HomeCelotehAnulir Capim KPK ‘Prematur’

Anulir Capim KPK ‘Prematur’

“Kenapa orang Indonesia selalu mempromosikan batik, reog? Kok korupsi nggak? Padahal korupsilah budaya kita yang paling mahal,” – Sujiwo Tejo


PinterPolitik.com

Korupsi? Hadeuhhh, hari demi hari para garong duit negara diciduk Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Tanpa ada rasa malu atau bersalah, sering kali mereka menampilkan ciri khasnya yang menebar senyum lebar dan pake rompi oranye, weleeeh weleeeeh urat malunya udah putus kali ya, ajigileeee pede banget nyengir, heuh.

Tapi walaupun setiap hari ada penangkapan, ada operasi tangkap tangan (OTT) inilah itulah, tetep aja korupsi langgeng dan menggila. Bahaya juga kalau korupsi terus dirawat begini, makanya KPK kudu banget dikuatkan.

Ya senggaknya KPK wajib diisi sama orang-orang yang jelas, jangan diisi sama orang-orang yang kayak ehmmmm, ahhhsyudahhhlah. Soalnya kalo KPKnya ga jelas, tentu pemusnahan KPK dari negeri +62 bakal jadi mustahil, weleeeh weleeeeh.

Nah, pas banget nih, KPK lagi mencari pimpinan baru. Sayembara ini harapannya diikuti sama orang yang punya kejujuran, tegas dan yang terpenting lepas dari dilema konflik kepentingan.

Kalau syarat ini udah dikantongin sama Calon Pimpinan KPK, kayaknya KPK bakal mudah nyomot para garong duit negara. Baru dah kalau begini KPKnya kece, hehehe.

Tapi, usut punya usut, dari 6 Calon Pimpinan KPK yang lagi diseleksi, ternyata mereka telat dan belum nyerahin Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN). Hadeuuuh, bagi KPK ini masalah serius, apalagi kalau Capim KPKnya serampangan dan amburadul. Anulir ajalah, heeleeeehh, ngapain juga pertahanin Capim begitu, weleeeh weleeeh.

Nanti kalau Capim KPK ini kepilih gimana coba? Semisal udah galak – galak pimpinan KPK nyuruh pejabat pada bikin LHKPN. Para pejabat pasti ngebalikin, woooyyyy gak ngaca apa, ngaca apa ngaca? Weleeeh weleeeh, tengsin kan, kalau digituin. Ehhh, itu juga kalo masih punya malu sih, heeleeeh.

- Advertisement -

Apa mungkin Capim KPK itu pada gak sadar kali ya kalau dia lagi ikutan seleksi buat jadi pimpinan lembaga anti rasuah yang wajib banget jujur dan bertanggungjawab.

Baca juga :  Janji Surga ala Ma’ruf Amin?

Hadeeuhh, sadar dong sadar, jangan-jangan mereka kira seleksi Capim KPK itu jobfair kali ya, tempat buat nyari kerja, jadi mereka ugal-ugalan begitu, weleeeh weleeeeh. (Z19)

spot_img

#Trending Article

Ma’ruf Amin Apes di Pilkada 2020

"Kami menyatakan permohonan maaf kepada masyarakat Tangsel karena belum dapat memenangkan harapan perubahan. Hasil penghitungan suara kami tidak banyak dibandingkan paslon lain". - Siti...

Ahok Disenggol Kasus Brigadir J?

“Pertanyaan saya, kapan mereka pacaran, sehingga ketika Ahok di balik jeruji dan di balik tembok mengikat perjanjian kawin dengan ajudan ibu,” – Kamarudin Simanjuntak, Pengacara...

Anies Taklukkan Indonesia Timur?

“Alhamdulillah, tujuh kabupaten (di Maluku) yang sudah terbentuk kepengurusan siap mendeklarasi Anies Presiden” – Sulaiman Wasahua, Ketua Relawan Sobat Anies Maluku PinterPolitik.com Manuver politik Gubernur DKI Jakarta...

Drama Maming Resahkan PDIP-PBNU?

“Kalau saya, koruptor jangan dicekal ke luar negeri tapi dicekik. Harusnya dicekal untuk balik ke Indonesia, biar korupsi di luar negeri,” Cak Lontong, Komedian Indonesia PinterPolitik.com Masyarakat...

Baim Wong Saingan Kang Emil?

“Kang Emil kan juga numpang populer, sama saja dengan Baim Wong yang melihat peluang dari Citayam Fashion Week,” – Jazilul Fawaid, Waketum PKB PinterPolitik.com Seolah tidak ada habisnya,...

Anies-AHY Kawin Paksa?

“Tentu proses membangun chemistry antara satu dan yang lain penting, bukan kawin paksa,” - Willy Aditya, Ketua DPP Partai NasDem PinterPolitik.com Siapa yang tidak kenal dengan Siti...

Rahasia Pelukan Ferdy Sambo

“Ya itu kan pertemanan, urusan berdua pertemanan. Bukan sesuatu yang salah. Tapi karena diekspos, menjadi masalah”. - Benny Mamoto, Ketua Harian Kompolnas PinterPolitik.com Siapa sangka jika pelukan...

Misteri Teror Kominfo

“Teror bagaimana? Saya baru tahu teror, Kominfo diteror kali,” – Johnny G. Plate, Menkominfo PinterPolitik.com #BlokirKominfo menjadi trending di Twitter, banyak warganet yang melontarkan kritik terhadap kontroversi kebijakan Penyelenggara Sistem...

More Stories

Wali Kota Depok ‘Biduan Lampu Merah’

"Kualitas humor tertinggi itu kalau mampu mengejek diri sendiri. Cocok juga ditonton politisi. Belajar becermin untuk melihat diri sendiri yang asli, " - Butet...

DPR Terpilih ‘Puasa Bicara’

“Uang tidak pernah bisa bicara; tapi uang bisa bersumpah,” – Bob Dylan PinterPolitik.com Wakil rakyat, pemegang amanah rakyat, ehmmm, identitas yang disematkan begitu mulia karena menjadi...

Ridwan Kamil Jiplak Jurus Jokowi

“Untuk melakukan hal yang buruk, Anda harus menjadi politisi yang baik,” – Karl Kraus PinterPolitik.com Pemindahan Ibukota masih tergolong diskursus yang mentah karena masih banyak faktor...