HomeCross Border

Cross Border

Nuklir Oppenheimer Justru Ciptakan Perdamaian?

Film Oppenheimer begitu booming di banyak negara, termasuk Indonesia. Menceritakan seorang Julius Robert Oppenheimer, seorang ahli fisika yang berperan penting pada Proyek Manhattan, proyek...

Oppenheimer, Pengingat Dosa Besar Paman Sam?

Zelensky Kena PHP NATO?

Eropa “Terlalu Baik” Terhadap Imigran?

spot_img

Gara-gara Zelensky NATO Akhirnya Retak? 

Negara-negara Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) mulai tunjukkan ketidaksenangannya atas dukungan yang mereka berikan pada Ukraina. Mungkinkah ini menjadi pertanda bahwa NATO mulai meragukan keyakinannya pada Ukraina?

Rutte Mundur, Siapa Korban Selanjutnya?

Krisis imigran yang terjadi di benua Eropa membuat Perdana Menteri (PM) Belanda Mark Rutte mengajukan pengunduran diri setelah adanya krisis politik dengan partai koalisi...

Siasat MBS Undang Anies-Ganjar?

Publik diramaikan dengan foto-video Anies, Ganjar, dan Puan yang bertemu dengan Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman (MBS).

Xi Jinping Bisa Ulangi Penjajahan ala Jepang? 

Wang Yi, mantan Menteri Luar Negeri (Menlu) Tiongkok yang saat ini bertugas sebagai Direktur Komisi Urusan Luar Negeri Tiongkok, mengajak Jepang dan Korea Selatan (Korsel) untuk “merevitalisasi Asia” agar tidak bergantung pada negara-negara Barat. Sejumlah warganet anggap hal ini beresonansi dengan apa yang dilakukan Kekaisaran Jepang pada Perang Dunia II. Mungkinkah kesalahan serupa terulang pada Tiongkok?

Amerika Sebetulnya Merindukan Uni Soviet? 

Di Amerika Serikat (AS), dari sebelum dan setelah menyerang Ukraina, Rusia kerap dipandang sebagai potensi ancaman besar dan wujud kedua dari mendiang adidaya, Uni Soviet. Mengapa hal itu bisa terjadi?
spot_img

Terpopular

spot_img

More Stories