HomeCelotehGatot Jadi Rebutan Dua Kubu

Gatot Jadi Rebutan Dua Kubu

“Pegang rahasianya, rebut tempatnya berada, dan sudutkan. Menggenggam rahasia seseorang sama dengan menggenggam jiwanya.” ~Akiyoshi Rikako


PinterPolitik.com

[dropcap]J[/dropcap]oko Widodo (Jokowi) bisa dibilang merupakan tokoh bersinar yang ingin dimiliki banyak orang. Terlihat dari banyaknya politisi yang menawarkan diri sebagai cawapresnya beberapa waktu lalu. Tidak perlu repot melobi sana-sini, Jokowi hanya perlu memilih, dengan kebingungan yang teramat sangat tentunya. Mau bagaimana lagi, wong pilihannya bejibun. Uwuwuwuw.

Setelah memilih Ma’ruf Amin sebagai cawapresnya, kini saatnya Jokowi merancang sususan tim pemenangan. Namun, hingga saat ini belum terlihat seperti apa wujud dari ketua timses Jokowi-Ma’ruf. Bahkan, koalisi petahana mendaftarkan struktur tim pemenangan tanpa ketua.

Wah, apakah ini merupakan petanda bahwa pihak petahana sedang dirundung kegalauan yang luar biasa? Tapi ngomong-ngomong nih, bingungnya karena terlalu banyak pilihan apa karena nggak ada yang mau nih? Ehehehe.

Ketua Umum PPP, Romahurmuziy pernah memberikan bocoran, katanya Jokowi sudah mengantongi tiga nama berinisial ‘M’ yang akan dinobatkan sebagai ketua timses. Ah, tapi rasanya kok kurang meyakinkan ya kalau doi yang bilang. Suka bikin salah paham sih. Yang terakhir bahkan ada yang sampe baper. Itu loh, yang berinisial ‘M’ juga. Wkwkwkwk.

Hmm, tapi bisa juga ada benarnya. ‘M’ yang pertama adalah M. Jusuf Kalla, tapi ditolak karena mau ngurus negara. ‘M’ yang kedua Mahfud MD, ehh ditolak juga karena ingin netral sebagai salah satu dewan pengarah BPIP. Terus, ‘M’ yang ketiga siapa? Masa Mardani Ali Sera? Hehe.

Alih-alih muncul nama baru berinisial ‘M’, kini terdengar nama eks Panglima TNI Jenderal (Purn.) Gatot Nurmantyo. Kabar ini mulai berhembus sejak pernyataan Anggota Majelis Syuro PKS Aboe Bakar Al Habsyi bilang kalau Jokowi ingin menggandeng Gatot untuk mengimbangi kubu lawan yang mengangkat Djoko Santoso. Bener nggak sich?

Hm, sampai sekarang kabar bergabungnya Gatot masih simpang siur. Namun, kubu petahana telah memberikan lampu hijau jika Gatot ingin masuk ke dalam tim pemenangan. Tapi nih, kubu Prabowo-Sandi juga nggak kalah gatelnya, mereka juga mau menggaet Gatot yang punya basis massa. Sandiaga bahkan sudah mengirim surat kepada Gatot untuk bertemu dan mengajaknya bergabung.

Baca juga :  Ganjar Siap Basmi "Penumpang Gelap"?
- Advertisement -

Hayoo, rebut-rebutan Gatot nih ye… Kira-kira siapa ya yang bakal menang?

Eh, ngomong-ngomong ku jadi penasaran, Gatot masih baper soal pencopotan jabatannya sebagai Panglima TNI nggak? Waktu itu kan baru banget menjabat. Jadi, kayaknya bakal ke kubu Prabowo-Sandi, deh. Eh tapi belum tentu juga, siapa tahu tawar-menawar di geng petahana lebih maknyus ya khannn? Ups! (E36)

spot_img

#Trending Article

Mempersoalkan Checks & Balances Indonesia

Dalam sebuah demokrasi, lembaga-lembaga pemerintahan di Indonesia sudah seharusnya menjalankan fungsi checks & balances. Namun, fungsi tersebut tak dapat jalan bila ada yang mendominasi....

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Mantra “Yakusa” Mahfud Buat Anies?

“Siap hadir ke arena Munas Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI). Yakin usaha sampai (Yakusa) untuk membangun insan cita HMI” –   Mahfud MD,...

PDIP Takut Jokowi “Dijilat”?

“PDI Perjuangan mengimbau kepada ring satu Presiden Jokowi agar tidak bersikap asal bapak senang (ABS) dan benar-benar berjuang keras bahwa kepemimpinan Pak Jokowi yang kaya...

Membaca Pengaruh Jokowi di 2024

Lontaran ciri-ciri pemimpin yang pikirkan rakyat seperti kerutan dan rambut putih dari Jokowi jadi perbincangan. Inikah cara Jokowi relevan di 2024?

Jokowi dan Misteri Rambut Putih

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebut pemimpin yang pikirkan rakyat punya rambut warna putih. Siapa yang dimaksud oleh Jokowi?

Biden Bikin Circle Sendiri?

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menggelar rapat darurat dengan pemimpin-pemimpin negara anggota G7 – seperti Kanada, Italia, Jerman, Prancis, Britania (Inggris) Raya, dan...

Saatnya Jokowi Tinggalkan Relawan “Toxic”?

“Kita gemes, Pak, ingin melawan mereka. Kalau mau tempur lapangan, kita lebih banyak” –  Benny Rhamdani, Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI)  PinterPolitik.com Si vis...

More Stories

Abdi Negara Terbelenggu Kemiskinan?

"Oemar Bakri, Oemar Bakri, pegawai negeri…” ~Lirik Lagu Oemar Bakri -  Iwan Fals PinterPolitik.com Jadi pegawai negeri itu merupakan impian banyak orang. Pokoknya jadi PNS itu...

Luhut Panjaitan Memeluk Orba

"Luka tidak memiliki suara, sebab itu air mata jatuh tanpa bicara." ~Dilan 1990 PinterPolitik.com Orde Baru masih menjadi sejarah yang amat menakutkan dari sebagian besar masyarakat....

Ma’ruf Amin yang Terbuang?

"Sebagai kekasih, yang tak dianggap aku hanya bisa mencoba mengalah. Menahan setiap amarah…” ~Lirik Lagu Kekasih yang Tak Dianggap – Kertas Band PinterPolitik.com Jika di dunia...