HomeCelotehTommy Soeharto 'Gerogoti' Golkar

Tommy Soeharto ‘Gerogoti’ Golkar

“Mereka berani mengambil posisi, bahkan berlaku bak politisi. Bersikap gamblang dan berbicara lantang, karena percaya pada sang penantang.”


PinterPolitik.com

[dropcap]A[/dropcap]roma kebangkitan cendana kian menguat, apalagi dua anak Soeharto saat ini ikut menentukan ritme politik nasional.

Titiek Soeharto yang akan menduduki singgasana Wakil Ketua MPR dan Tommy Soeharto yang tampil sebagai Ketua Umum Partai Berkarya.

Keduanya nampak sedikit terganjal dengan hambatannya masing-masing. Kalau Titiek merasa terganjal gara-gara Mahyudin tak mau digantikan posisinya sebagai Wakil Ketua MPR.

Tapi sudah ada solusinya, Ketua Umum Partai Golkar sudah mengiming-imingi Mahyudin jadi menteri, wedeeewww, goyang juga kalau digoda dijadiin menteri ya, hadeuuuh, politikus, politikus.

Sementara Tommy Soeharto sedang merangkak menemukan ritme yang pas untuk kesuksesan partainya. Alhasil, Tommy harus memutar otak gimana caranya ngebangun partai.

Apa Tommy mau merekrut anak muda seperti PSI? Hmmm, otomatis perlu pembelajaran secara khusus tentang praktik politik, itu sih PR-nya biar ga prematur berpolitik.

Jalan pintasnya, mau ga mau, Tommy harus merekrut politikus senior agar mau masuk ke partainya. Karena Tommy itu sempat jadi kader Partai Golkar, otomatis sedikit demi sedikit terkikislah sudah kader Beringin melompat ke Partai Berkarya.

- Advertisement -

Salah satu yang membuat kejutan,  santer terdengar kabar bahwa politikus Beringin, Priyo Budi Santoso akan dijadikan Sekjen Partai Berkarya. Ahhh syudahhhlah, mau digembosi satu persatu kali ya kader Beringin, weleeeeh weleeeeeh.

Ga tanggung-tanggung  loh yang diambil Tommy itu langsung Priyo Budi Santoso. Tahu sendiri kan, Priyo itu mantan Wakil Ketua DPR dan kader tulen Partai Golkar.

Hadeuuuhhh, kalau begini caranya sih Partai Berkarya bisa melejit lah sedikit demi sedikit, karena di dalamnya sudah ada ketokohan para politikus senior. Sementara Golkar, ahhh syudahhhlah, kini ditinggal kadernya terus, mau gimana coba?

Baca juga :  Prabowo Rela Kehilangan Sandi?

Selain Priyo, Golkar juga kehilangan Syahrul Yasin Limpo (SYL), nah loh semakin gembos aja tuh, weleeeeh weleeeh.

Dikala pamor Golkar yang semakin meredup begitu, Partai Berkarya mulai merintis. Mungkin suatu hari nanti Golongan Karya bisa berubah jadi Partai Berkarya kali ya, wkwkwkk, ya itu juga kalau kadernya pada pindah semua ke Partai Berkarya, weleeeeh weleeeeeh. (Z19)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Prabowo Punya Sahabat yang Loyal?

Prabowo Subianto akhir-akhir ini unggah foto bersama sahabat lamanya. Siapa sebenarnya sosok Sjafrie Samsoeddin yang muncul di IG Prabowo?

Jokowi Jadi Ketum PSSI?

Coach Justin sebut sosok penyelamat dunia sepak bola Indonesia adalah RI-1. Apakah ini artinya Jokowi perlu rangkap jabatan Ketum PSSI?

Gibran Punya Mimpi ala Coachella?

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dikabarkan ingin jadikan Solo kota konser. Apakah Gibran punya mimpi jadikan Solo ala Coachella?

Ganjar Punya Pasukan Spartan?

“Kenapa nama Spartan? Kita pakai karena kata Spartan lebih bertenaga daripada relawan, tak kenal henti pada loyalitas pada kesetiaan, yakin penuh percaya diri,” –...

Ronaldo-Messi Belajar ke Jokowi-Prabowo?

Dua pemain sepak bola rival, Ronaldo dan Messi, berpelukan di pertandingan PSG vs Riyadh All Stars. Apakah mereka tiru Jokowi dan Prabowo?

Ganjar Pranowo Curhat Lagi Stres?

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebut bahwa kepala daerah dibayar rakyat untuk stres. Apakah Ganjar curhat bahwa dirinya stres?

Eks-Gerindra Pakai Siasat Mourinho?

“Nah, apa jadinya kalau Gerindra masuk sebagai penentu kebijakan. Sedang jiwa saya yang bagian dari masyarakat selalu bersuara apa yang jadi masalah di masyarakat,”...

More Stories

Wali Kota Depok ‘Biduan Lampu Merah’

"Kualitas humor tertinggi itu kalau mampu mengejek diri sendiri. Cocok juga ditonton politisi. Belajar becermin untuk melihat diri sendiri yang asli, " - Butet...

DPR Terpilih ‘Puasa Bicara’

“Uang tidak pernah bisa bicara; tapi uang bisa bersumpah,” – Bob Dylan PinterPolitik.com Wakil rakyat, pemegang amanah rakyat, ehmmm, identitas yang disematkan begitu mulia karena menjadi...

Ridwan Kamil Jiplak Jurus Jokowi

“Untuk melakukan hal yang buruk, Anda harus menjadi politisi yang baik,” – Karl Kraus PinterPolitik.com Pemindahan Ibukota masih tergolong diskursus yang mentah karena masih banyak faktor...