HomeCelotehJK Jadi Bunglon Politik?

JK Jadi Bunglon Politik?

“Bahkan bunglon yang pandai menyamar pun tidak ada yang bermuka dua hanya untuk menyakiti kawan atau lawannya.” ~ Anonim


PinterPolitik.com

[dropcap]T[/dropcap]ernyata bukan hanya soal ujian saja yang suka dianulir. Posisi Jusuf Kalla dalam koalisi partai pendukung petahana juga begitu, sering diubah-ubah. Haha.

Sebelumnya JK pernah diisukan akan kembali menjadi cawapres Jokowi, hingga kemungkinan itu pupus karena terhambat peraturan. Kemudian, JK sempat diminta untuk menjadi ketua tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf, namun ia tolak karena lebih ingin mengurus negara.

Tak lama kemudian, kabar berhembus lagi. JK bersedia menjadi penasihat kampanye, yang bertugas memberikan rekomendasi dan pertimbangan atas pelaksanaan TKN Jokowi-Ma’ruf.

Namun baru-baru ini, rupa-rupanya posisi JK kembali dianulir. Kini JK akan masuk sebagai tim pengarah kampanye, yang dipastikan tidak akan mengganggu netralitasnya sebagai wakil presiden.

Hmm, apa mungkin JK bisa sesakti itu, sampai bisa membelah diri di antara kepentingan politik dan kepentingan bangsa? Atau emang JK ini punya kemampuan seperti bunglon, yang bisa berubah warna di segala kondisi dan situasi?

Nah, tapi kan kalo bunglon berubah warna untuk pertahanan diri, kalo Pak JK untuk apa nihUhuk uhuk.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yakin kalau JK akan tetap netral, karena apa yang dilakukannya masih berkesinambungan dengan pemerintahan sebelumnya. Menurutnya, Jokowi-Ma’ruf adalah kesinambungan dari pemerintahan Jokowi-JK. Lah, memangnya tugas dewan pengarah itu ngapain aja sih? Masa bisa disambungkan macam itu? Hehehe.

- Advertisement -

Menurut Hasto, dewan pengarah merupakan para “karyawan umum” partai yang bertugas memberi arahan dan petunjuk kepada timses. Tugasnya berbeda dengan dewan penasihat, yang bertugas untuk memberi pandangan dan nasihat kepada timses berdasarkan nila-nilai luhur bangsa Indonesia. Jadi, tugasnya nggak akan terlalu berat dan menyita banyak waktu.

Baca juga :  Bupati Berani Marahi Luhut?

Selain JK, dalam dewan pengarah timses Jokowi-Ma’ruf terdapat nama Menko PMK Puan Maharani, Wapres ke-6 RI Try Sutrisno, hingga elite Golkar Agung Laksono dan Akbar Tandjung.

Oh ya, ngomong-ngomong nama Tim Kampanye Pemenangan Jokowi-Ma’ruf kan sudah dikasih ke KPU nih, tapi kok nama ketuanya masih kosong? Belum ada yang mau atau bagaimana sich? Nungguin Pak Mahfud ya? Ah, doi udah sakit hati di-PHP-in, emang masih mau? Diketawain kubu sebelah loh nanti. Hehe. (E36)

spot_img

#Trending Article

Ma’ruf Amin Apes di Pilkada 2020

"Kami menyatakan permohonan maaf kepada masyarakat Tangsel karena belum dapat memenangkan harapan perubahan. Hasil penghitungan suara kami tidak banyak dibandingkan paslon lain". - Siti...

Anies Taklukkan Indonesia Timur?

“Alhamdulillah, tujuh kabupaten (di Maluku) yang sudah terbentuk kepengurusan siap mendeklarasi Anies Presiden” – Sulaiman Wasahua, Ketua Relawan Sobat Anies Maluku PinterPolitik.com Manuver politik Gubernur DKI Jakarta...

Drama Maming Resahkan PDIP-PBNU?

“Kalau saya, koruptor jangan dicekal ke luar negeri tapi dicekik. Harusnya dicekal untuk balik ke Indonesia, biar korupsi di luar negeri,” Cak Lontong, Komedian Indonesia PinterPolitik.com Masyarakat...

Anies-AHY Kawin Paksa?

“Tentu proses membangun chemistry antara satu dan yang lain penting, bukan kawin paksa,” - Willy Aditya, Ketua DPP Partai NasDem PinterPolitik.com Siapa yang tidak kenal dengan Siti...

Misteri Teror Kominfo

“Teror bagaimana? Saya baru tahu teror, Kominfo diteror kali,” – Johnny G. Plate, Menkominfo PinterPolitik.com #BlokirKominfo menjadi trending di Twitter, banyak warganet yang melontarkan kritik terhadap kontroversi kebijakan Penyelenggara Sistem...

Ahok Disenggol Kasus Brigadir J?

“Pertanyaan saya, kapan mereka pacaran, sehingga ketika Ahok di balik jeruji dan di balik tembok mengikat perjanjian kawin dengan ajudan ibu,” – Kamarudin Simanjuntak, Pengacara...

Janji Surga ala Ma’ruf Amin?

“Bangsa Indonesia menjadi bangsa yang memeluk Islam terbanyak di dunia. Siapa yang berkata la ilaha illallah dakholal jannah masuk surga. Berarti penduduk surga itu kebanyakan...

Hadi dan Seragam “Militer” ATR/BPN

Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto buat seragam baru bagi ASN dan PNS Kementerian ATR/BPN. Mengapa pergantian seragam ini jadi penting?

More Stories

Abdi Negara Terbelenggu Kemiskinan?

"Oemar Bakri, Oemar Bakri, pegawai negeri…” ~Lirik Lagu Oemar Bakri -  Iwan Fals PinterPolitik.com Jadi pegawai negeri itu merupakan impian banyak orang. Pokoknya jadi PNS itu...

Luhut Panjaitan Memeluk Orba

"Luka tidak memiliki suara, sebab itu air mata jatuh tanpa bicara." ~Dilan 1990 PinterPolitik.com Orde Baru masih menjadi sejarah yang amat menakutkan dari sebagian besar masyarakat....

Ma’ruf Amin yang Terbuang?

"Sebagai kekasih, yang tak dianggap aku hanya bisa mencoba mengalah. Menahan setiap amarah…” ~Lirik Lagu Kekasih yang Tak Dianggap – Kertas Band PinterPolitik.com Jika di dunia...