HomeCelotehYusril Kocak!

Yusril Kocak!

”Kesederhanaan dan akal sehat mestinya menjadi ciri arah perencanaan dan strategi.” ~ Ingvar Kamprad


PinterPolitik.com

[dropcap]P[/dropcap]olitikus dan partai politik memang dilahirkan untuk selalu menebarkan harapan. Bicara realisasinya tentu saat terpilihlah baru bisa diuji.

Partai Bulan Bintang (PBB) di bawah naungan Yusril Ihza Mahendra belum berkesempatan mencicipi parlemen di Pemilu 2014, Yusril berharap PBB bisa mengisi kursi di parlemen di Pemilu 2019.

Yusril selalu konstan dengan alur pergerakannya. Tapi, kalau melulu seperti ini, Yusril tak yakin bisa mengubah nasib PBB.

Walau jurus awal sempat keok untuk uji materi di Mahkamah Konstitusi (MK), tapi strategi taktis Yusril bisa menjadi senjata andalan menduduki kursi parlemen, weleeeeh weleeeeh.

Ada dua jurus Yusril yang kocak dan mungkin jitu, kalau menurut versinya sendiri. Yang pertama, Yusril akan menggaet suara masyarakat pedesaan, weleeeeh weleeeh.

Di tingkatan akar rumput, semua partai juga harus kuat sebagai pondasi dasar bahkan hingga di pedesaan. Artinya apa? Tak ada strategi inovatif yang ditawarkan, weleeeeh  weeleeeeeh.

Memangnya menggaet suara masyarakat pedesaan itu bisa ditarik melalui apa? Ya kepanjangan tangan partai politik masing-masing laaah. Istilahnya, mungkin pengurus ranting atau apalah gitu. Nah, tingkatan ranting PBB sendiri gimana? Weleeeeh weleeeeh.

- Advertisement -

Kalau sedari awal memang suara masyarakat pedesaannya ga terserap, berarti salahnya di mana? Ya pasti dari pengurus ranting partainya. Selama ini memang bergerak atau tidak? Menyebar kebermanfaatan atau tidak?

Strategi kocak yang mungkin jitu ala Yusril lainnya, yaitu ia akan mengusung kepala desa untuk menjadi calon anggota legislatif. Hmmm, bukannya saat jadi kepala desa harus netral ya? Kalau berpolitik praktis, artinya harus mengundurkan diri dulu dong.

Baca juga :  Ganjar-Prabowo Jadi "Gacoan" Jokowi?

Lah kalau kades itu ga terpilih, hancur sudah mata pencaharian, weleeeeeh weleeeeh.

Ya walaupun rencananya Yusril akan mengajukan uji materi tentang kepala desa yang tak perlu mengundurkan diri bila menjadi caleg ke Mahkamah Konstitusi, tapi kan usulannya belum ada jaminannya diterima atau tidak.

Hmmm, jangan kocak begitu makanya kalau punya ide. Gagasan ‘kocak’ tentang menggaet suara masyarakat pedesaan dan kepala desa jadi caleg ini, harus dipikirkan dan diselesaikan dulu matang-matang permasalahannya.

Jangan malah ntar-ntaran, pakai mengajukan uji materilah inilah itulah, weeewwww! (Z19)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Ridwan Kamil Ikuti Jokowi?

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah bergabung ke Golkar. Namun, ide menarik mencuat. RK disarankan untuk maju di Pilkada DKI Jakarta 2024.

Eks-Gerindra Pakai Siasat Mourinho?

“Nah, apa jadinya kalau Gerindra masuk sebagai penentu kebijakan. Sedang jiwa saya yang bagian dari masyarakat selalu bersuara apa yang jadi masalah di masyarakat,”...

Prabowo Punya Sahabat yang Loyal?

Prabowo Subianto akhir-akhir ini unggah foto bersama sahabat lamanya. Siapa sebenarnya sosok Sjafrie Samsoeddin yang muncul di IG Prabowo?

Ganjar Punya Pasukan Spartan?

“Kenapa nama Spartan? Kita pakai karena kata Spartan lebih bertenaga daripada relawan, tak kenal henti pada loyalitas pada kesetiaan, yakin penuh percaya diri,” –...

Jokowi Jadi Ketum PSSI?

Coach Justin sebut sosok penyelamat dunia sepak bola Indonesia adalah RI-1. Apakah ini artinya Jokowi perlu rangkap jabatan Ketum PSSI?

Gibran Punya Mimpi ala Coachella?

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dikabarkan ingin jadikan Solo kota konser. Apakah Gibran punya mimpi jadikan Solo ala Coachella?

Ronaldo-Messi Belajar ke Jokowi-Prabowo?

Dua pemain sepak bola rival, Ronaldo dan Messi, berpelukan di pertandingan PSG vs Riyadh All Stars. Apakah mereka tiru Jokowi dan Prabowo?

More Stories

Wali Kota Depok ‘Biduan Lampu Merah’

"Kualitas humor tertinggi itu kalau mampu mengejek diri sendiri. Cocok juga ditonton politisi. Belajar becermin untuk melihat diri sendiri yang asli, " - Butet...

DPR Terpilih ‘Puasa Bicara’

“Uang tidak pernah bisa bicara; tapi uang bisa bersumpah,” – Bob Dylan PinterPolitik.com Wakil rakyat, pemegang amanah rakyat, ehmmm, identitas yang disematkan begitu mulia karena menjadi...

Ridwan Kamil Jiplak Jurus Jokowi

“Untuk melakukan hal yang buruk, Anda harus menjadi politisi yang baik,” – Karl Kraus PinterPolitik.com Pemindahan Ibukota masih tergolong diskursus yang mentah karena masih banyak faktor...