HomeCelotehSandiaga ‘Haus’ Penghargaan?

Sandiaga ‘Haus’ Penghargaan?

“Sanjungan adalah cara paling buruk dan paling palsu untuk menunjukkan sebuah penghargaan.”


PinterPolitik.com

[dropcap]S[/dropcap]andiaga Salahudin Uno, Wakil Gubernur DKI Jakarta bekerja sampai larut malam dan bersusah payah hanya untuk mendapatkan penghargaan.

Sebegitu hauskah dengan penghargaan? Weleeeeh weleeeh.

Memang apa pentingnya sih penghargaan bagi pemimpin? Agar bisa dipilih kembali atau yang penting ada alasan saat warga menanyakan ‘sudah kerja apa?’ Saat menjadi pemimpin tak sesederhana itu. Wadezigggg.

Lalu, apa yang hendak dicari oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebenarnya? Apa pentingnya predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)?

WTP itu bukan pengejaran ambisi untuk mendapatkan capaian tertinggi, tapi memang standar yang harus dimiliki kepala daerah dalam mengelola daerahnya memang harus seperti itu.

Jangan seperti layaknya anak SMA yang besok akan Ujian Nasional, malamnya baru sibuk membaca agar bisa tampil maksimal. Weleeeeh weleeeeh.

Pemprov DKI itu miniatur Indonesia yang memang harus punya standar, jadi tak perlu seolah-olah mengejar hadiah yang diperlombakan.

- Advertisement -

Weleeeeh weleeeh. Lalu buat apa ada WTP, WDP, dan lainnya? Hanya untuk kategorisasi saja bagaimana pengelolaan sebuah daerah semata?

Terus kalau sekarang pakai sistem kebut semalam memangnya bisa? Ya tentu tidak lah. Karena sistem pengelolaan merupakan tindakan yang simultan, tak bisa mendadak.

Kalau gitu sih nantinya hanya tambal sulam saja, yang penting bisa dapet WTP dengan menghalalkan segala cara. Apa mau begitu? Weleeeeh weleeeh

Tujuan Pemprov DKI itu harusnya bukan haus dengan predikat opini WTP dulu. Tapi seluruh sistem dikelola dengan baik, maka saat dibuat laporan WTP adalah konsekuensi logis yang diterima DKI Jakarta.

Lah ini, malah sibuk sendiri benahi demi WTP. Ayolah, jangan terus bercanda dengan persoalan mengelola daerah. Kalau sekarang ada masalah pengelolaan aset sampai Rp 421 triliun yang berantakan, ya benahi.

Baca juga :  Ganjar Saingi "Level" Megawati?

Bukan hanya aset, aspek lainnya pun yang mencakup pengelolaan daerah harus dibenahi. Ingat, jangan WTP-nya dulu yang dikejar, tapi kewajaran dan profesionalisme dalam mengelola daerah yang diprioritaskan.

Haus bisa dilepas dengan air minum, tapi kalau haus penghargaan? Lepas jabatan? Weleeh weleeh (Z19)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

AHY Bukan Jodoh Anies di 2024?

Partai Demokrat telah umumkan dukung Anies Baswedan sebagai capres 2024 tetapi serahkan cawapres ke Anies. Apakah AHY bukan jodoh Anies?

Janji Anies untuk Prabowo Palsu?

Sandiaga Uno menyebutkan bahwa Anies Baswedan punya sebuah perjanjian dengan Prabowo Subianto. Apakah janji itu hanya janji palsu?

Jabatan Kades Mirip One Piece?

Demonstrasi kepala desa (kades) tuntut perpanjangan masa jabatan hingga 9 tahun. Apakah para kades ingin bisa seperti anime One Piece?

Kapal Anies ‘Diserang’ Ular?

Mantan Gubernur Banten Wahidin Halim dikirimi ular ketika akan bertemu Anies Baswedan. Apakah kapal Anies tengah 'diserang' ular?

Sudah Saatnya Prabowo Contoh Megawati?

Partai Gerindra tetap kukuh usung Prabowo Subianto sebagai capres. Apakah seharusnya ini saatnya Prabowo contoh cara Megawati?

Di Balik Usul Imin Hapus Gubernur

Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) usul hapuskan jabatan gubernur karena melelahkan dan hanya jadi penghubung pusat-daerah. Mengapa?

Mungkinkah “The Last of Us” di Dunia Nyata?

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin angkat bicara soal The Last of Us (2023). Apakah Menkes ikut cemas soal wabah zombie?

More Stories

Wali Kota Depok ‘Biduan Lampu Merah’

"Kualitas humor tertinggi itu kalau mampu mengejek diri sendiri. Cocok juga ditonton politisi. Belajar becermin untuk melihat diri sendiri yang asli, " - Butet...

DPR Terpilih ‘Puasa Bicara’

“Uang tidak pernah bisa bicara; tapi uang bisa bersumpah,” – Bob Dylan PinterPolitik.com Wakil rakyat, pemegang amanah rakyat, ehmmm, identitas yang disematkan begitu mulia karena menjadi...

Ridwan Kamil Jiplak Jurus Jokowi

“Untuk melakukan hal yang buruk, Anda harus menjadi politisi yang baik,” – Karl Kraus PinterPolitik.com Pemindahan Ibukota masih tergolong diskursus yang mentah karena masih banyak faktor...