HomeCelotehPDIP Galau Ditinggal Dedi

PDIP Galau Ditinggal Dedi

Walau masih lisan, namun bersatunya Dedi Mulyadi dan Deddy Mizwar di Pilgub Jabar membuat posisi PDI Perjuangan kembali bimbang.


PinterPolitik.com

“Kami tidak dengan Golkar dan Demokrat (jika Dedi-Deddy)”

[dropcap]M[/dropcap]enjadi partai politik yang memiliki suara tertinggi di Jawa Barat, ternyata enggak membuat PDI Perjuangan mudah dalam menentukan calon gubernurnya di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar) yang akan dilangsungkan tahun ini.

Setidaknya, itulah kesimpulan dari pernyataan Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Eriko Sotarduga. Sebenarnya, dengan kursi 20 persen pas di DPRD Jabar, Partai Banteng bisa aja mengusung kadernya sendiri untuk berlaga memperebutkan kursi Jabar hiji.

Tapi gara-gara Golkar masih suka plarak plirik, niat untuk bergandengan tangan pun batal. Apalagi setelah dibikin ilfil karena mengusung Ridwan Kamil (Emil), eh setelah ganti kepemimpinan, Dedi Mulyadi yang tadinya udah “suka-sukaan” dengan Puti Guntur Soekarnoputra malah bilang merasa satu jiwa sama Deddy Mizwar (Demiz).

Padahal, PDIP kurang apa sih? Selain jaminan kursi, Partai Banteng pun sudah merelakan diri bila hanya didudukkan di kursi wakil. Lha, Kang Dedinya sekarang malah deket-deketan sama Kang Demiz yang sama-sama punya ambisi jadi orang nomor hiji, kumaha atuh Kang?

Akibat Golkar yang plintat plintut, PDIP yang kena pusingnya. Sebab sekarang, PDIP harus kembali nyari tokoh yang bisa mereka usung lagi. Padahal, waktunya udah semakin mepet nih. Apa mungkin harus jilat ludah sendiri dengan ikut mengusung Kang Emil? Apalagi, Walikota Bandung ini juga masih galau dalam mencari wakil.

- Advertisement -

Hadeuh, sabar ya warga Jabar, sampai sekarang nama-nama calon pimpinan daerahnya ke depan masih terus di putar aduk. Semua tergantung kepentingan partai dan individu yang diusungnya. Saking putus asanya, PDIP akhirnya mikir untuk usung kader sendiri buat jadi calon gubernur. Hmmm, kenapa enggak dari kemarin-kemarin aja sih?

Baca juga :  Ridwan Kamil Ikuti Jokowi?

Selain Puti, konon ada nama-nama lainnya, seperti Ketua DPD Jawa Barat TB Hasanuddin, Bupati Majalengka Sutrisno, sampai artis Rieke Diah Pitaloka pun kabarnya mulai ikut dipikirkan. Nah, nah, kalau kepepet baru deh kader-kadernya dipikirin. Walau agak telat, tapi dari nama-nama yang diajukan, kira-kira yang bisa mengena di hati warga Jabar, siapa ya? Ada yang menjanjikan gak ya? (R24)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

AHY Bukan Jodoh Anies di 2024?

Partai Demokrat telah umumkan dukung Anies Baswedan sebagai capres 2024 tetapi serahkan cawapres ke Anies. Apakah AHY bukan jodoh Anies?

Janji Anies untuk Prabowo Palsu?

Sandiaga Uno menyebutkan bahwa Anies Baswedan punya sebuah perjanjian dengan Prabowo Subianto. Apakah janji itu hanya janji palsu?

Jabatan Kades Mirip One Piece?

Demonstrasi kepala desa (kades) tuntut perpanjangan masa jabatan hingga 9 tahun. Apakah para kades ingin bisa seperti anime One Piece?

Kapal Anies ‘Diserang’ Ular?

Mantan Gubernur Banten Wahidin Halim dikirimi ular ketika akan bertemu Anies Baswedan. Apakah kapal Anies tengah 'diserang' ular?

Sudah Saatnya Prabowo Contoh Megawati?

Partai Gerindra tetap kukuh usung Prabowo Subianto sebagai capres. Apakah seharusnya ini saatnya Prabowo contoh cara Megawati?

Di Balik Usul Imin Hapus Gubernur

Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) usul hapuskan jabatan gubernur karena melelahkan dan hanya jadi penghubung pusat-daerah. Mengapa?

Mungkinkah “The Last of Us” di Dunia Nyata?

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin angkat bicara soal The Last of Us (2023). Apakah Menkes ikut cemas soal wabah zombie?

More Stories

Informasi Bias, Pilpres Membosankan

Jelang kampanye, pernyataan-pernyataan yang dilontarkan oposisi cenderung kurang bervarisi. Benarkah oposisi kekurangan bahan serangan? PinterPolitik.com Jelang dimulainya masa kampanye Pemilihan Presiden 2019 yang akan dimulai tanggal...

Galang Avengers, Jokowi Lawan Thanos

Di pertemuan World Economic Forum, Jokowi mengibaratkan krisis global layaknya serangan Thanos di film Avengers: Infinity Wars. Mampukah ASEAN menjadi Avengers? PinterPolitik.com Pidato Presiden Joko Widodo...

Jokowi Rebut Millenial Influencer

Besarnya jumlah pemilih millenial di Pilpres 2019, diantisipasi Jokowi tak hanya melalui citra pemimpin muda, tapi juga pendekatan ke tokoh-tokoh muda berpengaruh. PinterPolitik.com Lawatan Presiden Joko...