HomeCelotehFahri 'Ditangkap' KPK?

Fahri ‘Ditangkap’ KPK?

“Korupsi itu seperti bola salju, setelah ditetapkan akan terus bergulir terus, membesar dan membesar.” ~ Charles Caleb Colton.


PinterPolitik.com

[dropcap]M[/dropcap]engawali semaraknya tahun 2018 ternyata tak bernilai baik bagi pemberantasan korupsi. Banyaknya para penyelenggara negara yang terciduk KPK merupakan sebuah pertanda bahwa perlawanan terhadap korupsi belum selesai.

Terlebih saat memasuki tahun politik, potret tontonan yang terlihat ialah Operasi Tangkap Tangan (OTT) ataupun penetapan tersangka pada pejabat oleh KPK.

Weleeeh weleeeh, koruptor ga akan pernah habis kali ya persediaannya, KPK penuh lah kalau para pejabatnya korup semuanya, hadeuuuuhhhh.

Seharusnya yang disajikan ke masyarakat ialah prestasi dan harapan nyata ke depan, bukan malah perilaku korup. Itu sih namanya aib dan sangat memalukan, weleeeh weleeeh.

Tentunya kalau kasus korupsi biasanya tak mungkin dilakukan hanya oleh satu orang saja kan, nah pasti ada kompromi – kompromi diantara satu dan yang lainnya.

Tapi kalau yang ditangkap KPK hanya satu orang, otomatis biasanya akan ada ‘nyanyian’ untuk menyeret pihak – pihak yang terlibat lainnya. Kena satu, kena semua, hmmm emang enak? weleeeh weleeeh.

Nikmati uang korupsi bareng – bareng, dipenjara juga harus bareng lah. Namanya juga solidaritas, solid maling duit rakyat, seharusnya solid juga untuk dipenjara ahhhh syudaaahlah.

- Advertisement -

Tapi tak sedikit juga sih, politikus yang mengatakan secara lantang bahwa ia adalah tokoh antikorupsi. Tapi lama – kelamaan saat kasus korupsinya terkuak, biasanya politikus itu hanya bisa bungkam.

Baca juga :  Puan Dilindungi "Garis Tangan"?

Hmmm, kalau ketauan korup gitu kok politikus itu ga segarang biasanya sih, ciut ya weleeeeh weleeeeh. Politikus model begitu kocak sih, hadeeeuuhhh, tahu malu ga ya? Fahri Hamzah begitu ga ya?

Sepertinya Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah yang selalu jadi kritikus langganan KPK ini memiliki nilai kekritisan yang pedas dan tajam. Tapi kok Fahri malah disebut Nazarudin menerima duit korupsi sih?

Bener ga ya? Waduh, berabe nih urusannya.

Nah loh, kok nama Fahri disebut Nazaruddin? ahhh syudahlah. Kalau Nazaruddin nyerang Fahri, secara otomatis serangan balasan akan ada.

Tapi kalau Fahri diusut KPK dan ternyata terbukti melakukan tindak pidana korupsi, tamatlah sudah riwayatnya. Arti lainnya Fahri segera ditangkap KPK dong? Weleeeeh weleeeeh.  DPR masih bisa kebal ga ya? (Z19)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Prabowo dan Kucing-kucing Politik

Ketum Gerindra Prabowo Subianto menyapa followers-nya dengan foto kucing di Twitter. Inikah kucing-kucing politik ala Prabowo Subianto?

Siapa Cocok Jadi Cawapres Ganjar?

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebut eksistensi calon pengantin adalah syarat pertama nikah. Bagaimana dengan cawapres buat Ganjar?

Kaesang, Milenial-Gen Z Tipikal?

Putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, dikabarkan tertarik untuk masuk politik. Apakah Kaesang ini Milenial-Gen Z tipikal?

Di Balik ‘Panggil-panggil’ ala Jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) panggil banyak figur, mulai dari menteri, pimpinan partai, pimpinan ormas, hingga akademisi. Ada apa di balik ini?

Janji Anies untuk Prabowo Palsu?

Sandiaga Uno menyebutkan bahwa Anies Baswedan punya sebuah perjanjian dengan Prabowo Subianto. Apakah janji itu hanya janji palsu?

Ganjar Perlu Kalkulasi Lagi di 2024?

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berkunjung ke Rawon Kalkulator di Surabaya. Apa Ganjar perlu belajar 'kalkulasi' 2024 ke mereka?

AHY Bukan Jodoh Anies di 2024?

Partai Demokrat telah umumkan dukung Anies Baswedan sebagai capres 2024 tetapi serahkan cawapres ke Anies. Apakah AHY bukan jodoh Anies?

More Stories

Wali Kota Depok ‘Biduan Lampu Merah’

"Kualitas humor tertinggi itu kalau mampu mengejek diri sendiri. Cocok juga ditonton politisi. Belajar becermin untuk melihat diri sendiri yang asli, " - Butet...

DPR Terpilih ‘Puasa Bicara’

“Uang tidak pernah bisa bicara; tapi uang bisa bersumpah,” – Bob Dylan PinterPolitik.com Wakil rakyat, pemegang amanah rakyat, ehmmm, identitas yang disematkan begitu mulia karena menjadi...

Ridwan Kamil Jiplak Jurus Jokowi

“Untuk melakukan hal yang buruk, Anda harus menjadi politisi yang baik,” – Karl Kraus PinterPolitik.com Pemindahan Ibukota masih tergolong diskursus yang mentah karena masih banyak faktor...