HomeCelotehMegawati Ikhlas Jadi 'Menterinya' Jokowi?

Megawati Ikhlas Jadi ‘Menterinya’ Jokowi?

“Setiap penguasa hendak turun tahta, suksesi menjadi minat siapa saja. Mulai capres yang paling pantas, hingga para petualang tak jelas” ~ Najwa Shihab


PinterPolitik.com

[dropcap]P[/dropcap]ercaya tak percaya. Mungkinkah Megawati Soekarnoputri menjadi salah satu menteri di Kabinet Kerja? Mungkin, bahkan hampir pasti. Weleeeh weleeeeh.

Adanya dua menteri yang tengah disibukkan dengan aktivitas diluar kegiatan kementeriannya, tentu memberikan satu gambaran perlunya reshuffle Kabinet Kerja.

Menteri yang memungkinkan direshuffle itu ialah Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa yang maju sebagai calon Gubernur Jawa Timur, dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto yang kini menjabat sebagai Ketua Umum Partai Golkar.

Dari rangkap kegiatan yang dilakukan kedua menteri ini, mengisyaratkan akan adanya reshuffledalam waktu dekat. Siapa kira-kira yang keluar lainnya dan siapa yang mengisi?

Berbagai nama pun mulai santer terdengar untuk mengisi kekosongan, bila benar akan terjadireshuffle. Tapi apakah mungkin seorang Megawati Soekarnoputri, Presiden kelima Republik Indonesia akan menjadi salah seorang menteri di bawah kepemimpinan Jokowi?

Karena politik sering berbicara dari seni kemungkinan, hal ini tentu dimungkinkan. Weleeeeh weleeeh,tinggal Megawatinya mau atau engga? Wadezziiigggggg, cambukan bagi PDI Perjuangan.

Masa seberani itu Jokowi menawarkan Megawati sebagai menteri? Kemungkinannya ada dua, antara Megawati benar-benar kompeten atau justru sebagai sesuatu yang tak pas bagi Ketua Umum PDIP yang juga mantan presiden ini, weleeeh weleeeh.

Tapi Megawati memangnya mau turun tahta jadi menterinya Jokowi? Seperti tak ada jabatan lain saja yang bisa diberikan Jokowi kepada Megawati, apa enggak ada yang lebih tinggi lagi. Betul tidak? Weleeeh weleeeh.

Hmmm, bukannya Megawati udah jadi Ketua Dewan Pengarah UKP PIP ya? Lah, itu udah sentral bangetlho, jadi ngapain sih jadi menteri segala?Wewwww.

Ettt, tunggu dulu dong. Ternyata Megawati bukan ingin mengisi kursi menteri yang kosong, tapi justru lembaga UKP PIP ini yang akan dinaikkan derajatnya setara dengan kementerian. Weeleeeeh weleeeh.

Kalau UKP PIP ini setara kementerian, ya tak salah dong kalau akhirnya Megawati harus turun tahta dari kursi ketua umum dan jadi kader PDIP biasa yang menjabat sebagai menteri Jokowi. Weleeeeh weleeeh. (Z19)

Baca juga :  Selama Masih Megawati, PDIP Pasti Oposisi?
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

#Trending Article

More Stories

Wali Kota Depok ‘Biduan Lampu Merah’

"Kualitas humor tertinggi itu kalau mampu mengejek diri sendiri. Cocok juga ditonton politisi. Belajar becermin untuk melihat diri sendiri yang asli, " - Butet...

DPR Terpilih ‘Puasa Bicara’

“Uang tidak pernah bisa bicara; tapi uang bisa bersumpah,” – Bob Dylan PinterPolitik.com Wakil rakyat, pemegang amanah rakyat, ehmmm, identitas yang disematkan begitu mulia karena menjadi...

Ridwan Kamil Jiplak Jurus Jokowi

“Untuk melakukan hal yang buruk, Anda harus menjadi politisi yang baik,” – Karl Kraus PinterPolitik.com Pemindahan Ibukota masih tergolong diskursus yang mentah karena masih banyak faktor...