BerandaCelotehTitiek, Si ‘Perampas’ Jabatan

Titiek, Si ‘Perampas’ Jabatan

“Jangan merebut kebahagiaan orang lain. Carilah kebahagiaanmu sendiri. Kalau kamu merebut jatah pekerjaan orang lain, bersiaplah untuk diperlakukan seperti itu juga.”


PinterPolitik.com

[dropcap]R[/dropcap]umor sudah berkeliaran cukup lama tentang akan kembalinya trah Soeharto ke kancah politik nasional.

Hal ini ditandai dengan kemunculan perdana Partai Berkarya yang diketuai oleh Tommy Soeharto. Piye kabare, enakkan zamanku toh? Zzzzzz.

Tak hanya Tommy, trah Soeharto bersaudara lainnya, Siti Hediati Hariyadi a.k.a Titiek Soeharto yang memiliki perjalanan politik lebih dulu dari Tommy, dikabarkan juga akan mulus mendapatkan kemujuran politik.

Titiek sedari awal memang diwacanakan akan menjadi Wakil Ketua MPR dan kini kabar baiknya, Titiek sudah disetujui menjadi Wakil Ketua MPR sesuai dengan hasil rapat pleno DPP Partai Golkar, hmmm akhirnya harapan trah Soeharto terwujud.

Namun, kebahagiaan trah Soeharto yang mendapat ‘jatah’ kursi pimpinan MPR ternyata tak mendapat respon yang baik dari sesama kader Partai Golkar, terutama Mahyudin.

Mahyudin menolak keputusan DPP Partai Golkar yang ingin menempatkan Titiek jadi Wakil Ketua MPR. Lah kok begitu sih?

Waduh, pantes aja Mahyudin kebakaran jenggot, soalnya itu sebenarnya jatah kursi bagi dirinya yang diambil Titiek, hadeuuuhhh harus banget ya ada yang dikorbankan?

Usut punya usut, wajarlah ya ada komentar miring tentang nasib mujur trah Soeharto di MPR, karena Mahyudin sebenarnya lah yang memiliki hak jabatan Wakil Ketua MPR dari Partai Golkar itu. Yailaaah, sesama kader Partai Golkar malah rebutan jabatan, haduuuh.

Nahloh, di sisi lain ga mungkin juga kan kalau Partai Golkar punya keterwakilan dua orang di kursi pimpinan MPR?

Woailaaaahh, ya enggalah, tetap saja harus satu orang perwakilan pimpinan. Apalagi UU MD3 yang baru disahkan itu hanya menambah kursi pimpinan MPR untuk tujuh urutan partai yang belum dapet jatah.

Baca juga :  KPK telah memulai penyelidikan terhadap LHKPN milik Kajati Sumsel Sarjono Turin karena diduga tidak jujur

Hmmm, inikah tanda ada orang yang sedang bersenang – senang di atas penderitaan orang lain? Bahkan ada yang menyatakan kalau hal itu sangatlah menyenangkan, weleeh weleeeh. 

Apakah trah Soeharto akan kembali merajai negeri lagi? Emangnya harus ada yang dikorbankan ya bagi trah Soeharto yang sedang memiliki ambisi politik? Kalau begini, siap – siap aja Partai Golkar punya barisan sakit hati, weleeeeh weleeeeh.

Trah Soeharto kembali, perlukah Titiek merampas jatah Mahyudin? Tega syekaliiihhh.  (Z19)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

#Trending Article

Mencari Indonesian Dream di Piala Dunia U-20

Publik dihebohkan oleh pembatalan status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Bagaimana mimpi pemain timnas U-20 untuk bermain?

Sandiaga Akan Kembali ke Prabowo?

Sandiaga Uno telah pamit dari Partai Gerindra. Mungkinkah Sandiaga bertemu Prabowo Subianto kembali di masa depan?

Coldplay ke Indonesia karena Jokowi?

Band ternama asal Inggris, Coldplay, dikabarkan akan konser di Jakarta, Indonesia. Mungkinkah Coldplay akan sampaikan pesan untuk Jokowi?

Anas Urbaningrum: Anti-villain SBY?

Anas Urbaningrum telah bebas setelah jalani hukuman. Apakah Anas akan menjadi anti-villain setelah akhirnya bergabung ke PKN?

Kabinet Jokowi Penuh Geng UGM?

Persaingan kampus sudah berkembang bukan hanya pada lingkup akademis, melainkan juga politik. Hal ini terbukti dengan pernyataan Arsul Sani, Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan...

KPK telah memulai penyelidikan terhadap LHKPN milik Kajati Sumsel Sarjono Turin karena diduga tidak jujur

PinterPolitik - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mulai menyoroti Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumatera Selatan (Sumsel) Sarjono Turin. KPK...

Ahmad Dhani, Paradoks Politisi Selebritis?

Prediksi tentang lolosnya beberapa artis ke Senayan memunculkan kembali skeptisme tentang kualifikasi yang mereka tawarkan sebagai representasi rakyat. Layakkah mereka menjadi anggota dewan? PinterPolitik.com Popularitas mungkin...

Pejabat Sudah Tidak Bisa ‘Flexing’?

Berbagai larangan agar pejabat dan ASN tidak 'flexing' mulai dikeluarkan oleh pemerintah. Apakah pejabat dan keluarganya sudah tidak bisa 'flexing'?

More Stories

Wali Kota Depok ‘Biduan Lampu Merah’

"Kualitas humor tertinggi itu kalau mampu mengejek diri sendiri. Cocok juga ditonton politisi. Belajar becermin untuk melihat diri sendiri yang asli, " - Butet...

DPR Terpilih ‘Puasa Bicara’

“Uang tidak pernah bisa bicara; tapi uang bisa bersumpah,” – Bob Dylan PinterPolitik.com Wakil rakyat, pemegang amanah rakyat, ehmmm, identitas yang disematkan begitu mulia karena menjadi...

Ridwan Kamil Jiplak Jurus Jokowi

“Untuk melakukan hal yang buruk, Anda harus menjadi politisi yang baik,” – Karl Kraus PinterPolitik.com Pemindahan Ibukota masih tergolong diskursus yang mentah karena masih banyak faktor...