HomeCelotehSukmawati ‘Dibuang’ Keluarga

Sukmawati ‘Dibuang’ Keluarga

“Tidak ada yang lebih memalukan dari pada seseorang yang bangga dengan kerendahan hatinya.” ~ Marcus Aurelius


PinterPolitik.com

[dropcap]M[/dropcap]asyarakat lagi dan lagi digemparkan dengan tingkah seorang tokoh yang berpotensi akan mengulang kesalahan yang sama seperti Basuki Tjahaja Purnama a.k.a Ahok.

Hanya karena ucapan yang keceplosan saja membuat Ahok rela dipenjara. Apalagi kasus yang sekarang, ahhh syudahhlah, jangan berselimut dalam seni ataupun nuansa sastra, mau tak mau tenun kebangsaan yang sudah dirajut kembali kini seolah dirusak lagi dan lagi. Heuuuhhhh!

Kasus ini dikatakan lebih parah, karena sangat jelas punya niat dan itikad yang berbeda. Kata – katanya aja dikatakan lewat puisi, otomatis ini sih memang niat, bukan keceplosan seperti Ahok.

Dengan sangat percaya dirinya, Sukmawati berpuisi dengan kalimat penuh singgungan tanpa batas, alhasil banyak percikan yang menghantamnya. Nikmati saja ya nanti hasil dari perbuatannya, weleeeh weleeeeh.

Sangat disayangkan ya, karena ada darah Bung Karno yang mengalir dalam tubuh Sukmawati, tapi kok yang ditampilkan malah begini ya? Sangat bertolakbelakang sekali, uuhuuukk, uhuuuk. Keluarga Soekarno apakah rela diidentikkan dengan perilaku Sukmawati yang begini? Banyak yang menolak kan?

Sebagai langkah awal, banyak pihak yang sudah melaporkan Sukmawati kepada pihak kepolisian, apakah nasibnya akan sama seperti Ahok? Hadeuhhh, sanggup emang begitu? Ya mau ga mau perlu pelajaran dan salah satunya penjara kali ya, weleeeh weleeeh.

Risiko sih emang harus diterima, namanya juga udah merusak tenun kebangsaan. Padahal kondisi lagi adem ayem, ehhh malah begini coba, gimana ga pada marah, kayaknya lidah tak bertulang tapi setidaknya harus dijaga juga lah lisannya.

- Advertisement -

Embel – embel nama Soekarno yang semakin membuatnya tak enak. Karena tak ada sama sekali upaya Soekarno untuk merenggut dan merusak tenun kebangsaan, sama sekali. Kok keturunannya malah merusaknya sih, hadeuuuhhh.

Terus sikap keluarga Soekarno sendiri terhadap Sukmawati gimana, membuang Sukmawati? Entahlah. Tapi katanya yang jelas bukan bermaksud cuci tangan dan tak mengakui Sukmawati adalah bagian dari keluarga Soekarno, tapi sikap dan perilaku Sukmawati bukan cerminan keluarga Soekarno. Cerminan siapa dong? Upssss, ga tau deh.

Baca juga :  Partai Politik dan Mahasiswa Abadi

Hayoloh posisi Sukmawati kayak ga dianggap gitu ya? Ya gapapa lah namanya juga risiko, betul engga? Weleeeh weleeeh. (Z19)

spot_img

#Trending Article

Mampukah Gus Yahya “Jatuhkan” Cak Imin?

Menurut Direktur Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno, untuk pertama kalinya dalam sejarah terjadi hubungan yang tidak mesra antara PKB dengan PBNU. Jika ketegangan terus...

Jokowi Dijutekin Biden?

Ketika mendarat di Washington DC, Amerika Serikat (AS), tidak ada pejabat tinggi AS yang menyambut Presiden Jokowi. Mungkinkah sang RI-1 tengah tidak dihiraukan atau...

Berani Ganjar Tinggalkan PDIP?

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo tidak diundang dalam halal bihalal PDIP Jateng. Apakah PDIP sudah tidak memperhitungkan Ganjar? Apakah Ganjar harus meninggalkan PDIP? PinterPolitik.com Bagi...

Jokowi Sudah Selesai?

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana mulai mengemas barang-barangnya di Istana untuk dikirim ke Solo, Jawa Tengah. Apakah ini pesan kekuasaan RI-1 sudah selesai secara...

Megawati sang Profesor

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menerima gelar profesor kehormatan dari Seoul Institute of The Arts (SIA), Korea Selatan. Apakah ini menunjukkan Megawati seorang politisi...

Kenapa Megawati Singgung BTS?

Ketika menerima gelar profesor kehormatan dari Seoul Institute of the Arts (SIA) Korea Selatan (Korsel), Megawati Soekarnoputri menyebut tidak ingin kalah dari cucunya yang...

Anies Lagi, Anies Lagi

Beberapa pihak menyebut nama Jakarta International Stadium (JIS) melanggar undang-undang karena tidak menggunakan bahasa Indonesia. Apakah kritik ini terjadi karena yang merampungkan pembangunannya adalah...

Mencari Capres Ganteng ala Puan

Ketua DPR RI Puan Maharani sindir soal sosok capres potensial yang dapat dukungan karena ganteng. Siapa capres ganteng yang dimaksud Puan?

More Stories

Wali Kota Depok ‘Biduan Lampu Merah’

"Kualitas humor tertinggi itu kalau mampu mengejek diri sendiri. Cocok juga ditonton politisi. Belajar becermin untuk melihat diri sendiri yang asli, " - Butet...

DPR Terpilih ‘Puasa Bicara’

“Uang tidak pernah bisa bicara; tapi uang bisa bersumpah,” – Bob Dylan PinterPolitik.com Wakil rakyat, pemegang amanah rakyat, ehmmm, identitas yang disematkan begitu mulia karena menjadi...

Ridwan Kamil Jiplak Jurus Jokowi

“Untuk melakukan hal yang buruk, Anda harus menjadi politisi yang baik,” – Karl Kraus PinterPolitik.com Pemindahan Ibukota masih tergolong diskursus yang mentah karena masih banyak faktor...