HomeCelotehTaufik, Mantan Koruptor Semangat Nyaleg

Taufik, Mantan Koruptor Semangat Nyaleg

“Demokrasi membiarkan orang memilih calon yang ia paling tidak suka.” ~Robert Byrne


PinterPolitik.com

[dropcap]I[/dropcap]ndonesia darurat korupsi!!! Katakan tidak pada korupsi!!! Mari berantas korupsi!!! Berani jujur hebat!!! Tetap cerdas dan anti korupsi… Kalau sudah anti lalu ku harus dipaksa suka? Please deh… Aku tuh nggak bisa diginiin..

Kalian capek nggak sih denger ocehan pemerintah soal berantas korupsi, tapi ketika datang peraturan untuk tidak memberikan kesempatan mantan koruptor ikut pemilihan umum kok ditolak? Partai yang katanya anti korupsi kok malah mengusung mantan koruptor? Ckckck

Tapi emang sih gengs, kayaknya koruptor di negeri ini tuh udah nggak punya malu banget deh. Malah ada mantan koruptor yang telah terbukti merugikan negara sebesar Rp 488 juta, ngotot mau nyaleg dan percaya diri bisa menjadi ketua DPRD. Mau tahu siapa? Dia adalah Mohamad Taufik, Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, sekaligus Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta.

Emm, nganu, bukannya Gerindra itu partai yang paling anti-korupsi, ya. Waktu itu sih ada di survei.. Kok, aku jadi nggak yakin kalau begini ceritanya? Ini kehabisan kader atau gimana? Apa nggak punya kader yang bersih? Hehe.

Sepertinya Taufik ini memang orang yang sangat optimistis, ya. Dia tidak mengindahkan Peraturan KPU (PKPU) karena merasa peraturan tersebut tidak sesuai dengan Undang-Undang, yang mana memperbolehkan mantan napi untuk nyaleg asal dia mau mengakui dirinya sebagai mantan terpidana. Taufik juga yakin kalau PKPU nantinya tidak akan lolos uji materi di Mahkamah Agung.

Duh… duh… kayaknya otaknya udah keblinger, deh. Memang sih UU itu masih bisa ditafsirkan macem-macem. Tapi ya, kita aja kalo mau ngelamar kerja mesti pake surat kelakuan baik dari kepolisian. Lha, kok ini mantan maling malah diperbolehkan jadi anggota dewan? Jelas-jelas korupsi merupakan tindakan kriminal dan merugikan negara.

Baca juga :  Ahmad Dhani Menuju Wali Kota Surabaya?

Najwa Shihab pernah bilang gini, “Dalam kondisi darurat korupsi, pejabat negara tetap mencuri silih berganti. Sebanyak koruptor masuk penjara, sebanyak itu pula regenerasinya menggarong negara.” Ngeri banget nggak, tuh? Ya, semoga saja usulan PKPU bisa disahkan. Biar para politisi itu juga mikir kalo mau korup. Setuju nggak? (E36)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

#Trending Article

More Stories

Abdi Negara Terbelenggu Kemiskinan?

"Oemar Bakri, Oemar Bakri, pegawai negeri…” ~Lirik Lagu Oemar Bakri -  Iwan Fals PinterPolitik.com Jadi pegawai negeri itu merupakan impian banyak orang. Pokoknya jadi PNS itu...

Luhut Panjaitan Memeluk Orba

"Luka tidak memiliki suara, sebab itu air mata jatuh tanpa bicara." ~Dilan 1990 PinterPolitik.com Orde Baru masih menjadi sejarah yang amat menakutkan dari sebagian besar masyarakat....

Ma’ruf Amin yang Terbuang?

"Sebagai kekasih, yang tak dianggap aku hanya bisa mencoba mengalah. Menahan setiap amarah…” ~Lirik Lagu Kekasih yang Tak Dianggap – Kertas Band PinterPolitik.com Jika di dunia...