dari Fraksi PDI Perjuangan sangat menekankan kedisiplinan. Mantan aktivis 1998 ini sangat tidak suka dengan pihak manapun yang tidak menerapkan kedisiplinan.

Salah satunya saat menyemprot Wakil Ketua KPK, Laode Muhammad Syarif yang dianggap sembarangan berkomentar di media massa tentang UU MD3. Hmmm, masa ga terima kritik sih, kan bukannya DPR itu wadahnya aspirasi ya?

Ya walaupun Laode itu pimpinan KPK, masa tidak boleh saling berkomentar dan memberi masukan terkait dengan kinerja. Kan biasanya juga para anggota DPR sering banget kritik, saran bahkan nyinyir kepada KPK. Lebih sering juga kan? Weleeeh weleeeeh.

Katanya sih Masinton merasa tak nyaman karena Laode mengumbar – ngumbar pernyataannya di media massa. Maka dari itu Masinton mengatakan, Laode tidak disiplin!

Woailaaaaahhh, emangnya kalau mau ngasih pernyataan ke media massa harus lapor dulu ke DPR ya biar dikata disiplin? Ga merdeka banget dong kalau gitu? Weleeeeh weleeeh.

“Permisi, hai DPR, saya mau izin dong untuk memberikan pernyataan di media massa, boleh tidak? DPR menjawab, Pokoknya tidak boleh!. Akhirnya dijawab kembali, emang tugas DPR itu untuk pengurusan izin itu ya?”

Lah emang harus begini ya? Hadeuuuhhh, emangnya para anggota DPR mau kalau nambah lagi tugas pokok DPR? Sebagian sih mau, asal gaji nambah ya jiiaaahhhhh weleeeh weleeeh.

- Advertisement -

Dibikin santai aja sih ga perlu meributkan sesuatu yang aneh kayak gini, mendingan DPR fokus mengkaji sebenernya tugas dan fungsinya sudah dijalankan secara benar belum?

Atau kalau mau bicara tentang kedisiplinan, lebih baik anggota DPR itu ikut wajib militer aja deh seperti apa yang digagas sama A.M Hendropriyono, Ketua Umum PKPI.

Baca juga :  Gandeng PSI, Golkar Menolak Tua?

Jadi kalau lulus wajib militer pasti anggota DPR bisa disiplin dan jadi tau arti disiplin yang sebenarnya.

Kayaknya ini solusi deh supaya anggota DPR bisa lebih disiplin dan bisa mengajari Laode arti disiplin yang sebenarnya. (Z19)

spot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Airlangga ”Dijepit” JK dan PKS?

“Pak JK selalu dikaitkan, endorse Anies, kenapa nggak berat ke AH. Kalau kemudian Pak JK dikaitkan dengan endorse AH itu tidak lepas dari upaya upaya mencarikan...

Misteri Nomor Urut Tiga PDIP

“Jadi dari pihak PDIP, mengusulkan yang namanya tanda gambar itu, nomor itu sebenarnya saya katakan kepada Bapak Presiden dan Ketua KPU dan Bawaslu bahwa...

Dewan Kolonel, Gimmick Duet Puan-Prabowo?

“Pokoknya, Dewan Kolonel ini adalah satu-satunya dengan tujuan mendukung Mbak Puan di 2024. Itu sekali lagi, tentu kami masih menunggu keputusan Bu Megawati siapa...

Ketika Anies Jadi Cover Boy

Baru-baru ini, warga Kota Malang, Jawa Timur, diramaikan oleh kemunculan tabloid-tabloid bergambarkan muka Anies. Anies sukses jadi cover boy?

Mengapa Mahfud Kebut UU PDP?

Setelah ramai serangan Bjorka pada pejabat, Mahfud MD berjanji agar UU Perlindungan Data Pribadi (PDP) segera disahkan oleh DPR.

Jokowi, Anies, dan Politik Penghargaan

Anies Baswedan mendapatkan penghargaan Lee Kuan Yew Exchange Fellow dari Singapura. Sementara, Jokowi dapat Global Citizen Awards di AS.

Polemik Kuntadhi, Ganjar Cuci Tangan?

“Saya kenal Pak Ganjar. Tapi kayaknya Pak Ganjar, ya nggak kenal saya secara pribadi,” – Eko Kuntadhi, Pegiat media sosial PinterPolitik.com Eko Kuntadhi – pegiat media...

More Stories

Wali Kota Depok ‘Biduan Lampu Merah’

"Kualitas humor tertinggi itu kalau mampu mengejek diri sendiri. Cocok juga ditonton politisi. Belajar becermin untuk melihat diri sendiri yang asli, " - Butet...

DPR Terpilih ‘Puasa Bicara’

“Uang tidak pernah bisa bicara; tapi uang bisa bersumpah,” – Bob Dylan PinterPolitik.com Wakil rakyat, pemegang amanah rakyat, ehmmm, identitas yang disematkan begitu mulia karena menjadi...

Ridwan Kamil Jiplak Jurus Jokowi

“Untuk melakukan hal yang buruk, Anda harus menjadi politisi yang baik,” – Karl Kraus PinterPolitik.com Pemindahan Ibukota masih tergolong diskursus yang mentah karena masih banyak faktor...