HomeCelotehPKS Suka Kemacetan?

PKS Suka Kemacetan?

“Jalan menuju neraka ditaburi dengan niat baik.” ~Karl Marx


PinterPolitik.com

[dropcap]Y[/dropcap]ippiii!!! PKS baru aja berwacana akan memperjuangkan Rancangan Undang-Undang (RUU) Penghapusan Pajak Sepeda Motor dan Pemberlakukan SIM Seumur Hidup bila memenangi Pemilu 2019. Wah, senang nggak nih? Yuk mari, yang setuju boleh masuk kedalam golongan para akhi dan ukhti. Hihihi.

Ternyata gaes, pajak sepeda motor yang dimaksud PKS itu meliputi PKB, PBBNKB, Tarif Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan, biaya administrasi STNK, dan biaya administrasi TNKB untuk sepeda motor ber-cc kecil.

Ini benar-benar sebuah hal yang sangat brilian loh. Bayangin gaes, kita nggak perlu capek-capek bayar pajak yang antreannya amit-amit jabang bayi. Habis beli motor dan buat SIM, hidup akan damai sentosa sampai nanti beli motor baru. Mantap!

Udah gitu nih ya, kalau pajak dihapuskan, punya sepeda motor jadi lebih gampang. Makin banyaklah yang ingin punya motor. Atau mungkin masyarakat kita jadi punya hobi baru, mengkoleksi motor. Rumah-rumah warga jadi berasa show room. Kurang keren apa?

Nggak cuma itu gaes. Kita juga harus memikirkan dari sisi ekonomi. Kalau orang-orang pada suka beli motor, para produsen motor jadi punya untung besar dong? Terus saking banyaknya permintaan, para produsen sepeda motor jadi membuka pabrik baru di mana-mana. Kan jadinya bisa punya lapangan kerja baru.

Itu aja? Nggak dong!

Karena makin banyak yang punya kendaraan, permintaan BBM juga bertambah. Pertamina bisa laris manis. Terus buka banyak cabang pom bensin di mana-mana deh. Nambah lapangan kerja baru kan?

- Advertisement -

Tapi BBM bersubsidi juga harus dibatasi ya. Dari pada pemerintah buang-buang uang untuk subsidi BBM, mending uangnya buat bikin iklan layanan masyarakat yang mengampanyekan selogan “Punya motor banyak, tapi pakai BBM bersubsidi, nggak malu”, gitu. Ya, tapi sih itu kalau rakyat kita masih punya urat malu. Eehhh

Baca juga :  Siapa Koalisi Jagoanmu?

Terus kalau ada pertanyaan, kalau jalanan jadi makin macet gimana karena saking banyaknya yang pakai sepeda motor? Bagus dong! Kalau jalanan macet kan mesin kendaraan jadi cepat aus, lebih cepat rusak. Penjualan sparepart kendaraan bermotor jadi makin laris. Ekonomi kita makin berjalan. Wah, pokoknya maknyus.

Jadi gimana, masih nggak mau pilih PKS? (E36)

 

spot_img

#Trending Article

Rocky Sebenarnya Fans Luhut?

Momen langka terjadi! Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan akhirnya bertemu langsung dengan pengkritik terpedasnya, yakni Rocky Gerung.

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Puan Capres Kok Moody-an?

“Mbak Puan kaget, 'Lho, kok kamu yang memegang kaos?', Mbak Puan itu bertanya bukan marah.” – Said Abdullah, Ketua DPP PDIP PinterPolitik.com  Video yang memperlihatkan Ketua DPP PDIP Puan...

Prabowo Guru BP Andika-Dudung?

“Ini semua menjadi rahasia umum Pak, rahasia umum. Jenderal Andika, di mana ada Jenderal Andika tidak ada KSAD” – Effendi Simbolon, anggota Komisi I...

Kasus Lesti-Billar, Begini Tanggapan Lesti

Lesti Kejora laporkan suaminya, Rizky Billar, atas kasus KDRT setelah diduga ketahuan selingkuh. Mengapa fenomena ini begitu marak?

Menanti Dansa Puan-Ganjar

Ganjar Pranowo sebut Megawati beri arahan agar kepala daerah tidak dansa politik. Padahal, Puan dan Ganjar perlu berdansa politik untuk PDIP.

G30S, Kok Gatot Diam Saja?

Peristiwa 30 September telah terjadi pada 57 tahun lalu, yakni 1965. Gatot Nurmantyo biasanya muncul ke publik peringatkan bahaya PKI.

Nadiem and the Shadow Organization

Penjelasan Mendikbudristek Nadiem Makarim soal shadow organization tuai polemik. Ada apa di balik organisasi bayangan Kemdikbudristek ini?

More Stories

Abdi Negara Terbelenggu Kemiskinan?

"Oemar Bakri, Oemar Bakri, pegawai negeri…” ~Lirik Lagu Oemar Bakri -  Iwan Fals PinterPolitik.com Jadi pegawai negeri itu merupakan impian banyak orang. Pokoknya jadi PNS itu...

Luhut Panjaitan Memeluk Orba

"Luka tidak memiliki suara, sebab itu air mata jatuh tanpa bicara." ~Dilan 1990 PinterPolitik.com Orde Baru masih menjadi sejarah yang amat menakutkan dari sebagian besar masyarakat....

Ma’ruf Amin yang Terbuang?

"Sebagai kekasih, yang tak dianggap aku hanya bisa mencoba mengalah. Menahan setiap amarah…” ~Lirik Lagu Kekasih yang Tak Dianggap – Kertas Band PinterPolitik.com Jika di dunia...