HomeCelotehAnies, ‘Kebanggaan’ Jokowi

Anies, ‘Kebanggaan’ Jokowi

“Jika Anda bergetar dengan geram setiap melihat ketidakadilan, maka Anda adalah kawan saya.” ~ Che Guevara


PinterPolitik.com

[dropcap]K[/dropcap]ali ini, Presiden Joko Widodo melakukan ‘blusukan’ yang tak biasa. Pasalnya, Jokowi kini mengajak Managing Director IMF, Christine Lagarde untuk menyusuri Blok A Pasar Tanah Abang.

Weleeeeh weleeeh, apa kira – kira pendapat Managing Director IMF ya kalau melihat Pasar Tanah Abang yang sudah digarap penuh kontroversi oleh Anies Baswedan?

Ah syudahhhlah, kayaknya sih ga ada respon, biasa – biasa aja, weleeeh weleeeh.

Katanya sih berdalih untuk melihat perekonomian secara dekat, padahal secara tidak langsung Jokowi ternyata tak malu memperlihatkan hasil kerja mantan koleganya dulu, Anies Baswedan ke mata dunia.

Hmmm, kayaknya Anies bakalan jadi kebanggaan Jokowi nih, weleeeh weleeeh.

Walau dalam menata Pasar Tanah Abang penuh kontroversi, tapi kinerja Anies sebagai Gubernur DKI Jakarta justru dijadikan contoh kebanggaan perekonomian Indonesia.

Hmmmm, kalau begini artinya apa ya?  Ya jelas lah kalau begini, Jokowi pun ga lihat ada masalah yang berarti di Pasar Tanah Abang. Jadi Anies ga perlu berkecil hati ya dihantam kritik dari mana – mana akibat menutup ruas Jalan Jatibaru dan membuka lapak di jalanan.

Apalagi Anies baru dilaporkan ke Kepolisian gara – gara kebijakan itu, ahhh syudahlah, jangan baper ya, weleeeh weleeeh.

Kalau misalkan ada sesuatu yang salah dan memiliki potensi membuat malu Indonesia, ga mungkin dong Jokowi mau ‘blusukan’ dan ngajak Managing Director IMF ke Pasar Tanah Abang, weleeeh weleeeh.

Sekelas Presiden aja malah menjadikan Pasar Tanah Abang menjadi destinasi kunjungan, Anies bisa diandalkan ya, weleeeeh weleeeeh.

Selain sikap Jokowi yang membanggakan Tanah Abang kepada IMF, sebenarnya Jokowi juga ingin memperbaiki hubungan dengan Anies Baswedan. Buktinya, Anies dilibatkan dalam kunjungan Managing Director IMF ke Tanah Abang, weleeeh weleeeh.

Nah gitu dong, belajar dari pengalaman. Masa Gubernur ga diajak kalau lagi kunjungan atau agenda Kepresidenan, hhhmmmmm.

Bila melihat reaksi dari Christine, ia mengaku senang dalam kunjungannya ke Pasar Tanah Abang, bahkan ia membeli pakaian sebagai buah tangan untuk dibawa pulang ke negaranya, weleeeh weleeeeh. (Z19)

Baca juga :  Rekonsiliasi Terjadi Hanya Bila Megawati Diganti? 
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

#Trending Article

More Stories

Wali Kota Depok ‘Biduan Lampu Merah’

"Kualitas humor tertinggi itu kalau mampu mengejek diri sendiri. Cocok juga ditonton politisi. Belajar becermin untuk melihat diri sendiri yang asli, " - Butet...

DPR Terpilih ‘Puasa Bicara’

“Uang tidak pernah bisa bicara; tapi uang bisa bersumpah,” – Bob Dylan PinterPolitik.com Wakil rakyat, pemegang amanah rakyat, ehmmm, identitas yang disematkan begitu mulia karena menjadi...

Ridwan Kamil Jiplak Jurus Jokowi

“Untuk melakukan hal yang buruk, Anda harus menjadi politisi yang baik,” – Karl Kraus PinterPolitik.com Pemindahan Ibukota masih tergolong diskursus yang mentah karena masih banyak faktor...