HomeCelotehGerindra Pilih Kasih?

Gerindra Pilih Kasih?

“Kekuatan menimbulkan sedikit korupsi, tetapi kelamahan menimbulkan lebih banyak korupsi.” ~Eric Hoffer


PinterPolitik.com

[dropcap]S[/dropcap]elamat berbahagia bagi para mantan narapidana korupsi yang hendak maju di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019! Wah, akhirnya Mahkamah Agung (MA) sudah memutuskan Peratuan KPU (PKPU) yang melarang mantan koruptor nyaleg tidak sesuai dengan Undang-undang.

Ehh, tapi tak lupa, diriku juga ingin mengucapkan bela sungkawa, jikalau ternyata, para partai politik akan tetap mencoret mantan napi korupsi karena ingin berpegang teguh pada pakta integritas yang telah ditandatangani. Sebagai mantan koruptor, kalian sial sekali. Wkwkwkwk.

Coba dong lihat Wakil DPRD DKI Jakarta Mohammad Taufik. Gerindra itu termasuk partai yang tetap ingin berpegang teguh pada pakta integritas. Semua caleg mantan koruptor dicoret, kecuali M Taufik. Hebat betul! Pasti pada ngiri deh? Kasian… kasian… Ckckck.

Kalian terheran-heran bukan? Aku pun. Wakil Sekjen Gerindra, Andre Rosiade, menjelaskan Taufik belum dicoret dari daftar bacaleg karena saat itu dirinya masih menunggu putusan Mahkamah Agung (MA) yang menggugat larangan mantan narapidana korupsi untuk menjadi caleg.

Gerindra sedang mencoret bakal caleg mantan koruptor. Ehh ini ada satu yang belum dicoret. Wah, M Taufik ya? Kamu aja yg coret kalau berani. Waduhhh Click To Tweet

Bayangin gaes, hanya karena sedang menunggu putusan MA, Gerindra sampai tidak berani mencoret nama Taufik dari daftar bacaleg. Malah, kemarin Taufik sempat berseloroh, katanya doi bakal diusung Gerindra untuk menduduki kursi wakil gubernur DKI Jakarta menggantikan Sandiaga Uno. Sungguh kekuatan yang sakti mandraguna.

Memang ya, kalau diperhatikan Pak Taufik ini galak banget jadi orang. KPU aja sampai dituntut. Ah tapi masa sih Gerindra juga takut sama Pak Taufik? Weleh-weleh, ngeri kali…

Baca juga :  Menanti Biden "Beli" Siomay-Batagor

Elektabilitas partai itu kan penting banget ya. Apalagi presidential threshold yang harus diperoleh untuk bisa duduk di DPR cukup mencekik. Jangan sampai, karena nila setitik, rusak susu sebelanga. Tapi kayaknya Gerindra nggak terlalu masalah. Iya, cuma ada satu caleg mantan koruptor, tapi kayaknya ngebet kekuasaan banget terus gimana dong? Hehehe.

- Advertisement -

Para calon koruptor juga mesti pikir-pikir lagi ya. Kalau kekuatannya nggak hebat-hebat amat, masih di bawah Pak Taufik, mending nggak usah belaga mau jadi koruptor. Biar nasibnya nggak tragis.

Mending terima uang sedikit tapi halal, dibanding terima banyak uang haram tapi disumpahi masyarakat seluruh Indonesia. Belum lagi malu yang harus ditanggung keluarga. Gelar koruptor itu sangat tidak recommended loh, bahkan menyebalkan. Tapi itu juga kalau tahu malu sihHihihi. (E36)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Prabowo Punya Sahabat yang Loyal?

Prabowo Subianto akhir-akhir ini unggah foto bersama sahabat lamanya. Siapa sebenarnya sosok Sjafrie Samsoeddin yang muncul di IG Prabowo?

Jokowi Jadi Ketum PSSI?

Coach Justin sebut sosok penyelamat dunia sepak bola Indonesia adalah RI-1. Apakah ini artinya Jokowi perlu rangkap jabatan Ketum PSSI?

Gibran Punya Mimpi ala Coachella?

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dikabarkan ingin jadikan Solo kota konser. Apakah Gibran punya mimpi jadikan Solo ala Coachella?

Ganjar Punya Pasukan Spartan?

“Kenapa nama Spartan? Kita pakai karena kata Spartan lebih bertenaga daripada relawan, tak kenal henti pada loyalitas pada kesetiaan, yakin penuh percaya diri,” –...

Ronaldo-Messi Belajar ke Jokowi-Prabowo?

Dua pemain sepak bola rival, Ronaldo dan Messi, berpelukan di pertandingan PSG vs Riyadh All Stars. Apakah mereka tiru Jokowi dan Prabowo?

Eks-Gerindra Pakai Siasat Mourinho?

“Nah, apa jadinya kalau Gerindra masuk sebagai penentu kebijakan. Sedang jiwa saya yang bagian dari masyarakat selalu bersuara apa yang jadi masalah di masyarakat,”...

Ganjar Pranowo Curhat Lagi Stres?

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebut bahwa kepala daerah dibayar rakyat untuk stres. Apakah Ganjar curhat bahwa dirinya stres?

More Stories

Abdi Negara Terbelenggu Kemiskinan?

"Oemar Bakri, Oemar Bakri, pegawai negeri…” ~Lirik Lagu Oemar Bakri -  Iwan Fals PinterPolitik.com Jadi pegawai negeri itu merupakan impian banyak orang. Pokoknya jadi PNS itu...

Luhut Panjaitan Memeluk Orba

"Luka tidak memiliki suara, sebab itu air mata jatuh tanpa bicara." ~Dilan 1990 PinterPolitik.com Orde Baru masih menjadi sejarah yang amat menakutkan dari sebagian besar masyarakat....

Ma’ruf Amin yang Terbuang?

"Sebagai kekasih, yang tak dianggap aku hanya bisa mencoba mengalah. Menahan setiap amarah…” ~Lirik Lagu Kekasih yang Tak Dianggap – Kertas Band PinterPolitik.com Jika di dunia...