HomeCelotehWakil Rakyat Kok Gitu?

Wakil Rakyat Kok Gitu?

Ku takut mamaku marah, Ku takut papaku marah, Ku takut mereka marah
Kalau terlambat sekolah. Uang jajan musnah, Senyum pun tak ada, Ka-ka-kalau mama marah…” Lirik Lagu Jangan Marah ~ Trio Kwek Kwek


PinterPolitik.com

[dropcap]S[/dropcap]iapa yang inget sama lagu Trio Kwek Kwek di atas? Duhh, emang zaman dulu tuh kalo telat sekolah urusannya bisa panjang, udah dimarahin guru di sekolah, dimarahin juga sama orang tua. Hayooo, siapa diantara kalian yang sering telat?

Tapi nih gaes, kalian pernah ngebayangin nggak sih kalo di sekolah nggak ada tata tertib? Bolos sekolah dibiyarin, dateng telat nggak dihukum. Wadaw jadi apa kita sekarang? Paling banter jadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) zaman now kali ya? Ckckckck.

Abis gimana dong, kayaknya yang hobi bolos tanpa rasa bersalah dan merasa rugi cuma anggota dewan deh. Kita aja kalau telat masuk kantor bisa potong gaji, ya kan?

Jangan-jangan ini udah saatnya anggota DPR yang gak masuk potong gaji? Ayolah, eike aja kemaren telat ngantor dipotong gajinya, masa anggota dewan santai-santai aja sih gak rapat?

Bayangin aja gaes, kemarin eike baca berita, cuma ada 197 dari dari 560 anggota DPR yang dateng ke rapat paripurna penutupan masa sidang V tahun 2017-2018. Terus yang 417 orang lainnya kemana?

Katanya, sebanyak 110 anggota DPR izin tugas, sedangkan 307 lainnya absen. Duh duhh, mentang-mentang mau pemilu, urusan rakyat dikesampingin. Moon maap, dulu Bapak Ibu minta dipilih rakyat buat ngapain? Buat duduk, tidur, ngupil, ngemil berantem? Nggak, kan? Katanya dulu mau memperjuangkan aspirasi rakyat, kok sekarang lupa?

Padahal nih gaes, salah satu agenda rapat kemarin itu pengambilan keputusan calon hakim agung lho, pejabat tertinggi dalam dunia peradilan dan kehakiman negeri. Nih, kalo sampe salah pilih, urusan hukum kita bisa berabe. Duh..duhhh, wakil rakyat kok gitu?

Baca juga :  Siapa Cocok Jadi Cawapres Ganjar?
- Advertisement -

Selama ini sanksi terhadap anggota DPR yang telat paling sebatas teguran lisan, teguran tertulis, pemindahan alat kelengkapan dewan, atau paling banter pemberhentian sementara. Weleh-weleh, kalau nggak bisa bikin jera mah, bukan hukuman namanya. Kira-kira gimana ya caranya biar anggota DPR ini tahu malu? Pecat aja! Kalau kata Syahrini, hempas manjahhh husshhh hushhh husshhhh!!! Setuju kan? (E36)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Ronaldo-Messi Belajar ke Jokowi-Prabowo?

Dua pemain sepak bola rival, Ronaldo dan Messi, berpelukan di pertandingan PSG vs Riyadh All Stars. Apakah mereka tiru Jokowi dan Prabowo?

Ganjar Pranowo Curhat Lagi Stres?

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebut bahwa kepala daerah dibayar rakyat untuk stres. Apakah Ganjar curhat bahwa dirinya stres?

Imperialisme ala The Last of Us?

Jakarta, Indonesia, ditampilkan serba 'kuning' di serial The Last of Us. Apakah ini semacam "imperialisme budaya" ala Hollywood?

Giring Ingin Balik Nyanyi Lagi?

Video Ketum PSI Giring Ganesha nyanyikan lagu Nidji tersebar di media sosial. Apakah Giring ingin balik nyanyi lagi dan lupakan politik?

Prabowo dan Kucing-kucing Politik

Ketum Gerindra Prabowo Subianto menyapa followers-nya dengan foto kucing di Twitter. Inikah kucing-kucing politik ala Prabowo Subianto?

Siapa Cocok Jadi Cawapres Ganjar?

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebut eksistensi calon pengantin adalah syarat pertama nikah. Bagaimana dengan cawapres buat Ganjar?

Kaesang, Milenial-Gen Z Tipikal?

Putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, dikabarkan tertarik untuk masuk politik. Apakah Kaesang ini Milenial-Gen Z tipikal?

More Stories

Abdi Negara Terbelenggu Kemiskinan?

"Oemar Bakri, Oemar Bakri, pegawai negeri…” ~Lirik Lagu Oemar Bakri -  Iwan Fals PinterPolitik.com Jadi pegawai negeri itu merupakan impian banyak orang. Pokoknya jadi PNS itu...

Luhut Panjaitan Memeluk Orba

"Luka tidak memiliki suara, sebab itu air mata jatuh tanpa bicara." ~Dilan 1990 PinterPolitik.com Orde Baru masih menjadi sejarah yang amat menakutkan dari sebagian besar masyarakat....

Ma’ruf Amin yang Terbuang?

"Sebagai kekasih, yang tak dianggap aku hanya bisa mencoba mengalah. Menahan setiap amarah…” ~Lirik Lagu Kekasih yang Tak Dianggap – Kertas Band PinterPolitik.com Jika di dunia...