HomeCelotehJokowi ‘Korban Siasat’ Perindo

Jokowi ‘Korban Siasat’ Perindo

“Politik itu mulia. Cara untuk memperjuangkan nilai. Politik praktis juga umumnya bising berintrik. Butuh nalar jernih dan sabar dalam menavigasinya.”


PinterPolitik.com

[dropcap]H[/dropcap]ary Tanoesudibjo, Ketua Umum Partai Perindo sudah mengarahkan dukungannya kepada Jokowi untuk bertarung dalam perhelatan Pilpres 2019. Sebagai partai politik baru, Perindo memilih posisi aman dibandingkan mengambil risiko berlebih.

Hadeeeuh, jadi politikus masa takut ngambil risiko, malah nyaman cari aman begitu, ahhh syudahlah nyalinya belum terlatih kali ya, weleeeeh weleeeh.

Kalau mau membicarakan tentang Partai Perindo tentu ada hal yang menarik tentang strateginya memperkenalkan diri kepada masyarakat. Apalagi strategi ini sudah dilancarkan Partai Perindo sedari jauh – jauh hari. Hmmm, makanya tak aneh sebagai partai baru sudah ‘dikenal’ publik.

Ya gimana ga dikenal publik coba, Partai Perindo punya dua jurus pamungkas yang tak dimiliki oleh Partai lainnya. Wedeeew, yang pertama Partai Perindo punya lagu kebanggaan yang ‘sengaja’ diputar secara terus – menerus melalui media televisi.

Bahkan saat menerima teguran dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) aja lagu itu tetap terputar, lancar jaya juga itu lagu ya, weeeeiittsss, namanya juga berhadapan sama juragannya media, ahh syudahhhlah.

Sementara, hasilnya cukup mengejutkan loh, bahkan sampai muncul adagium mengerikan, anak zaman sekarang itu lebih hafal mars Partai Perindo dibandingkan Indonesia Raya, weleeeeh weleeeeh ampun dah ah.

Ya gimana ga hafal, setiap hari diputerin terus menerus, mau ga mau jadi hafal kan? Heuuuhhh.

- Advertisement -

Nah yang kedua, Partai Perindo sering sekali membagikan gerobak – gerobak untuk menggerakkan ekonomi kerakyatan, katanya, tapi tak lupa gerobaknya itu penuh dengan logo dan simbol Partai Perindo.

Sebaran gerobaknya pun ada dimana – mana, jadi saat melihat ada gerobak, sudah pasti akan melihat Perindo, weleeeh weleeeh .

Dua jurus ini sangat ampuh, bukan hanya untuk rakyat biasa saja, tapi siasat Partai Perindo ini pun membuat Presiden Jokowi ikut – ikutan ‘terperangkap’.

Baca juga :  Ganjar-Prabowo Jadi "Gacoan" Jokowi?

Alhasil, terbukti kan strategi Hary Tanoe sudah sukses bukan kepalang. Sekelas Jokowi saja kini hafal mars Partai Perindo, bahkan Jokowi mengiyakan kalau gerobak Perindo ada dimana – mana.

Wedeewww, Jokowi terperangkap jadi korban siasat Partai Perindo ya upppsss, weleeeeh weleeeeh. (Z19)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Ronaldo-Messi Belajar ke Jokowi-Prabowo?

Dua pemain sepak bola rival, Ronaldo dan Messi, berpelukan di pertandingan PSG vs Riyadh All Stars. Apakah mereka tiru Jokowi dan Prabowo?

Ganjar Pranowo Curhat Lagi Stres?

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebut bahwa kepala daerah dibayar rakyat untuk stres. Apakah Ganjar curhat bahwa dirinya stres?

Imperialisme ala The Last of Us?

Jakarta, Indonesia, ditampilkan serba 'kuning' di serial The Last of Us. Apakah ini semacam "imperialisme budaya" ala Hollywood?

Giring Ingin Balik Nyanyi Lagi?

Video Ketum PSI Giring Ganesha nyanyikan lagu Nidji tersebar di media sosial. Apakah Giring ingin balik nyanyi lagi dan lupakan politik?

Prabowo dan Kucing-kucing Politik

Ketum Gerindra Prabowo Subianto menyapa followers-nya dengan foto kucing di Twitter. Inikah kucing-kucing politik ala Prabowo Subianto?

Siapa Cocok Jadi Cawapres Ganjar?

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebut eksistensi calon pengantin adalah syarat pertama nikah. Bagaimana dengan cawapres buat Ganjar?

Kaesang, Milenial-Gen Z Tipikal?

Putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, dikabarkan tertarik untuk masuk politik. Apakah Kaesang ini Milenial-Gen Z tipikal?

More Stories

Wali Kota Depok ‘Biduan Lampu Merah’

"Kualitas humor tertinggi itu kalau mampu mengejek diri sendiri. Cocok juga ditonton politisi. Belajar becermin untuk melihat diri sendiri yang asli, " - Butet...

DPR Terpilih ‘Puasa Bicara’

“Uang tidak pernah bisa bicara; tapi uang bisa bersumpah,” – Bob Dylan PinterPolitik.com Wakil rakyat, pemegang amanah rakyat, ehmmm, identitas yang disematkan begitu mulia karena menjadi...

Ridwan Kamil Jiplak Jurus Jokowi

“Untuk melakukan hal yang buruk, Anda harus menjadi politisi yang baik,” – Karl Kraus PinterPolitik.com Pemindahan Ibukota masih tergolong diskursus yang mentah karena masih banyak faktor...