HomeCeloteh‘Kegagalan’ Jokowi Diakui?

‘Kegagalan’ Jokowi Diakui?

“Bangun kesuksesan dari kegagalan. Keputusasaan dan kegagalan adalah dua batu loncatan yang paling baik menuju kesuksesan.”


PinterPolitik.com

[dropcap]N[/dropcap]ada – nada manis para politikus lintas partai politik sering dilemparkan kepada Joko Widodo karena keberhasilannya membangun negeri di periode pertama. Namun, sangat dimungkinkan motifnya itu hanya dalam rangka ‘mencari muka’ jelang Pilpres 2019.

Walau sering mendengar pujian – pujian untuk Jokowi, tapi tak jarang masih ada juga sayup – sayup terdengar suara minor yang terlontar dari kalangan partai oposisi.

Hmmm, ya wajar saja, namanya juga oposisi. Berteriak dan menghantam setiap kebijakan pemerintah memang sudah kodratnya, weleeeeh weleeeeh.

Tapi bila dilihat dari kinerja Jokowi, nampak secara sekilas pembangunan infrastruktur masif dilakukan, hmmmm lumayan mempermudah akses dalam menggerakkan perekonomian.

Wedeeww, tapi kalau banyak yang ambruk namanya ngejar cepet aja tapi kualitasnya dilupain, ngerjainnya asal – asalan? Ehhmmmm, begitu deh kalau ada suara minornya.

Saat Jokowi sering mendapatkan pujian dari para pendukungnya dan kritik dari kalangan oposisinya, apa yang seharusnya dilakukan oleh PDI Perjuangan? Kalau kodratnya PDIP seharusnya mendukung, terima ga terima kan Jokowi kader PDIP juga, weleeeeh weleeeeh.

Kalau PIDP backup Jokowi, sikap para relawan Jokowi gimana? Balik lagi kalau kodratnya sih mendukung. Wedeeeewww, terus apa dong yang menjadi alasan banyak relawan Jokowi yang menarik diri dari dukungan kepada Jokowi?

Apakah ini bukti kekuatan Jokowi sedang terkikis? Apa rasanya ya ditinggalkan relawannya sendiri? Atau bisa jadi para relawan sedang digembosi? Hmmm, entahlah.

Apalagi, ditambah dengan PDI Perjuangan yang menyuruh Jokowi mengakui saja apa yang menjadi kegagalan dan kekurangan di era kepemimpinannya. Waduhhh, berabe juga kalau PDIP yang minta begini.

Baca juga :  Elon Musk, Puppet or Master?

Kalau ngaku gagal kan bisa mengikis kepercayaan masyarakat kepada Jokowi dong? Ahhh syudahlah, mau gimana lagi PDIP yang nyuruh, kalau dicabut rekomendasinya repot nanti, hiiiii penakut dasar.

Cuma seharusnya kan ada pandangan yang objektif dong tentang Jokowi, jadi ga asal puji dan ga sembarangan kritik juga.

Mengapa PDIP begitu tega? Bukan tega, justru itu cara penyelesaian PDIP agar tak ada relawan yang kabur lagi dari Jokowi. Hmmm. (Z19)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

#Trending Article

More Stories

Wali Kota Depok ‘Biduan Lampu Merah’

"Kualitas humor tertinggi itu kalau mampu mengejek diri sendiri. Cocok juga ditonton politisi. Belajar becermin untuk melihat diri sendiri yang asli, " - Butet...

DPR Terpilih ‘Puasa Bicara’

“Uang tidak pernah bisa bicara; tapi uang bisa bersumpah,” – Bob Dylan PinterPolitik.com Wakil rakyat, pemegang amanah rakyat, ehmmm, identitas yang disematkan begitu mulia karena menjadi...

Ridwan Kamil Jiplak Jurus Jokowi

“Untuk melakukan hal yang buruk, Anda harus menjadi politisi yang baik,” – Karl Kraus PinterPolitik.com Pemindahan Ibukota masih tergolong diskursus yang mentah karena masih banyak faktor...