HomeCelotehDokter Reisa, Jurus Baru Pemerintah?

Dokter Reisa, Jurus Baru Pemerintah?

“Pretty hurts. We shine the light on whatever’s worst. Perfection is a disease of a nation” – Beyoncé, penyanyi asal Amerika Serikat (AS)


PinterPolitik.com

Eka Kurniawan boleh saja menulis novel yang berjudul Cantik Itu Luka, tetapi kebanyakan warganet Indonesia tidak semua mengamininya dalam kehidupan nyata. Ya kan, gengs?

Nah mungkin itu yang ada di pikiran warganet Indonesia saat melihat konferensi pers penanganan pandemi Covid-19 di layar televisi. Secepat kilat, tim komunikasi pemerintah untuk Covid-19 yang baru itu langsung membuat ramai publik. Ya, Dokter Reisa Broto Asmoro resmi jadi primadona di media sosial.

Beberapa hari yang lalu, Dokter Reisa tampil perdana dengan gaya elegan seperti di momen-momen yang lain. Dia nggak kelihatan grogi tuh. Maklum saja, sudah biasa mejeng di acara-acara televisi sih.

Jujur nih, para warganet yang biasanya bosan setiap dengerin laporan dari pemerintah tentang data dan imbauan selama Covid-19 – maaf ya, Pak Achmad Yurianto – berbicara pasti menemukan hal yang berbeda. Pastinya nggak hanya mimin saja, pasukan medsos juga banyak yang “terkejut” dengan kehadiran Dokter Reisa ini.

Bahkan nggak ketinggalan, Denny Siregar sampai mau ngetweet agak alay sedikit. Hehe. “Sore, dr Reisa. Jam berapa mau konpers lagi. Udah nungguin nih,” tulis Denny di akun @Dennysiregar7.

Oh ya, menurut mimin, yang beginian, sebenarnya emang jurus lama kok. Coba diamati. Kenapa kalau polisi mau bubarinpedemo pasti yang dimajuin duluan tuh Polwan. Hayo, kenapa?

- Advertisement -

Soalnya memang itu strategi cooling down yang efektif. Pun demikian halnya dengan kondisi ini, kenapa pemerintah baru ngeluarin jurus ini? Ya, sebab warga sudah tampak malas mengamati berita Covid-19 sih.

Makanya, agar warga dapat menyimak lagi, diubahlah strategi komunikasinya. Ismail Fahmi, peneliti DroneEmprit, via akun Twitter miliknya juga mengakui adanya ‘Reisa Effect’ di media sosial.

Meski pemirsa banyak yang menerima secara positif strategi ini, kayaknya peningkatan kasus kok tidak kunjung mereda sih. Apa strategi ini yang dimaksud dengan normal baru dari pemerintah? Upss. (F46)

► Ingin lihat video menarik lainnya? Klik di bit.ly/PinterPolitik

Ingin tulisanmu dimuat di rubrik Ruang Publik kami? Klik di bit.ly/ruang-publik untuk informasi lebih lanjut.

Baca juga :  Kapal Anies 'Diserang' Ular?
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Ganjar Perlu Kalkulasi Lagi di 2024?

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berkunjung ke Rawon Kalkulator di Surabaya. Apa Ganjar perlu belajar 'kalkulasi' 2024 ke mereka?

Janji Anies untuk Prabowo Palsu?

Sandiaga Uno menyebutkan bahwa Anies Baswedan punya sebuah perjanjian dengan Prabowo Subianto. Apakah janji itu hanya janji palsu?

Di Balik ‘Panggil-panggil’ ala Jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) panggil banyak figur, mulai dari menteri, pimpinan partai, pimpinan ormas, hingga akademisi. Ada apa di balik ini?

AHY Bukan Jodoh Anies di 2024?

Partai Demokrat telah umumkan dukung Anies Baswedan sebagai capres 2024 tetapi serahkan cawapres ke Anies. Apakah AHY bukan jodoh Anies?

Jabatan Kades Mirip One Piece?

Demonstrasi kepala desa (kades) tuntut perpanjangan masa jabatan hingga 9 tahun. Apakah para kades ingin bisa seperti anime One Piece?

Kapal Anies ‘Diserang’ Ular?

Mantan Gubernur Banten Wahidin Halim dikirimi ular ketika akan bertemu Anies Baswedan. Apakah kapal Anies tengah 'diserang' ular?

Kaesang, Milenial-Gen Z Tipikal?

Putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, dikabarkan tertarik untuk masuk politik. Apakah Kaesang ini Milenial-Gen Z tipikal?

More Stories

Megawati Sukses “Kontrol” Jokowi?

“Extraordinary claims require extraordinary evidence” – Carl Edward Sagan, astronom asal Amerika Serikat (AS) PinterPolitik.com Gengs, mimin mau berlagak bijak sebentar boleh, ya? Hehe. Kali ini, mimin mau berbagi pencerahan tentang...

Arief Poyuono ‘Tantang’ Erick Thohir?

“Orang hebat tidak dihasilkan dari kemudahan, kesenangan, dan kenyamanan. Mereka dibentuk melalui kesulitan, tantangan, dan air mata” – Dahlan Iskan, mantan Menteri BUMN PinterPolitik.com Gengs, kalian...

Sri Mulyani ‘Tiru’ Soekarno?

“Tulislah tentang aku dengan tinta hitam atau tinta putihmu. Biarlah sejarah membaca dan menjawabnya” – Soekarno, Proklamator Indonesia PinterPolitik.com Tahukah kalian, apa yang menyebabkan Indonesia selalu...