HomeCelotehAmien Rais: KPK Tak Angker

Amien Rais: KPK Tak Angker

“Jika orang menjadi baik karena mereka takut mendapat hukuman atau mengharapkan hadiah, maka meraka berada dalam penyesalan yang besar.” ~Albert Einstein


PinterPolitik.com

[dropcap]K[/dropcap]etua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais mendadak heboh mengomeli Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) setelah komisi tersebut mencegah Wakil Ketua Umum PAN Taufik Kurniawan berpergian keluar negeri. Saking kesalnya, Amien Rais sempat memperingatkan KPK, kalau dunia berputar. Yaaa, terus?

Jadi gaes, Taufik saat ini berstatus sebagai saksi terkait pengembangan penyelidikan suap proyek yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) pada APBN 2016, senilai Rp100 miliar. Taufik diduga mengetahui pengurusan anggaran tersebut. Makanya, demi kepentingan penyelidikan, Taufik dilarang ke luar negeri. Tapi herannya, kenapa Amien Rais yang kesal?

Menurut Amien Rais, dosa Taufik tak sebanding dengan beberapa oknum terkait kasus korupsi lainnya yang pernah di cekal KPK keluar negeri. Pencegahan tersebut dipandang tidak adil.

Tapi kalau dipikir-pikir, namanya juga pencegahan. Nanti kalau ternyata ada hal yang penting terus doi di luar negeri kan jadi repot. Penyelidikan bisa ngaret. Tentu juga ada banyak pertimbangan lain yang membuat Taufik di tahan.

Lagipula, doi kan cuma dilarang ke luar negeri. Cuma enam bulan doang loh. Kayaknya berat banget. Kenapa? Doi suka mendadak lupa kalau nggak keluar negeri? Nggak kan? Hayooo, sebenarnya ada apa nih?

Beberapa kali Amien Rais mengatakan ingin menemui Ketua KPK Agus Rahardjo untuk membicarakan soal pengenaan status cegah bagi Taufik. Namun sayangnya, beberapa waktu lalu, setelah sekitar 45 menit berada di dalam gedung KPK, Amien Rais gagal menemui pimpinan dan para komisioner KPK lainnya karena sedang tak berada di kantor.

Baca juga :  Zulhas Pede Tidak Dipecat Jokowi?

Setelah keluar dari kantor KPK, Amien mengatakan kalau KPK tak angker sama sekali. Selama ini hanya diangker-angkerkan saja. Amien pun mengatakan akan kembali lagi dengan membawa sejumlah perkara kasus dugaan korupsi secara langsung kepada pimpinan KPK.

- Advertisement -

Yowis, ditunggu deh berkas perkaranya. Siapa tahu dapat Rp 200 juta. Tapi ngomong-ngomong, Pak Amien nggak mau ngasih bocoran gitu, kira-kira kasus apa sih yang mau dilaporkan? (E36)

spot_img

#Trending Article

Ma’ruf Amin Apes di Pilkada 2020

"Kami menyatakan permohonan maaf kepada masyarakat Tangsel karena belum dapat memenangkan harapan perubahan. Hasil penghitungan suara kami tidak banyak dibandingkan paslon lain". - Siti...

Anies Taklukkan Indonesia Timur?

“Alhamdulillah, tujuh kabupaten (di Maluku) yang sudah terbentuk kepengurusan siap mendeklarasi Anies Presiden” – Sulaiman Wasahua, Ketua Relawan Sobat Anies Maluku PinterPolitik.com Manuver politik Gubernur DKI Jakarta...

Drama Maming Resahkan PDIP-PBNU?

“Kalau saya, koruptor jangan dicekal ke luar negeri tapi dicekik. Harusnya dicekal untuk balik ke Indonesia, biar korupsi di luar negeri,” Cak Lontong, Komedian Indonesia PinterPolitik.com Masyarakat...

Anies-AHY Kawin Paksa?

“Tentu proses membangun chemistry antara satu dan yang lain penting, bukan kawin paksa,” - Willy Aditya, Ketua DPP Partai NasDem PinterPolitik.com Siapa yang tidak kenal dengan Siti...

Misteri Teror Kominfo

“Teror bagaimana? Saya baru tahu teror, Kominfo diteror kali,” – Johnny G. Plate, Menkominfo PinterPolitik.com #BlokirKominfo menjadi trending di Twitter, banyak warganet yang melontarkan kritik terhadap kontroversi kebijakan Penyelenggara Sistem...

Ahok Disenggol Kasus Brigadir J?

“Pertanyaan saya, kapan mereka pacaran, sehingga ketika Ahok di balik jeruji dan di balik tembok mengikat perjanjian kawin dengan ajudan ibu,” – Kamarudin Simanjuntak, Pengacara...

Janji Surga ala Ma’ruf Amin?

“Bangsa Indonesia menjadi bangsa yang memeluk Islam terbanyak di dunia. Siapa yang berkata la ilaha illallah dakholal jannah masuk surga. Berarti penduduk surga itu kebanyakan...

Hadi dan Seragam “Militer” ATR/BPN

Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto buat seragam baru bagi ASN dan PNS Kementerian ATR/BPN. Mengapa pergantian seragam ini jadi penting?

More Stories

Abdi Negara Terbelenggu Kemiskinan?

"Oemar Bakri, Oemar Bakri, pegawai negeri…” ~Lirik Lagu Oemar Bakri -  Iwan Fals PinterPolitik.com Jadi pegawai negeri itu merupakan impian banyak orang. Pokoknya jadi PNS itu...

Luhut Panjaitan Memeluk Orba

"Luka tidak memiliki suara, sebab itu air mata jatuh tanpa bicara." ~Dilan 1990 PinterPolitik.com Orde Baru masih menjadi sejarah yang amat menakutkan dari sebagian besar masyarakat....

Ma’ruf Amin yang Terbuang?

"Sebagai kekasih, yang tak dianggap aku hanya bisa mencoba mengalah. Menahan setiap amarah…” ~Lirik Lagu Kekasih yang Tak Dianggap – Kertas Band PinterPolitik.com Jika di dunia...