HomeCelotehSurya Paloh, ‘JK Junior’

Surya Paloh, ‘JK Junior’

“Karena itu jadilah seorang pembaharu, biar orang lain yang ikut meniru.”


PinterPolitik.com

[dropcap]K[/dropcap]iprah Surya Paloh dalam kancah politik nasional memang cukup mentereng.

Bahkan, si bos media ini tersohor jadi pendiri sekaligus pucuk pimpinan Partai Nasional Demokrat (NasDem).

Padahal kalau melihat dari rekam jejaknya, Surya Paloh kan dulunya bagian dari Partai Golkar, jabatannya aja sempat jadi Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar, lho. Weiiittsss, kayaknya rumor tentang Partai Golkar yang menjadi induknya Partai Politik baru itu benar adanya.

Tak ayal, kalau bikin partai baru begitu pasti banyak hal akan yang diadopsi sama Surya Paloh untuk menghidupkan Partai NasDem. Ya kalau begini sih namanya NasDem rasa Golkar, weleeeh weleeeh.

Ternyata ehh ternyata, bukan cuma dari partainya yang diadopsi oleh Surya Paloh, tapi secara sosok juga Surya Paloh berkiblat pada sosok Jusuf Kalla, sang senior Beringin yang kini jadi Wakil Presiden untuk kali kedua dan untuk dua Presiden yang berbeda.

Hmmm, pantes kalau begitu sih Surya Paloh mengidolakan Jusuf Kalla. Di Partai Golkar aja masih diagungkan namanya, apalagi sekarang masih jadi Wakil Presiden, uhuuyy, menggiurkan kali ya, weleeeh weleeeeh.

Kalau mengidolakan itu pasti ada rasa atau hasrat pengen sama atau mirip sama idolanya. Hmmm, Surya Paloh pengen jadi JK versi junior nih? Kalau JK jadi Wakil Presiden, berarti ada kemungkinan juga Surya Paloh pengen juga dong, uhuuukkk, uhuuukkk.

- Advertisement -

Weeeiitttsss, ini bukan berasal dari kabar hoax ya. Tapi anak buahnya sendiri yang bilang kalau Surya Paloh udah mirip kayak JK. Ciyeeee, jadi JK versi junior, weleeeh weeleeeeh.

Makanya kata Rene Girard dalam teori mimetik, kalau Surya Paloh merasa mirip sama JK, biasanya apapun yang dijalani pasti pengen diikuti, sejenis kayak plagiat lah, jiplak menjiplak upppssss.

Tapi terkadang apa yang diharapkan itu ga sesuai sama realitanya, jadi kalaupun Surya Paloh itu ngefans banget sama JK bahkan ngotot pengen mirip JK, tapi belum tentu Surya Paloh itu direstuin sama keadaan.

Baca juga :  Ronaldo-Messi Belajar ke Jokowi-Prabowo?

Karena semirip – miripnya Surya Paloh sama JK, tetep aja namanya plagiat ga bisa dibikin seotentik mungkin.

Bolehlah Surya Paloh itu punya kemampuan lobi dan mobilitas yang tinggi kayak JK, tapi kalau urusan nasib, hmmm ga bisa dijiplak gitu aja, weleeeh weleeeh. (Z19)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Eks-Gerindra Pakai Siasat Mourinho?

“Nah, apa jadinya kalau Gerindra masuk sebagai penentu kebijakan. Sedang jiwa saya yang bagian dari masyarakat selalu bersuara apa yang jadi masalah di masyarakat,”...

Prabowo Punya Sahabat yang Loyal?

Prabowo Subianto akhir-akhir ini unggah foto bersama sahabat lamanya. Siapa sebenarnya sosok Sjafrie Samsoeddin yang muncul di IG Prabowo?

Ganjar Punya Pasukan Spartan?

“Kenapa nama Spartan? Kita pakai karena kata Spartan lebih bertenaga daripada relawan, tak kenal henti pada loyalitas pada kesetiaan, yakin penuh percaya diri,” –...

Jokowi Jadi Ketum PSSI?

Coach Justin sebut sosok penyelamat dunia sepak bola Indonesia adalah RI-1. Apakah ini artinya Jokowi perlu rangkap jabatan Ketum PSSI?

Gibran Punya Mimpi ala Coachella?

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dikabarkan ingin jadikan Solo kota konser. Apakah Gibran punya mimpi jadikan Solo ala Coachella?

Ronaldo-Messi Belajar ke Jokowi-Prabowo?

Dua pemain sepak bola rival, Ronaldo dan Messi, berpelukan di pertandingan PSG vs Riyadh All Stars. Apakah mereka tiru Jokowi dan Prabowo?

Ridwan Kamil Ikuti Jokowi?

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah bergabung ke Golkar. Namun, ide menarik mencuat. RK disarankan untuk maju di Pilkada DKI Jakarta 2024.

More Stories

Wali Kota Depok ‘Biduan Lampu Merah’

"Kualitas humor tertinggi itu kalau mampu mengejek diri sendiri. Cocok juga ditonton politisi. Belajar becermin untuk melihat diri sendiri yang asli, " - Butet...

DPR Terpilih ‘Puasa Bicara’

“Uang tidak pernah bisa bicara; tapi uang bisa bersumpah,” – Bob Dylan PinterPolitik.com Wakil rakyat, pemegang amanah rakyat, ehmmm, identitas yang disematkan begitu mulia karena menjadi...

Ridwan Kamil Jiplak Jurus Jokowi

“Untuk melakukan hal yang buruk, Anda harus menjadi politisi yang baik,” – Karl Kraus PinterPolitik.com Pemindahan Ibukota masih tergolong diskursus yang mentah karena masih banyak faktor...