HomeCelotehAnies Terharu Dirayu Warga

Anies Terharu Dirayu Warga

“Politik adalah seni halus mendapatkan suara dari orang miskin dan dana kampanye dari orang kaya, dengan menjanjikan melindungi satu dari yang lain.” ~Oscar Ameringer


PinterPolitik.com

Beberapa waktu lalu santer terdengar tentang pencalonan Anies di Pilpres 2019. Nampaknya hal tersebut membuat sebagian masyarakat khawatir. Iya khawatir kalo Anies nggak menyelesaikan janjinya waktu kampanye dulu.

Sejumlah massa yang tergabung dalam Jaringan Rakyat Miskin Kota (JRMK) dan Serikat Becak Jakarta (Sebaja) menggelar aksi demo di depan Balai Kota Jakarta. Mereka menginginkan Anies tetap duduk di bangku Gubernur Jakarta, dan melanjutkan program-program pro rakyat yang selama ini dianggap memuaskan.

Wah, ternyata ada juga kebijakan Anies yang memuaskan rakyat. Ya, kalian tahu sendiri kan kalo Pak Anies kerapkali dapat tonjokan menohok dari netizen terkait kebijakannya yang dianggap aneh dan nggak jalan.

“Pak Anies Tetap Bersama Kami”

“Kami Butuh Pemikiran Pak Anies”

“Bersama Pak Anies Jakarta Menjadi Berwarna”

Begitulah beberapa tulisan yang terpampang di spanduk yang dibawa para pendemo. Uwuwuwuw, so sweet.. Pantes aja Pak Gub sampai terharu.

Sepertinya perkataan tersebut bukan sekadar rayuan gombal. Emang kali ini kebijakan apa sih yang bikin para warga kepincut?

Konon katanya, dulu Anies pernah berjanji akan melakukan penataan 16 kampung di Jakarta. Ternyata, selama delapan bulan Anies menjabat, sebagian rakyat telah melihat kerja nyata tersebut. Nah, khususnya para pendemo yang ternyata berasal dari Kampung Akuarium Jakarta Utara.

Mereka khawatir, kalo Anies hengkang dari kursi gubernur, keaadaan Kampung Akuarium yang sudah membaik dengan pembangunan shelter akan kembali terancam penggusuran. Mereka juga khawatir soal proyek reklamasi yang tentunya akan merugikan mereka.

Baca juga :  Pramono Cagub DKI? Idenya Hasto~

Waduuuhh, kalo soal reklamasi, yakin nih Pak Aniesnya mampu? Kemarin ada pembangunan jembatan dari PIK ke Pulau C begimana penjelasannya itu Pak?

Waktu menemui para pendemo, Anies yang amat sangat terharu akhirnya mengatakan kalau ia akan tetap menjalankan semua janji dan programnya. “Karena saya terpilih untuk mengurus Jakarta,” begitu katanya.

Siap! Jadi kalo ditawarin nyapres gimana?

“….”

Oke dia hening pemirsa…

“Belum ada tawaran seperti itu,” jawab Pak Gubernur mesem-mesem.

Wah, jawabannya masih sama aja nih kayak kemarin-kemarin. Masih malu-malu nih yeee…

Hmm, btw kebijakan rumah DP Rp 0, penataan tanah abang, penutupan alexis, program Ok Oce juga masih ditunggu kelanjutannya yaaa. Yokk para warga pepet teros Pak Anies! Hehe. (E36)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

#Trending Article

More Stories

Abdi Negara Terbelenggu Kemiskinan?

"Oemar Bakri, Oemar Bakri, pegawai negeri…” ~Lirik Lagu Oemar Bakri -  Iwan Fals PinterPolitik.com Jadi pegawai negeri itu merupakan impian banyak orang. Pokoknya jadi PNS itu...

Luhut Panjaitan Memeluk Orba

"Luka tidak memiliki suara, sebab itu air mata jatuh tanpa bicara." ~Dilan 1990 PinterPolitik.com Orde Baru masih menjadi sejarah yang amat menakutkan dari sebagian besar masyarakat....

Ma’ruf Amin yang Terbuang?

"Sebagai kekasih, yang tak dianggap aku hanya bisa mencoba mengalah. Menahan setiap amarah…” ~Lirik Lagu Kekasih yang Tak Dianggap – Kertas Band PinterPolitik.com Jika di dunia...