HomeCelotehTKN Jokowi Heran Prabowo Marah

TKN Jokowi Heran Prabowo Marah

“Petarung terbaik adalah petarung yang tidak pernah marah.” Lao-Zu


PinterPolitik.com

[dropcap]R[/dropcap]euni Aksi 212 sudah selesai. Namun beritanya hingga kini makin ramai saja. Padahal waktu hari H reuni tersebut berlangsung, media nasional diem-diem bae. Hmmm, menariquee…

Ternyata, ramainya tuh bukan soal besarnya reuni tersebut, tapi soal agenda politik dan omelan Prabowo kepada media massa yang dianggapnya enggan untuk memberitakan pertemuan tersebut secara akbar.

Selain itu, Prabowo juga ngambek karena media hanya melaporkan kalau peserta aksi hanya ribuan orang. Sementara menurut Prabowo harusnya media menyebut ada 11 juta orang. Hmm… fenomenal sekali ya.

Kalau dipikir dengan itung-itungan logika, dengan luas tanah tempat acara reuni tersebut berlangsung, kehadiran 11 juta manusia dalam satu waktu memang rada sulit dicerna ya. Tapi yang bikin heran, kenapa sih jumlah itu penting banget buat Prabowo? Kenapa sih media harus banget meliput reuni tersebut? Katanya hanya pengajian. Reunian gitu kan? Ajang silaturahmi? Terus kenapa…. Nganu

Kalau misal semua orang seperti Prabowo, nanti setiap media massa isinya pemberitaan soal acara reuni sekolah lagi. Harus banget diliput... Click To Tweet

Wakil Ketua TKN Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Abdul Karding menilai acara reuni 212 itu sebenarnya nggak besar-besar amat. Kalau soal jumlah peserta, doi menilai peserta istigasah kubro Nahdatul Ulama (NU) di Jawa Timur pada 28 Oktober 2018 lalu malah jauh lebih banyak.

Karding juga berpikir, kenapa juga Prabowo harus marah? Peserta NU yang ikut istigasah kemarin lalu aja nggak marah ketika acaranya nggak terpublikasi secara nasional.

Karding menyebutkan alasan NU tak kecewa tidak diliput media lantaran tujuan acaranya memang bukan untuk kepentingan politik. Hanya untuk berdoa. Terus kalau di Monas ini ada yang kebakaran jenggot, lalu merasa tidak terpublikasikan dengan masif itu, menurutnya patut dipertanyakan. Bisa  jadi karena memang ada unsur-unsur yang sangat kuat dan politis.

Baca juga :  Soal Kanjuruhan, Airlangga Tidak Peka?
- Advertisement -

Terkait dengan reaksi yang diperlihatkan oleh Prabowo, politisi PKB tersebut menilai hal itu harus diperhatikan oleh Bawaslu. Doi curiga ada unsur kampanye dan pencitraan diri yang dilakukan Prabowo saat aksi Reuni 212.

Ehmmm, kalau soal itu, benar kata Fadli Zon, nggak usah naiflah. Jadi ya… ehmmm… ya peliputan reuni tersebut ya memang agar supaya. Hehehe. (E36)

spot_img

#Trending Article

Rocky Sebenarnya Fans Luhut?

Momen langka terjadi! Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan akhirnya bertemu langsung dengan pengkritik terpedasnya, yakni Rocky Gerung.

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Puan Capres Kok Moody-an?

“Mbak Puan kaget, 'Lho, kok kamu yang memegang kaos?', Mbak Puan itu bertanya bukan marah.” – Said Abdullah, Ketua DPP PDIP PinterPolitik.com  Video yang memperlihatkan Ketua DPP PDIP Puan...

Prabowo Guru BP Andika-Dudung?

“Ini semua menjadi rahasia umum Pak, rahasia umum. Jenderal Andika, di mana ada Jenderal Andika tidak ada KSAD” – Effendi Simbolon, anggota Komisi I...

Kasus Lesti-Billar, Begini Tanggapan Lesti

Lesti Kejora laporkan suaminya, Rizky Billar, atas kasus KDRT setelah diduga ketahuan selingkuh. Mengapa fenomena ini begitu marak?

Menanti Dansa Puan-Ganjar

Ganjar Pranowo sebut Megawati beri arahan agar kepala daerah tidak dansa politik. Padahal, Puan dan Ganjar perlu berdansa politik untuk PDIP.

G30S, Kok Gatot Diam Saja?

Peristiwa 30 September telah terjadi pada 57 tahun lalu, yakni 1965. Gatot Nurmantyo biasanya muncul ke publik peringatkan bahaya PKI.

Nadiem and the Shadow Organization

Penjelasan Mendikbudristek Nadiem Makarim soal shadow organization tuai polemik. Ada apa di balik organisasi bayangan Kemdikbudristek ini?

More Stories

Abdi Negara Terbelenggu Kemiskinan?

"Oemar Bakri, Oemar Bakri, pegawai negeri…” ~Lirik Lagu Oemar Bakri -  Iwan Fals PinterPolitik.com Jadi pegawai negeri itu merupakan impian banyak orang. Pokoknya jadi PNS itu...

Luhut Panjaitan Memeluk Orba

"Luka tidak memiliki suara, sebab itu air mata jatuh tanpa bicara." ~Dilan 1990 PinterPolitik.com Orde Baru masih menjadi sejarah yang amat menakutkan dari sebagian besar masyarakat....

Ma’ruf Amin yang Terbuang?

"Sebagai kekasih, yang tak dianggap aku hanya bisa mencoba mengalah. Menahan setiap amarah…” ~Lirik Lagu Kekasih yang Tak Dianggap – Kertas Band PinterPolitik.com Jika di dunia...