HomeCelotehSandiaga Ngajak Ketemu, Jokowi Mangkir

Sandiaga Ngajak Ketemu, Jokowi Mangkir

“Pertemuan dan perpisahan, dimana awal akhirnya? Dimana bedanya?” ~Iwan Fals


PinterPolitik.com

Pertemuan dengan Presiden Joko Widodo mungkin sudah menjadi hal yang diimpi-impikan Sandiaga Uno sejak beberapa waktu terakhir. Konon doi berharap banget Jokowi akan datang ke rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI).

Kebayang nggak sih kalau Jokowi dan Sandiaga ketemu, terus debat soal harga pasar? Ihiw pasti seru banget. Yang satu bilang harganya melonjak, yang satu bilang stabil. Yang satu bilang tempe jadi setipis kartu ATM, yang satu bilang tempe tebal-tebal saja. Ihhh, ngebayangin aja udah seru.

Sebelumnya, Sandiaga yang menjabat sebagai Ketua Umum APPSI sudah mengundang Jokowi untuk duduk bersama membicarakan kemaslahatan pedagang pasar dalam acara Rapimnas tersebut. Doi katanya udah ngirim surat dari jauh-jauh hari.

Meski tidak kunjung mendapak kepastian, Sandiaga juga nampak selalu optimis Jokowi akan datang. Uwuwuw, so sweet

Kapan ya Presiden Jokowi dan Sandiaga bertemu terus debat harga bahan pangan di pasar tradisional? Click To Tweet

Terus ya, waktu di Medan, yang ada drama penolakan itu, Sandiaga kan sempat berbincang dengan Drijon Sitohang, pedagang yang katanya pendukung berat Jokowi dan membuat poster penolakan terhadap kedatangan Sandiaga tersebut.

Terus Sandi bilang, kalau nanti tanggal 17 Desembar dirinya akan bertemu dengan Jokowi. Sandiaga kemudian berjanji akan menyampaikan kepada Jokowi tentang si Pak Drijon ini. Tampak yakin banget ya kalau bakal ketemu presiden. Ehh, tapi sayang takdir berkehendak lain.

Ya, Presiden Jokowi ternyata nggak bisa memenuhi undangan Sandiaga tersebut karena jadwal yang padat. Jokowi pun hanya dapat menyampaikan salam pada Sandiaga dan seluruh peserta Rapimnas, serta menyampaikan permintaan maaf karena nggak bisa hadir. Dikarenakan Jokowi nggak hadir, Rapimnas APPSI dibuka oleh Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita.

Baca juga :  Sandi Ogah Jadi Malin Kundang?
- Advertisement -

Welehweleh, terus nasib salam dari Pak Drijon untuk Pakde Jokowi gimana nih Bang? Hehehe.

Dalam Rapimnas yang dihadiri pimpinan APPSI dari berbagai wilayah tersebut, Sandiaga mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua Umum APPSI karena ingin fokus kampanye sebagai cawapres.

Sama seperti alasannya meninggalkan kursi Wagub DKI dulu, Sandiaga mengundurkan diri agar fokusnya nggak terbelah. Dia nggak mau tugas-tugasnya sebagai Ketum APPSI menjadi terbengkalai lantaran harus dijalani berbarengan dengan kampanye sebagai cawapres. Dia berharap para peserta Rapimnas memahami posisinya saat ini.

Wew, banyak juga posisi penting yang Bang Sandi korbankan demi maju di Pilpres 2019. Semoga aja hasilnya nggak mengecewakan ya Bang. Ya, kalaupun gagal kan masih bisa coba Pemilu berikutnya. Masih muda ini kan? Hehehe. (E36)

spot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Airlangga ”Dijepit” JK dan PKS?

“Pak JK selalu dikaitkan, endorse Anies, kenapa nggak berat ke AH. Kalau kemudian Pak JK dikaitkan dengan endorse AH itu tidak lepas dari upaya upaya mencarikan...

Misteri Nomor Urut Tiga PDIP

“Jadi dari pihak PDIP, mengusulkan yang namanya tanda gambar itu, nomor itu sebenarnya saya katakan kepada Bapak Presiden dan Ketua KPU dan Bawaslu bahwa...

Dewan Kolonel, Gimmick Duet Puan-Prabowo?

“Pokoknya, Dewan Kolonel ini adalah satu-satunya dengan tujuan mendukung Mbak Puan di 2024. Itu sekali lagi, tentu kami masih menunggu keputusan Bu Megawati siapa...

Ketika Anies Jadi Cover Boy

Baru-baru ini, warga Kota Malang, Jawa Timur, diramaikan oleh kemunculan tabloid-tabloid bergambarkan muka Anies. Anies sukses jadi cover boy?

Mengapa Mahfud Kebut UU PDP?

Setelah ramai serangan Bjorka pada pejabat, Mahfud MD berjanji agar UU Perlindungan Data Pribadi (PDP) segera disahkan oleh DPR.

Jokowi, Anies, dan Politik Penghargaan

Anies Baswedan mendapatkan penghargaan Lee Kuan Yew Exchange Fellow dari Singapura. Sementara, Jokowi dapat Global Citizen Awards di AS.

Polemik Kuntadhi, Ganjar Cuci Tangan?

“Saya kenal Pak Ganjar. Tapi kayaknya Pak Ganjar, ya nggak kenal saya secara pribadi,” – Eko Kuntadhi, Pegiat media sosial PinterPolitik.com Eko Kuntadhi – pegiat media...

More Stories

Abdi Negara Terbelenggu Kemiskinan?

"Oemar Bakri, Oemar Bakri, pegawai negeri…” ~Lirik Lagu Oemar Bakri -  Iwan Fals PinterPolitik.com Jadi pegawai negeri itu merupakan impian banyak orang. Pokoknya jadi PNS itu...

Luhut Panjaitan Memeluk Orba

"Luka tidak memiliki suara, sebab itu air mata jatuh tanpa bicara." ~Dilan 1990 PinterPolitik.com Orde Baru masih menjadi sejarah yang amat menakutkan dari sebagian besar masyarakat....

Ma’ruf Amin yang Terbuang?

"Sebagai kekasih, yang tak dianggap aku hanya bisa mencoba mengalah. Menahan setiap amarah…” ~Lirik Lagu Kekasih yang Tak Dianggap – Kertas Band PinterPolitik.com Jika di dunia...