HomeCelotehPolitikus Cengeng!

Politikus Cengeng!

“Saya kira saya tak bisa lagi menangis karena sedih. Hanya kemarahan yang membuat saya keluar airmata.”


PinterPolitik.com

[dropcap]P[/dropcap]emilihan Gubernur Sumatera Utara telah dimulai. Awalnya diikuti tiga pasangan kandidat, namun takdir berkata lain. Satu pasangan gugur hanya diganjal proses administrasi.

Alhasil, Pilgub Sumut hanya akan diikuti oleh dua pasangan calon yaitu Edy Rahmayadi – Ijeck dan Djarot Saiful Hidayat – Sihar Sitorus. Pasti akan lebih seru karena Pilgub Sumut dihiasi pertarungan head to head.

Namun yang sangat disayangkan, adalah adanya pasangan yang menjadi korban akibat perseteruan itu, sehingga ia gagal maju di Pilgub Sumut. Ia adalah JR Saragih – Ance Selian.

Bila menengok lagi ke belakang, sebenarnya apa sih yang menjadi batu ganjalan pasangan JR Saragih – Ance Selian ini? Hanya berkas administrasi saja kan? Weleeeeh weleeeeh.

Hanya selembar legalisir ijazah yang menjadi alasan kegagalan JR Saragih, apakah KPU Sumut tidak keliru dengan keputusannya menganulir JR Saragih begitu saja?

Saragih yang pernah menjadi Bupati Simalungun selama dua periode ini, tentu sudah melalui tahapan yang sama di Pilbup Kabupaten Simalungun, tapi kok bisa lolos sih? Apa yang membedakan? Persyaratan administratif kah? Aah sama aja deh. Weleeeeeh weleeeh.

Lagi pula, JR Saragih kan juga pernah bergabung sebagai Prajurit TNI Angkatan Darat (AD). Bagaimana caranya ia masuk kalau tanpa ijazah, aneh kan? Weleeeh weleeeeh.

- Advertisement -

Tentunya hal ini yang membuat JR Saragih kelimpungan. Apa alasannya sampai ia dianulir, padahal sudah dua kali Pilbup, persyaratan administrasinya tetap sama saja, ahhhh syudahhhlah.

Demokrat, sebagai partai pengusungnya, menduga kalau ada praktik kecurangan di Pilgub Sumut. Nah loh, gimana kalo bener begitu? Jahatnya parah juga ya, serangan politik yang tidak etis, weleeeh weleeeh.

Ini berarti JR Saragih kalah sebelum bertarung? Sakit pasti rasanya, apalagi sudah membangun kemitraan bersama warga Sumatera Utara, namun digagalkan hanya karena selembar kertas legalisir ijazah atau Surat Tanda Tamat Belajar (STTB).

Baca juga :  Gus Yahya Main Tepi Jurang?

Lagi-lagi, apa sebenarnya pertimbangan KPU Sumut menggagalkan pencalonan JR Saragih – Ance Selian? Apakah alasan ini hanya dibuat – buat? Ahh, masa sih sejahat itu sih?

Akhirnya, JR Saragih hanya bisa melakukan dua hal saja. Pertama, ia akan mengadukan peristiwa ini kepada Bawaslu Sumatera Utara atau ke DKPP.

Kedua, Saragih hanya bisa menangis tersedu – sedu. Eeeleeeuhhh eleeeeuuuh, jangan cengeng ya, masa calon gubernur cengeng, puk, puk. (Z19)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Ridwan Kamil Ikuti Jokowi?

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah bergabung ke Golkar. Namun, ide menarik mencuat. RK disarankan untuk maju di Pilkada DKI Jakarta 2024.

Eks-Gerindra Pakai Siasat Mourinho?

“Nah, apa jadinya kalau Gerindra masuk sebagai penentu kebijakan. Sedang jiwa saya yang bagian dari masyarakat selalu bersuara apa yang jadi masalah di masyarakat,”...

Prabowo Punya Sahabat yang Loyal?

Prabowo Subianto akhir-akhir ini unggah foto bersama sahabat lamanya. Siapa sebenarnya sosok Sjafrie Samsoeddin yang muncul di IG Prabowo?

Ganjar Punya Pasukan Spartan?

“Kenapa nama Spartan? Kita pakai karena kata Spartan lebih bertenaga daripada relawan, tak kenal henti pada loyalitas pada kesetiaan, yakin penuh percaya diri,” –...

Jokowi Jadi Ketum PSSI?

Coach Justin sebut sosok penyelamat dunia sepak bola Indonesia adalah RI-1. Apakah ini artinya Jokowi perlu rangkap jabatan Ketum PSSI?

Gibran Punya Mimpi ala Coachella?

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dikabarkan ingin jadikan Solo kota konser. Apakah Gibran punya mimpi jadikan Solo ala Coachella?

Ronaldo-Messi Belajar ke Jokowi-Prabowo?

Dua pemain sepak bola rival, Ronaldo dan Messi, berpelukan di pertandingan PSG vs Riyadh All Stars. Apakah mereka tiru Jokowi dan Prabowo?

More Stories

Wali Kota Depok ‘Biduan Lampu Merah’

"Kualitas humor tertinggi itu kalau mampu mengejek diri sendiri. Cocok juga ditonton politisi. Belajar becermin untuk melihat diri sendiri yang asli, " - Butet...

DPR Terpilih ‘Puasa Bicara’

“Uang tidak pernah bisa bicara; tapi uang bisa bersumpah,” – Bob Dylan PinterPolitik.com Wakil rakyat, pemegang amanah rakyat, ehmmm, identitas yang disematkan begitu mulia karena menjadi...

Ridwan Kamil Jiplak Jurus Jokowi

“Untuk melakukan hal yang buruk, Anda harus menjadi politisi yang baik,” – Karl Kraus PinterPolitik.com Pemindahan Ibukota masih tergolong diskursus yang mentah karena masih banyak faktor...