HomeCelotehBalada Neno Salah Pakai Mikrofon

Balada Neno Salah Pakai Mikrofon

“Kita memiliki dua telinga dan satu mulut, karena itu kita bisa mendengarkan dua kali lebih banyak daripada berbicara.” ~Epictetus


PinterPolitik.com

[dropcap]I[/dropcap]ngat dengan Bung Tomo? Di depan corong radio, ia bangkitkan semangat juang rakyat Surabaya untuk melawan penjajah Belanda yang berakhir dengan pertempuran 10 November 1945. Hingga kini, wajahnya selalu terlukis sedang berorasi dengan mikrofon. Melambangkan ia merupakan orator yang ulung.

Ya, melalui alat ajaib bernama mikrofon, Bung Tomo berhasil membakar semangat rakyat. Hingga kini, mikrofon tetap menjadi instrumen yang penting dalam melakukan gerakan, entah itu demonstrasi, atau kampanye. Dan untungnya, negara kita merupakan negara yang demokratis, jadi bebas berorasi menggunakan pengeras suara apapun, asal bukan mikrofon pesawat. Nggak boleh! Bisa-bisa dapat nasib buruk kayak aktivis gerakan #2019GantiPresiden Neno Warisman.

Aksi Neno memakai Public Address System (PAS) atau mikrofon pesawat saat hendak bertolak dari Pekanbaru ke Jakarta berbuntut panjang. Neno pun terancam hukuman penjara, sedangkan pilot dan awak pesawat mendapatkan sanksi berupa tidak boleh terbang atau grounded. Ngeri ya? Makannya, Jangan!

Negara kita merupakan negara yang demokratis, jadi bebas berorasi menggunakan pengeras suara apapun, asal bukan mikrofon pesawat. Click To Tweet

Penggunaan PAS oleh penumpang dalam penerbangan Lion Air melanggar internal SOP maskapai Lion Air. Pihak Lion Air pun menerima teguran dari Kementerian Perhubungan karena masalah ini.

Neno mengaku dihampiri oleh salah seorang penumpang yang meminta Neno untuk meminta maaf kepada seluruh penumpang pesawat karena telah menyebabkan delay selama 1 jam. Kemudian, Neno memohon izin untuk memakai mikrofon Lion Air guna meminta maaf sekaligus menceritakan penolakan dan penghadangan saat hendak menghadiri dekralasi #2019GantiPresiden di Pekanbaru, Sabtu (25/8/2018).

Baca juga :  Eks-Gerindra Pakai Siasat Mourinho?

“Pada bapak ibu dan semuanya yang jadi terhambat perjalanannya tadi, izinkan saya untuk minta maaf yang pertama walaupun bukan kesalahan saya,” kata Neno.

Hmmm, moon maap, kalau nggak ngerasa salah kenapa minta maaf, Ibu? Oh, Ibu mau sekalian curhat ya? Hmm, mungkin lain kali kalau mau curhat pas udah mendarat aja kali ya, kalau begini kan Ibu juga yang repot. Para petugas yang ngasih izin ke Ibu juga jadi dihukum deh. Kecian anett kannHehehe. (E36)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Ridwan Kamil Ikuti Jokowi?

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah bergabung ke Golkar. Namun, ide menarik mencuat. RK disarankan untuk maju di Pilkada DKI Jakarta 2024.

Eks-Gerindra Pakai Siasat Mourinho?

“Nah, apa jadinya kalau Gerindra masuk sebagai penentu kebijakan. Sedang jiwa saya yang bagian dari masyarakat selalu bersuara apa yang jadi masalah di masyarakat,”...

Prabowo Punya Sahabat yang Loyal?

Prabowo Subianto akhir-akhir ini unggah foto bersama sahabat lamanya. Siapa sebenarnya sosok Sjafrie Samsoeddin yang muncul di IG Prabowo?

Ganjar Punya Pasukan Spartan?

“Kenapa nama Spartan? Kita pakai karena kata Spartan lebih bertenaga daripada relawan, tak kenal henti pada loyalitas pada kesetiaan, yakin penuh percaya diri,” –...

Jokowi Jadi Ketum PSSI?

Coach Justin sebut sosok penyelamat dunia sepak bola Indonesia adalah RI-1. Apakah ini artinya Jokowi perlu rangkap jabatan Ketum PSSI?

Gibran Punya Mimpi ala Coachella?

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dikabarkan ingin jadikan Solo kota konser. Apakah Gibran punya mimpi jadikan Solo ala Coachella?

Ronaldo-Messi Belajar ke Jokowi-Prabowo?

Dua pemain sepak bola rival, Ronaldo dan Messi, berpelukan di pertandingan PSG vs Riyadh All Stars. Apakah mereka tiru Jokowi dan Prabowo?

More Stories

Abdi Negara Terbelenggu Kemiskinan?

"Oemar Bakri, Oemar Bakri, pegawai negeri…” ~Lirik Lagu Oemar Bakri -  Iwan Fals PinterPolitik.com Jadi pegawai negeri itu merupakan impian banyak orang. Pokoknya jadi PNS itu...

Luhut Panjaitan Memeluk Orba

"Luka tidak memiliki suara, sebab itu air mata jatuh tanpa bicara." ~Dilan 1990 PinterPolitik.com Orde Baru masih menjadi sejarah yang amat menakutkan dari sebagian besar masyarakat....

Ma’ruf Amin yang Terbuang?

"Sebagai kekasih, yang tak dianggap aku hanya bisa mencoba mengalah. Menahan setiap amarah…” ~Lirik Lagu Kekasih yang Tak Dianggap – Kertas Band PinterPolitik.com Jika di dunia...