HomeCelotehIbukota Baru untuk Prabowo

Ibukota Baru untuk Prabowo

“Kebutuhan politik terkadang berubah menjadi kesalahan politik,” – George Bernard Shaw


PinterPolitik.com

Pemindahan Ibukota Indonesia ke Kalimantan Timur masih menyisakan polemik yang sangat mungkin berkepanjangan. Ehmm, tentu semua itu karena masih banyak hal yang terlihat samar dan janggal.

Waduhh, kalau masih janggal kok udah buru-buru aja sih Pemerintah mengumumkan secara resmi, apa yang mau dikejar sih? Heleeehh, padahal kaji dan riset aja dulu, jangan serampangan juga, weleeeh weleeeh.

Jakarta udah sumpek! Ahhh, masa alasannya gitu doang? Hadeuh. Jakarta macet! Apalagi macet, seantero negeri juga kalo kendaraan bermotornya berlebih pasti bakal macet. Polusi? Sedari zaman Sutiyoso juga polusi Jakarta udah parah.

Lalu apa alasannya? Apa mungkin untuk menghindari dan menyingkirkan Anies Baswedan?

Kalo alasan ini bener, luar biasa menggila, bahkan ini bisa masuk rekor muri sebagai strategi politik dengan biaya paling mahal, ratusan triliun buat begitu doang, padahal buat mendem seorang Gubernur doang, weleeeh weleeeh.

Tentu pasti ada alasan yang argumentatif nih, ga mungkin cuma masalah begitu doang. Ehmmm, apa ya alasannya? Apalagi usut punya usut, Kalimantan Timur masih sangat berpotensi gempa, tsunami dan asap kebakaran hutan.

Hadeuuuhh, itu sih gali lobang tutup lobang, sama aja nanti ujung-ujungnya bakal pindah lagi nih Ibukotanya, nomaden amat nanti Ibukota Indonesia, weleeeh weleeeh.

- Advertisement -

Tapi usut punya usut, kabar kaburnya pemindahan Ibukota itu ada kaitannya dengan mesranya Jokowi dan Prabowo pasca PIlpres 2019. Waduh, mungkin juga sih, soalnya cepet banget rekonsiliasinya, heleeeh.

Mungkin Jokowi memberikan Ibukota baru sebagai hadiah atau warisan buat Prabowo, karena ada temuan yang sangat berkaitan antara Ibukota baru dengan Prabowo.

Waduh, kalo begitu bisa disimpulkan dong kalo Prabowo dapet banyak dari pemindahan Ibukota, weleeeh weleeeh, karena ehhh karena, Kabupaten yang dipilih Jokowi adalah Kutai Kartanegara dan Penajam Paser Utara.

Baca juga :  Anies: Makasih, Pak Jokowi!

Weeiiittss, tunggu dulu, Kartanegara? Ehmm, kok mirip sama Kertanegara punya Prabowo sih? Jangan-jangan memang ini alasannya ibukota harus pindah, biar samaan ya? Kertanegaranya Prabowo akan bersanding dengan Kartanegaranya Jokowi, weleeh weleeeh.

Setidaknya ada dua tokoh besar yang akan tinggal Istana Negara Kartanegara. Weleeeh weleeeh, masa sih segitunya mau ngasih warisan ke lawan politik, heleeeh. (Z19)

spot_img

#Trending Article

Ma’ruf Amin Apes di Pilkada 2020

"Kami menyatakan permohonan maaf kepada masyarakat Tangsel karena belum dapat memenangkan harapan perubahan. Hasil penghitungan suara kami tidak banyak dibandingkan paslon lain". - Siti...

Anies Taklukkan Indonesia Timur?

“Alhamdulillah, tujuh kabupaten (di Maluku) yang sudah terbentuk kepengurusan siap mendeklarasi Anies Presiden” – Sulaiman Wasahua, Ketua Relawan Sobat Anies Maluku PinterPolitik.com Manuver politik Gubernur DKI Jakarta...

Drama Maming Resahkan PDIP-PBNU?

“Kalau saya, koruptor jangan dicekal ke luar negeri tapi dicekik. Harusnya dicekal untuk balik ke Indonesia, biar korupsi di luar negeri,” Cak Lontong, Komedian Indonesia PinterPolitik.com Masyarakat...

Anies-AHY Kawin Paksa?

“Tentu proses membangun chemistry antara satu dan yang lain penting, bukan kawin paksa,” - Willy Aditya, Ketua DPP Partai NasDem PinterPolitik.com Siapa yang tidak kenal dengan Siti...

Misteri Teror Kominfo

“Teror bagaimana? Saya baru tahu teror, Kominfo diteror kali,” – Johnny G. Plate, Menkominfo PinterPolitik.com #BlokirKominfo menjadi trending di Twitter, banyak warganet yang melontarkan kritik terhadap kontroversi kebijakan Penyelenggara Sistem...

Ahok Disenggol Kasus Brigadir J?

“Pertanyaan saya, kapan mereka pacaran, sehingga ketika Ahok di balik jeruji dan di balik tembok mengikat perjanjian kawin dengan ajudan ibu,” – Kamarudin Simanjuntak, Pengacara...

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Janji Surga ala Ma’ruf Amin?

“Bangsa Indonesia menjadi bangsa yang memeluk Islam terbanyak di dunia. Siapa yang berkata la ilaha illallah dakholal jannah masuk surga. Berarti penduduk surga itu kebanyakan...

More Stories

Wali Kota Depok ‘Biduan Lampu Merah’

"Kualitas humor tertinggi itu kalau mampu mengejek diri sendiri. Cocok juga ditonton politisi. Belajar becermin untuk melihat diri sendiri yang asli, " - Butet...

DPR Terpilih ‘Puasa Bicara’

“Uang tidak pernah bisa bicara; tapi uang bisa bersumpah,” – Bob Dylan PinterPolitik.com Wakil rakyat, pemegang amanah rakyat, ehmmm, identitas yang disematkan begitu mulia karena menjadi...

Ridwan Kamil Jiplak Jurus Jokowi

“Untuk melakukan hal yang buruk, Anda harus menjadi politisi yang baik,” – Karl Kraus PinterPolitik.com Pemindahan Ibukota masih tergolong diskursus yang mentah karena masih banyak faktor...