HomeCelotehHore, Harga Telur Turun!

Hore, Harga Telur Turun!

“Politisi mengatakan mereka akan meningkatkan ekonomi kita. Kebanyakan tidak bisa membedakan daging sapi dari daging babi.” ~Harold Lowman


PinterPolitik.com

[dropcap]H[/dropcap]arga telur naik jadi Rp29 ribu? Masak sih? Kok tadi eike belanja harganya cuma Rp 15 ribu? Jangan-jangan?

Omaga! Maap banget nih gaes, ternyata oh ternyata, telur yang eike beli itu cuma isi setengah kilo. Hehe

Abis telurnya udah dikemas rapi gitu, kan. Kirain mah satu kilo. Maap ya gaess. Maklum, baru pertama kali disuruh beli telur. Nggak jadi seneng, deh. Hihi

Ternyata bener ya gaes, harga telur lagi melambung banget. Duh aduhh, ada-ada aja cobaan di tanggal tua. Eike jadi kepo, sebenarnya apa sih yang bikin harga telur naik?

Kalo denger kata Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman, kenaikan harga telur itu disebabkan karena pemasok telur mengambil keuntungan terlalu besar. Wah, sungguh terlalu!

Jadi bukan karena kekurangan pasokan telur kan? Ya ya, dulu kan Bapak sudah percaya diri banget kalo pasokan telur dan ayam kita akan cukup sampai masa jabatan Bapak berakhir. Ku inget kokkk..

Nah, barusan eike tanya juga sama mamak di rumah, ternyata harga telur udah naik semenjak Pilkada ya gaes. Kemana aja eike selama ini? Wong baru ramenya sekarang sih. Tiap hari media ngumumin harga telur. Hebohh benerrr…

- Advertisement -

Hmm, by the way, anyway, busway, kehebohan lonjakan harga telur dan bahan pokok lainnya sekarang bukan upaya pengalihan isu kan? Cuma nanya ajahhh…

Barusan aja eike lihat nih Pak Menteri di televisi. Lagi pada sibuk inspeksi mendadak (sidak) rupanya. Terus mereka bilang akan menekan harga telur hingga di bawah Rp26 ribu di minggu depan.

Baca juga :  Mengapa Mahfud Kebut UU PDP?

Hmm, ya sudahlah, kali ini eike makan sambal bawang sama ikan asin aja deh. Makkkk!

Si Mamak, “Enak aja makan sambel. Kagak ada! Kamu liat aja harga cabe di warung, pedesnya sama kayak cabe rawit!”

Oalah gaes, denger kan kata-kata emak eike barusan? Harga cabe juga ikutan naik! Gimana nasib cacing-cacing di perut eike hari ini?

Terus apa dong yang bisa eike makan, Makkkk? Inget kata-kata Bung Karno dong, Mak, pangan adalah urusan hidup-mati bangsa! Jadi tolong, Makkkk, kasih eike sambel sama ikan asin. Hiks (E36)

spot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Polemik Kuntadhi, Ganjar Cuci Tangan?

“Saya kenal Pak Ganjar. Tapi kayaknya Pak Ganjar, ya nggak kenal saya secara pribadi,” – Eko Kuntadhi, Pegiat media sosial PinterPolitik.com Eko Kuntadhi – pegiat media...

Mahfud MD Permainkan Bjorka?

“Satgas itu dibentuk bukan untuk memburu Bjorka, sebab yang dari Bjorka itu tak satupun yang membobol rahasia negara. Itu hanya sensasi,” – Mahfud MD,...

Airlangga ”Dijepit” JK dan PKS?

“Pak JK selalu dikaitkan, endorse Anies, kenapa nggak berat ke AH. Kalau kemudian Pak JK dikaitkan dengan endorse AH itu tidak lepas dari upaya upaya mencarikan...

Misteri Nomor Urut Tiga PDIP

“Jadi dari pihak PDIP, mengusulkan yang namanya tanda gambar itu, nomor itu sebenarnya saya katakan kepada Bapak Presiden dan Ketua KPU dan Bawaslu bahwa...

Dewan Kolonel, Gimmick Duet Puan-Prabowo?

“Pokoknya, Dewan Kolonel ini adalah satu-satunya dengan tujuan mendukung Mbak Puan di 2024. Itu sekali lagi, tentu kami masih menunggu keputusan Bu Megawati siapa...

Di-Back Up SBY-JK-Paloh, Anies Pede?

“Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selaku ayah biologis dan ideologis AHY, Jusuf Kalla sebagai mentor politik Anies, dan Surya Paloh sebagai king maker,” – Ahmad...

Ketika Anies Jadi Cover Boy

Baru-baru ini, warga Kota Malang, Jawa Timur, diramaikan oleh kemunculan tabloid-tabloid bergambarkan muka Anies. Anies sukses jadi cover boy?

More Stories

Abdi Negara Terbelenggu Kemiskinan?

"Oemar Bakri, Oemar Bakri, pegawai negeri…” ~Lirik Lagu Oemar Bakri -  Iwan Fals PinterPolitik.com Jadi pegawai negeri itu merupakan impian banyak orang. Pokoknya jadi PNS itu...

Luhut Panjaitan Memeluk Orba

"Luka tidak memiliki suara, sebab itu air mata jatuh tanpa bicara." ~Dilan 1990 PinterPolitik.com Orde Baru masih menjadi sejarah yang amat menakutkan dari sebagian besar masyarakat....

Ma’ruf Amin yang Terbuang?

"Sebagai kekasih, yang tak dianggap aku hanya bisa mencoba mengalah. Menahan setiap amarah…” ~Lirik Lagu Kekasih yang Tak Dianggap – Kertas Band PinterPolitik.com Jika di dunia...