HomeCelotehAhok Gagal Jadi Penyelamat?

Ahok Gagal Jadi Penyelamat?

“Bila Sang Penyelamat dari Indonesia berniat membebaskan rakyatnya, haruslah ia dapat menyelamatkan dirinya sendiri lebih dulu.”~ Cindy Adams (Bung Karno: Penyambung Lidah Rakyat Indonesia)


PinterPolitik.com

[dropcap]B[/dropcap]eredar kabar Basuki Tjahaja Purnama a.k.a Ahok membantu menebus ijazah pelajar asal Lamongan karena memiliki permasalahan tunggakan biaya sekolah.

Namun, bagaimana caranya Ahok bisa membantu pelajar tersebut? Bukankah ia masih mendekam di Rumah Tahanan (Rutan) Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok?

Mungkin Ahok mendelegasikan orang kepercayaannya untuk mengurusi hal tersebut. Tapi siapa ya yang mengurusinya? Hmmm, mungkin temanahok kali ya hehehe

Berapa dan biaya darimana untuk membantu siswi tersebut? Ya biasanya sih kalau temanahok urunan gitu deh. Weleeeeeh weleeeeeeeh

Sebelumnya, hal ini berawal dari datangnya surat kepadanya untuk meminta bantuan penyelesaian masalahnya. Terus?

Ya seperti biasa, Ahokpun membalas surat yang dikirimkan kepadanya. Tak lupa ‘Salam BTP’ selalu jadi epilog sederhana Ahok dalam setiap surat yang ia tulis.

Hmmm, tapi berasa ada yang aneh ga sih?

Ya iyalah, kok ada aja yang mau minta diselamatkan oleh Ahok? Ahok aja masih perlu diselamatkan, tapi kok dia mau aja ya berupaya menyelamatkan orang lain? Weleeeeh weleeeehh

Walau dirundung kepiluan mendekam di jeruji besi tapi Ahok masih berbuat baik kepada orang lain huhuhuhu.

Eeeiittts, kalau disuruh pilih, Ahok mau selamatkan diri sendiri atau orang lain dulu? weleeeeeh weleeeeh

Namun, dari adanya kabar Ahok membantu pelajar asal Lamongan ini ternyata memancing respon dari pihak Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur.

Baca juga :  Ahok Ogah Maju di Sumut?

Wow, ternyata Disdik Provinsi Jawa Timur justru menampik adanya bantuan dari Ahok dan menepis segala fakta yang diutarakan bahwa adanya tunggakan sehingga ijazah ditahan dan harus ditebus. Hmm jadi yang bener yang mana nih?

Ah ya udah lah, kalaupun Ahok benar memberikan bantuan, berarti ada permasalahan pendidikan yang dikomersilkan.

Atau bila Ahok tak memberikan bantuan, maka hal ini mungkin saja ada upaya pencitraan untuk mempermanis wajah Ahok. Weleeeeh weleeeeh. (Z19)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

#Trending Article

More Stories

Wali Kota Depok ‘Biduan Lampu Merah’

"Kualitas humor tertinggi itu kalau mampu mengejek diri sendiri. Cocok juga ditonton politisi. Belajar becermin untuk melihat diri sendiri yang asli, " - Butet...

DPR Terpilih ‘Puasa Bicara’

“Uang tidak pernah bisa bicara; tapi uang bisa bersumpah,” – Bob Dylan PinterPolitik.com Wakil rakyat, pemegang amanah rakyat, ehmmm, identitas yang disematkan begitu mulia karena menjadi...

Ridwan Kamil Jiplak Jurus Jokowi

“Untuk melakukan hal yang buruk, Anda harus menjadi politisi yang baik,” – Karl Kraus PinterPolitik.com Pemindahan Ibukota masih tergolong diskursus yang mentah karena masih banyak faktor...