HomeCelotehJokowi 'Ketagihan' Difitnah

Jokowi ‘Ketagihan’ Difitnah

“Fitnah di media sosial lebih dari 4 tahun ini. Menuduh Presiden Jokowi itu PKI. Saya lahir tahun 1961, PKI dibubarkan tahun 1965, saya baru umur 3,5 sampai 4 tahun. Masa ada PKI balita? Logikanya enggak masuk.” ~ Jokowi.


PinterPolitik.com

[dropcap]S[/dropcap]emakin tinggi pohon menjulang, akan semakin besar juga angin yang menerpa. Peribahasa ini sepertinya cocok untuk sosok Joko Widodo yang lagi dan lagi mendapat angin besar, ehhh maksudnya cobaan besar dalam menjalankan kekuasaannya sebagai Presiden.

Kalau dicermati, kayaknya memang wajar – wajar aja kalau Presiden banyak menerima kritik, ya namanya juga orang nomor satu dan sedang berkuasa.

Tapi kadang – kadang, para kritikus itu berlebihan juga sih, masa Presiden sendiri dikatain habis – habisan, hadeuuhh.

Kalau gitu kan udah bukan kritik membangun lagi, tapi sudah menghakimi. Walaupun ada sebagian pihak semisal ga suka sama Jokowi atau dengan gaya kepemimpinannya, tapi masyarakat setidaknya harus tetap menjaga marwah jabatan Presiden.

Mau ga mau itu kan simbol negara. Ya tapi mau gimana? Apalagi di media sosial, hmmm kadang – kadang jempol Netizen lebih jahat daripada lidah yang tak bertulang, weleeh weleeeh.

Baru memimpin lebih kurang 4 tahun, Jokowi sudah mengumpulkan kompilasi fitnah yang diarahkan kepadanya di media sosial. Uppsss, yang penting Jokowi sabar aja.

Yang lebih repot kalau Jokowi malah sibuk dan tersita waktunya hanya untuk ngurusin fitnah. Untungnya engga ya, kocak juga kalau Jokowi lebih sibuk nanggepin kritik dibandingkan blusukan, mending blusukan aja deh.

- Advertisement -

Tapi ya namanya fitnah, mana ada yang bener sih. Nih, masa ada Netizen yang nuduh sembarangan aja kalau Jokowi itu bagian dari PKI. Akhirnya Jokowi menjawab, PKI aja dibubarkan tahun 1965, lah Jokowi lahirnya aja 1961, masa masih balita udah jadi bagian dari PKI, hadeuuuhhh.

Tuhkan kadang-kadang jempol Netizen emang jahat banget, asal-asalan aja gitu. Tapi kok Jokowi ga ada kapok – kapoknya ya, udah 4 tahun difitnah di media sosial, masih mau aja jadi Presiden di periode kedua, weleeeh weeleeeeeh.

Kalau kata Socrates, mungkin yang memfitnah Jokowi di media sosial itu adalah orang yang kalah dalam berdebat, jadi ga ada cara lain selain pake fitnah, padahal fitnah itu alat buat pecundang lho, weleeeh weleeh. (Z19)

Baca juga :  Amerika Jadi Bandar Anies?
spot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Ada “Udang” di Balik Relawan Jokowi?

“Saya di dalam sana. Jadi saya tahu perilakunya satu-satu. Kalau Anda bilang ada dua faksi sih tidak, berfaksi-faksi. Ada kelompok yang tiga periode, ada kelompok...

Mengintip “Spotify Wrapped” Jokowi

Sekarang sudah waktunya untuk "Spotify Wrapped 2022". Musik dan politik pun saling berkaitan. Apakah Jokowi punya "Wrapped" sendiri?

PSI Bakal Jadi Partai “Gagal”?

Kader-kader pentolan PSI memutuskan keluar dari partai -- mulai dari Tsamara Amany hingga Michael Sianipar. Mungkinkah PSI jadi partai "gagal"?

Lord Rangga Pergi, Indonesia Bersedih?

“Selamat jalan, Lord Rangga! Terima kasih sudah menyuguhkan kritik sosial dengan balutan performance gimmick yang cerdas untuk masyarakat yang memang bingung ini! Suwargi langgeng!” – Warganet PinterPolitik.com Sejumlah...

Zulhas dan Bisnis Jastip Menjanjikan

Nama Mendag Zulkifli Hasan (Zulhas) disebutkan Prof. Karomani soal kasus penitipan mahasiswa baru di Universitas Lampung (Unila).

PDIP Bakal Gabung KIB?

“Jadi warnanya tidak jauh dari yang ada di bola ini (Al Rihla)” – Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Golkar PinterPolitik.com Demam Piala Dunia 2022 Qatar rupanya...

PDIP vs Relawan Jokowi, Rebutan GBK?

Usai acara Gerakan Nusantara Bersatu di GBK, PDIP tampak tidak terima relawan Jokowi bisa pakai GBK. Mengapa GBK jadi semacam rebutan?

More Stories

Wali Kota Depok ‘Biduan Lampu Merah’

"Kualitas humor tertinggi itu kalau mampu mengejek diri sendiri. Cocok juga ditonton politisi. Belajar becermin untuk melihat diri sendiri yang asli, " - Butet...

DPR Terpilih ‘Puasa Bicara’

“Uang tidak pernah bisa bicara; tapi uang bisa bersumpah,” – Bob Dylan PinterPolitik.com Wakil rakyat, pemegang amanah rakyat, ehmmm, identitas yang disematkan begitu mulia karena menjadi...

Ridwan Kamil Jiplak Jurus Jokowi

“Untuk melakukan hal yang buruk, Anda harus menjadi politisi yang baik,” – Karl Kraus PinterPolitik.com Pemindahan Ibukota masih tergolong diskursus yang mentah karena masih banyak faktor...