HomeCelotehSudrajat-Syaikhu, Siapa Akan Tersakiti?

Sudrajat-Syaikhu, Siapa Akan Tersakiti?

“Segala kenangan yang bersemayam akan terus tertanam dalam pikiran. Karenanya, sukar untukmu melupakannya.”


PinterPolitik.com

[dropcap]R[/dropcap]omansa kemenangan koalisi Gerindra, PKS dan PAN di Pilgub DKI Jakarta beberapa waktu lalu akan kembali terulang, khususnya untuk tanah pasundan, Jawa Barat.

Partai Gerindra akhirnya sukses merayu PKS dan PAN untuk bergabung mengusung Sudrajat sebagai Calon Gubernur Jawa Barat.

Padahal, PKS dan PAN sebelumnya sudah menjatuhkan pilihan pada Deddy Mizwar. Apalah daya, politik memang sangat dinamis.

Secara otomatis kader PKS, Ahmad Syaikhu yang digadang-gadang akan mendampingi Deddy Mizwar pun kini akan ‘dipaksa’ mendampingi Sudrajat. Syaikhu mau ga kalau berpasangan dengan Sudrajat?

Hmmm ternyata partai itu cepat jatuh hati, cepat juga berpaling weleeeh weleeeeh.

Tapi, Kang Demiz-lah yang terkena dampak dari adanya nostalgia romansa koalisi seperti di Pilgub Jakarta.

Hmm, akankah Kang Demiz sebatang kara lagi? Tapi kini kondisinya berbeda, Kang Demiz mulai bangkit dan tak mau mengulang sifat murungnya.

- Advertisement -

Ada langkah cadangan kalau Kang Demiz ditinggal lagi oleh koalisinya. Partai Demokrat dan Partai Golkar sepertinya akan menjadi penghibur hati Kang Demiz. Weleeeh weleeeeh.

“Jangan Marah, Kang. Balas Saja!”

Wedewwww udah jaga-jaga aja nih siapin plan B Kang Demiz. Trauma ya sama Gerindra? Ups wkwkwkk.

Bahkan kabar angin berhembus, Kang Demiz yang sudah jadi kader Partai Demokrat ini akan bersanding dengan Deddy Mulyadi di Pilgub Jabar.

Weleeeh weleeeeh semakin kuat sepertinya. Hmmm, lawan mana yang siap bertarung kalau gini?

Hmmm, tapi kok bisa ya PKS dan PAN dalam kurun waktu yang tidak terlalu lama, tiba-tiba menjatuhkan pilihannya pada orang berbeda. Ga habis pikir weleeeh weleeeh.

Terkesan mbalelo sih kalau begitu. Mengapa sih mudah terpengaruh oleh Partai Gerindra?

Baca juga :  Siapa Cocok Jadi Cawapres Ganjar?

Emang ada pembicaraan atau janji apa sih di antara tiga partai ini? Kok tiba-tiba koalisi zaman now jadi bubar dan berbalik arah? Hmmm.

Apa narasi koalisi permanen itu memang ada? Terus kenapa sih, PKS dan PAN itu mau terus – terusan ikut apa kata Gerindra? Weleeeeh weleeeh. (Z19)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

AHY Bukan Jodoh Anies di 2024?

Partai Demokrat telah umumkan dukung Anies Baswedan sebagai capres 2024 tetapi serahkan cawapres ke Anies. Apakah AHY bukan jodoh Anies?

Janji Anies untuk Prabowo Palsu?

Sandiaga Uno menyebutkan bahwa Anies Baswedan punya sebuah perjanjian dengan Prabowo Subianto. Apakah janji itu hanya janji palsu?

Jabatan Kades Mirip One Piece?

Demonstrasi kepala desa (kades) tuntut perpanjangan masa jabatan hingga 9 tahun. Apakah para kades ingin bisa seperti anime One Piece?

Kapal Anies ‘Diserang’ Ular?

Mantan Gubernur Banten Wahidin Halim dikirimi ular ketika akan bertemu Anies Baswedan. Apakah kapal Anies tengah 'diserang' ular?

Sudah Saatnya Prabowo Contoh Megawati?

Partai Gerindra tetap kukuh usung Prabowo Subianto sebagai capres. Apakah seharusnya ini saatnya Prabowo contoh cara Megawati?

Di Balik Usul Imin Hapus Gubernur

Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) usul hapuskan jabatan gubernur karena melelahkan dan hanya jadi penghubung pusat-daerah. Mengapa?

Mungkinkah “The Last of Us” di Dunia Nyata?

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin angkat bicara soal The Last of Us (2023). Apakah Menkes ikut cemas soal wabah zombie?

More Stories

Wali Kota Depok ‘Biduan Lampu Merah’

"Kualitas humor tertinggi itu kalau mampu mengejek diri sendiri. Cocok juga ditonton politisi. Belajar becermin untuk melihat diri sendiri yang asli, " - Butet...

DPR Terpilih ‘Puasa Bicara’

“Uang tidak pernah bisa bicara; tapi uang bisa bersumpah,” – Bob Dylan PinterPolitik.com Wakil rakyat, pemegang amanah rakyat, ehmmm, identitas yang disematkan begitu mulia karena menjadi...

Ridwan Kamil Jiplak Jurus Jokowi

“Untuk melakukan hal yang buruk, Anda harus menjadi politisi yang baik,” – Karl Kraus PinterPolitik.com Pemindahan Ibukota masih tergolong diskursus yang mentah karena masih banyak faktor...