HomeCelotehGibran-Risma “Butuh” Jokowi?

Gibran-Risma “Butuh” Jokowi?

“So I’ma stick around with Russ and be a mentor” – Gorillaz, band musik virtual asal Inggris


PinterPolitik.com

Siapa yang tidak tahu dengan Gibran Rakabuming Raka? Putra sulung dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini sebelumnya dikenal sebagai pengusaha atas berbagai jenis makanan.

Namun, akhir-akhir ini, Gibran dikabarkan akan mencalonkan diri dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Solo pada tahun 2020 ini. Rencana ini akhirnya menjadi sorotan tuh dari berbagai pihak.

Ya, meski begitu, Mas Gibran ini sepertinya masih perlu banyak belajar. Kala bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam kursus politik selama satu jam misalnya, putra sulung Jokowi ini diminta untuk membaca empat buku bacaan Presiden Soekarno.

Meski pertemuan itu telah selesai dilaksanakan pada Oktober 2019 lalu, Bu Mega sepertinya masih ingin memberikan ilmunya pada Gibran. Mungkin, itulah mengapa beliau memberikan arahan kepada Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini untuk menemui Gibran.

Selain ada arahan dari Bu Mega, Mas Gibran sendiri sebelumnya pernah bilang kalau dirinya ingin menemui Bu Risma. Kata mantan pengusaha martabak tersebut, dirinya ingin belajar mengenai tata kota pada Wali Kota Surabaya itu.

Arahan Bu Mega dan keinginan Gibran ini akhirnya terwujud juga lho kala Bu Risma harus menghadiri beberapa kegiatan di Kota Solo. Kala itu, Bu Risma dan Mas Gibran janjian untuk makan pecel bersama di salah satu rumah makan.

- Advertisement -

Ya, mungkin, putra Jokowi satu ini bakal harus mengikuti beberapa SKS (sistem kredit semester) lagi biar bisa lulus jadi calon wali kota yang baik. “Makan pecel sekaligus kuliah,” begitu ujar Mas Gibran.

Hmm, by the way, Mas Gibran kan seharusnya juga bisa belajar ke Pak Jokowi. Pak Presiden sendiri kan memiliki pengalaman yang panjang soal jadi pemimpin eksekutif, baik di daerah maupun pusat. Apalagi, Pak Jokowi dulu juga pernah menjabat sebagai Wali Kota Solo.

Ya, terlepas dari perlu atau tidaknya itu, sepertinya nggak cuma Mas Gibran yang perlu belajar ke Pak Jokowi. Bu Risma mungkin bisa juga minta sesi-sesi kuliah ke Pak Presiden.

Kan, akhir-akhir ini, Bu Risma disebut-sebut bakal maju ke Pilkada DKI Jakarta pada tahun 2022 nanti. Mungkin, beliau bisa belajar dari mantan Gubernur DKI Jakarta itu secara langsung juga.

Apalagi nih ya, ada yang bilang kalau Bu Risma ini bakal mengikuti jejak-jejak politiknya Pak Jokowi di PDIP nih. Ya, kita nantikan sajalah kelanjutannya. Hehe. (A43)

View this post on Instagram

Angka kekerasan terhadap #perempuan terus meningkat setiap tahun, baik itu kekerasan fisik maupun kekerasan seksual. Saat ini Indonesia bahkan telah ada dalam kondisi darurat kekerasan seksual menurut laporan dari #KomnasPerempuan. Nyatanya, ada persoalan ketidakseimbangan relasi kuasa antara perempuan dan laki-laki di #Indonesia yang menjadi salah satu akar persoalan ini. Ini juga terjadi akibat budaya dominasi laki-laki yang sangat kuat. ⠀ ⠀ Temukan selengkapnya di Talk Show: “Dominasi dan Legacy Male Power terhadap Wanita Indonesia, Kenapa? Dari Mana? Masih Perlu?”⠀ ⠀ Tiket dapat dibeli di: http://bit.ly/TalkShowPinterPolitik ⠀ #infografik #infografis #politik #politikindonesia #pinterpolitik #EventPinterPolitik #TalkShowPinterPolitik #komnasperempuan #rockygerung

A post shared by PinterPolitik.com (@pinterpolitik) on

► Ingin lihat video-video menarik? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

- Advertisement -

Baca juga :  Bansos Jokowi Yang Dikubur
spot_img

#Trending Article

Ma’ruf Amin Apes di Pilkada 2020

"Kami menyatakan permohonan maaf kepada masyarakat Tangsel karena belum dapat memenangkan harapan perubahan. Hasil penghitungan suara kami tidak banyak dibandingkan paslon lain". - Siti...

Anies Taklukkan Indonesia Timur?

“Alhamdulillah, tujuh kabupaten (di Maluku) yang sudah terbentuk kepengurusan siap mendeklarasi Anies Presiden” – Sulaiman Wasahua, Ketua Relawan Sobat Anies Maluku PinterPolitik.com Manuver politik Gubernur DKI Jakarta...

Misteri Teror Kominfo

“Teror bagaimana? Saya baru tahu teror, Kominfo diteror kali,” – Johnny G. Plate, Menkominfo PinterPolitik.com #BlokirKominfo menjadi trending di Twitter, banyak warganet yang melontarkan kritik terhadap kontroversi kebijakan Penyelenggara Sistem...

Anies-AHY Kawin Paksa?

“Tentu proses membangun chemistry antara satu dan yang lain penting, bukan kawin paksa,” - Willy Aditya, Ketua DPP Partai NasDem PinterPolitik.com Siapa yang tidak kenal dengan Siti...

Janji Surga ala Ma’ruf Amin?

“Bangsa Indonesia menjadi bangsa yang memeluk Islam terbanyak di dunia. Siapa yang berkata la ilaha illallah dakholal jannah masuk surga. Berarti penduduk surga itu kebanyakan...

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Hadi dan Seragam “Militer” ATR/BPN

Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto buat seragam baru bagi ASN dan PNS Kementerian ATR/BPN. Mengapa pergantian seragam ini jadi penting?

Drama Maming Resahkan PDIP-PBNU?

“Kalau saya, koruptor jangan dicekal ke luar negeri tapi dicekik. Harusnya dicekal untuk balik ke Indonesia, biar korupsi di luar negeri,” Cak Lontong, Komedian Indonesia PinterPolitik.com Masyarakat...

More Stories

Ma’ruf Amin Dukung Anies 2024?

Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin tetap ingin netral di 2024. Namun, beberapa waktu lalu, sambut kunjungan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Prabowo Pasti Gagal di 2024?

Nama Prabowo Subianto dirumorkan bakal jadi sosok yang didukung Presiden Jokowi di 2024. Mengapa hal itu sebenarnya mustahil?

Pelosi ke Taiwan Hanya Setting-an?

Kunjungan Ketua DPR AS Nancy Pelosi ke Taiwan buat heboh kawasan Indo-Pasifik, khususnya Tiongkok. Mungkinkah ini hanya setting-an?