HomeCelotehSusi Tolak ‘Tenggelamkan’ Anies Baswedan

Susi Tolak ‘Tenggelamkan’ Anies Baswedan

“Dari satu kesalahan ke kesalahan lain, manusia menemukan kebenaran,” – Sigmund Freud


PinterPolitik.com

Performa kinerja Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti terkesan tegas dan pemberani. Weeeiitsss, gimana gak tegas, ada kapal pencuri ikan yang nakal, Susi tenggelamkan, weleeeh weleeeh.

Setidaknya kekayaan laut Indonesia terselamatkan dari para pencuri ikan, ehmm, tapi bangkai kapal yang diledakkan aman kan? Heleeh, ngerinya malah merusak indahnya laut Indonesia aja. Tujuannya kan udah bagus jadi sayang aja kalo malah muncul permasalahan baru, ehmm, cuma sekedar nanya kok hm.

Jadi para pencuri ikan pada kapok lah ya dapet hukuman dari Susi, weeeittsss, bukan cuma hobi menghukum sih, Susi sering banget melawan dan nantangin orang- orang penting, wedeeww.

Tapi bukan nantangin nenggelamin kapal, tapi nantangin paddling. Setidaknya Sandiaga Uno dan Mark Zuckerberg pernah ditantang Susi. Tapi yang bersedia cuma Sandiaga Uno, kalo Mark Zuckerberg dia mager respon Susi. Ehmmm, Susi sosok yang nekat dan berani juga ya, weeleeeh weleeeeh.

Ternyata ohhh ternyata, keberanian Susi tak segalak sebelumnya. Kan kita tahu, kalo ada pencuri ikan, Susi gak ambil pusing langsung aja ditenggelamkan, gak ada cerita kesana kemari, leyeeh leyeeehh, atau apalah, selesaikan, heleeeeh.

Tapi kali ini Susi tak segalak biasanya. Entah mengapa Susi dan Kementeriannya masih terbilang santai bahkan mengajak dialog, padahal dugaan masalahnya cukup serius. Nah lho, kenapa ya? Ehmmm.

Usut punya usut, kini Susi berhadapan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang sedang dalam dugaan menggunakan terumbu karang untuk hiasan tata kota. Ehmm, nah lho, kok Susi dan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) malah diemdiem aja?

Baca juga :  Misteri Persahabatan Listyo Sambo
- Advertisement -

KKP malah hanya menyurati Dinas Kehutanan DKI Jakarta untuk menelusuri dugaan penggunaan terumbu karang untuk pengganti Getah Getih.

Weeeiitsss, kalo masih konsisten sama sikapnya yang tegas dan berani, gak usah kirim surat, langsung aja datengin lokasinya dan pastikan kebenarannya, apalagi kantor KKP dan lokasi Gabion gak jauh-jauh amat, weleeeh weleeeh.

Kalo Susi dan KKP masih seperti yang dulu dan ternyata Gabion yang dipasang Pemerintah Provinsi DKI Jakarta itu terumbu karang, harusnya Susi tegas dan berani. Heleeeh, kalo gini caranya, Susi menolak menenggelamkan Anies Baswedan.

Weeeiitsss, apa Susi sengaja gak galak ke Anies gara-gara lagi nyari temen buat lomba berenang atau paddling? Weleeeh weleeeh. (Z19)

spot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Di-Back Up SBY-JK-Paloh, Anies Pede?

“Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selaku ayah biologis dan ideologis AHY, Jusuf Kalla sebagai mentor politik Anies, dan Surya Paloh sebagai king maker,” – Ahmad...

Cak Imin Akhirnya Mundur?

Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin akhirnya mengaku bahwa dirinya telah undur diri. Apa alasan Cak Imin akhirnya undur diri?

Jokowi Cuma Bisa PBB Kelas Lokal?

Meski diprotes oleh sejumlah pihak karena tidak hadiri Majelis Umum PBB sebagai presiden G20, Jokowi ternyata sudah panggil PBB ke Istana.

SBY Turun Gunung, AHY Ngapain?

“Para kader, mengapa saya harus turun gunung menghadapi Pemilihan Umum 2024 mendatang? Saya mendengar, mengetahui, bahwa ada tanda-tanda Pemilu 2024 bisa tidak jujur dan...

Megawati Bisa “Jinakkan” Kim Jong-un?

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri baru saja berkunjung ke Korea. Di sana, Mega mengklaim dirinya diminta damaikan Korsel dan Korut.

Polemik Kuntadhi, Ganjar Cuci Tangan?

“Saya kenal Pak Ganjar. Tapi kayaknya Pak Ganjar, ya nggak kenal saya secara pribadi,” – Eko Kuntadhi, Pegiat media sosial PinterPolitik.com Eko Kuntadhi – pegiat media...

Mahfud MD Permainkan Bjorka?

“Satgas itu dibentuk bukan untuk memburu Bjorka, sebab yang dari Bjorka itu tak satupun yang membobol rahasia negara. Itu hanya sensasi,” – Mahfud MD,...

More Stories

Wali Kota Depok ‘Biduan Lampu Merah’

"Kualitas humor tertinggi itu kalau mampu mengejek diri sendiri. Cocok juga ditonton politisi. Belajar becermin untuk melihat diri sendiri yang asli, " - Butet...

DPR Terpilih ‘Puasa Bicara’

“Uang tidak pernah bisa bicara; tapi uang bisa bersumpah,” – Bob Dylan PinterPolitik.com Wakil rakyat, pemegang amanah rakyat, ehmmm, identitas yang disematkan begitu mulia karena menjadi...

Ridwan Kamil Jiplak Jurus Jokowi

“Untuk melakukan hal yang buruk, Anda harus menjadi politisi yang baik,” – Karl Kraus PinterPolitik.com Pemindahan Ibukota masih tergolong diskursus yang mentah karena masih banyak faktor...