HomeCelotehAnies Jadi Indiana Jones?

Anies Jadi Indiana Jones?

“Mogoklah, maka kau akan melihat dunia mereka sebagai jembatan ke dunia baru, ya dunia baru.” ~ Wiji Thukul


PinterPolitik.com

[dropcap]G[/dropcap]ubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan melihat masih banyak wilayah di DKI Jakarta yang tingkat ketimpangannya cukup tinggi.

Kalau dilihat dari konteks pembangunan yang megah di Ibukota, rasanya nurani bertabrakan dengan ingatan bahwa sebenarnya masih terselip kawasan-kawasan kumuh atau gang-gang kecil masyarakat miskin kota.

Apakah keberadaan mereka nyata? Padahal dari apa yang tampak pun, kita bisa ikut merasakannya. “Yang kaya semakin kaya, yang miskin semakin miskin,” begitu kata Rhoma Irama yang sering dikutip oleh Anies dalam setiap pernyataannya.

Miris sekali bila potret kehidupan pra sejahtera masih nampak jelas di Ibukota yang katanya, menjadi pusat pemerintahan, pusat ekonomi, dan lainnya, weleeeeeh weleeeeeh.

Gubernur Anies pun, katanya, tak percaya masih banyak ketimpangan yang terjadi di Jakarta. Hmmm, makanya pas kampanye jangan kebanyakan nyanyi dangdut Pak, tinjau fakta yang sangat nyata tentang kondisi memilukan di Jakarta.

Kalau kemegahan Jakarta sih tak perlu lagi diteriakan, karena sebagai Ibukota, wajar sekali Jakarta terlihat megah. Namun, bagaimana kepastian wilayah yang kondisinya masih belum tersentuh pembangunan dan bahkan sangat memilukan?

Salah satu contohnya, di Jakarta ternyata ada sebuah jembatan yang kondisinya sangat parah dan memprihatinkan. Weleeeeh weleeeeh. Jakarta loh ini, bukan daerah tertinggal atau pelosok. Masa jembatan kayu yang menghubungkan satu wilayah ke wilayah lainnya, bisa sampai menggantung reyot begitu? Ggggrrrrrr…

Jembatan kayu ini, bahkan kondisinya bisa dibilang sangat membahayakan bagi orang yang melintas dan menapakinya. Saat melangkah, jembatan yang kayunya mulai rapuh itu pun akan bergoyang-goyang, weleeeeeh weleeeeeh ngeriiiii kali.

Baca juga :  Jangan Duet, Sebaiknya Andika Lawan Anies?

Itu masih masuk wilayah Jakarta loh, di Jagakarsa, Jakarta Selatan, weleeeeeh weleeeeeeh. Jangan aneh gitu ah. Jakarta masih Ibukota Indonesia kok. Tapi kayak dipelosok daerah mana gitu ya? Weleeeeh weleeeeh.

Tapi bila dicocokkan, jembatan kayu memprihatinkan itu seperti jembatan “Indiana Jones”. Maka dari itu, saat Gubernur Anies Baswedan mencoba melintasinya, ia langsung berfantasi sedang memerankan tokoh utama film layar lebar tersebut, Indiana Jones. Upppsss, eetttt gimana ya? Wkwkwkwk….

Blusukan ya blusukan aja Pak, tapi ga perlulah ngaku – ngaku jadi aktor film Indiana Jones segala, weleeeeh weeleeeeeh wkwkwkwk. (Z19)

Artikel Sebelumnya
Artikel Selanjutna
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

#Trending Article

More Stories

Wali Kota Depok ‘Biduan Lampu Merah’

"Kualitas humor tertinggi itu kalau mampu mengejek diri sendiri. Cocok juga ditonton politisi. Belajar becermin untuk melihat diri sendiri yang asli, " - Butet...

DPR Terpilih ‘Puasa Bicara’

“Uang tidak pernah bisa bicara; tapi uang bisa bersumpah,” – Bob Dylan PinterPolitik.com Wakil rakyat, pemegang amanah rakyat, ehmmm, identitas yang disematkan begitu mulia karena menjadi...

Ridwan Kamil Jiplak Jurus Jokowi

“Untuk melakukan hal yang buruk, Anda harus menjadi politisi yang baik,” – Karl Kraus PinterPolitik.com Pemindahan Ibukota masih tergolong diskursus yang mentah karena masih banyak faktor...