HomeCelotehSusi Cawapres 'Instan'?

Susi Cawapres ‘Instan’?

“Tak ada yang tiba-tiba bagi calon pemimpin bangsa, kecakapan bukan salinan genetika.”


PinterPolitik.com

[dropcap]M[/dropcap]enteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti dinilai memiliki kinerja yang mumpuni untuk urusan Kelautan dan Perikanan. Apapun seluk beluknya Susi sudah hafal di luar kepala.

Bahkan saat mendapat ‘serangan’ dari sesama Menteri akibat kinerjanya yang menenggalamkan kapal, ia tak menggubrisnya. Kapal tetap ditenggelamkan.

Susi menyadari bahwa ia telah menetapkan jalan ketegasan bagi para pencuri ikan, jadi kalau ada yang mau kompromi, Susi sudah tutup rapat – rapat, jangan ada kompromi sama sekali.

Nah kalau ngurusin anggaran, Susi mampu memangkas secara besar – besaran anggaran di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), hadeuuuhhh, ampun deh ah. Kalau ada kegiatan yang berbau formalitas, pasti dipangkas habis, weleeh weeleeeeh.

Untuk urusan Kelautan dan Perikanan memang Susi tak bisa diragukan, tapi kalau ngurus secara lebih luas lagi belum ada garansi kan? Hmmm.

Makanya jangan dulu seret Susi jadi Cawapres, lebih baik jalani saja sisa jabatan sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan. Kalaupun Jokowi nanti terpilih lagi, palingan Susi dapet order jadi Menteri lagi kan? Weleeeeh weleeeh.

Lagian Susi diwacanakan begini sama siapa sih? Terus motivasi dasarnya apa coba? Argumentatif? Hadeuuuhh. Usut punya usut sih, Susi diwacanakan jadi Cawapres oleh Hotman Paris, woailaaaah apa coba?. 

- Advertisement -

Kalau motivasi dasarnya itu gara-gara ngefans, hmmm bisa – bisa lain waktu nanti Cawapres bisa dari kalangan artis nihWeleeeh weleeeh. Intinya ternyata tak ada kajian mendalam tentang kapasitas Susi sebagai Cawapres ya, hmmm.

Bukan meragukan, tapi kapasitas Susi itu belum tentu memenuhi kriteria atau syarat untuk menjadi Cawapres. Semuanya itu akan kembali pada kecakapan kepemimpinan Susi, layak atau tidak? Bagaimana kecakapannya memimpin dan apakah Susi menguasai seluruh persoalan serta tugas sebagai Cawapres ga?

Baca juga :  Jokowi di-PHP Putin?

Perlu diingat sih, kalau cuma sukses sebagai Menteri, kapasitasnya hanya terbatas oleh bidang tertentu aja. Apalagi Susi punya kelebihan kan memang sedari kecil sudah memiliki gambaran besar tentang laut.

Nah kalau untuk menjadi Cawapres, tentu dibutuhkan kecakapan memimpin bukan hanya mengandalkan bagaimana garis nelayan dari keluarganya.

Susi mau memaksakan jadi Cawapres instan? Atau mau jadi Menteri Kelautan aja? Weleeeh weleeh.  (Z19)

spot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Membaca Pengaruh Jokowi di 2024

Lontaran ciri-ciri pemimpin yang pikirkan rakyat seperti kerutan dan rambut putih dari Jokowi jadi perbincangan. Inikah cara Jokowi relevan di 2024?

Zulhas dan Bisnis Jastip Menjanjikan

Nama Mendag Zulkifli Hasan (Zulhas) disebutkan Prof. Karomani soal kasus penitipan mahasiswa baru di Universitas Lampung (Unila).

PDIP Bakal Gabung KIB?

“Jadi warnanya tidak jauh dari yang ada di bola ini (Al Rihla)” – Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Golkar PinterPolitik.com Demam Piala Dunia 2022 Qatar rupanya...

Saatnya Jokowi Tinggalkan Relawan “Toxic”?

“Kita gemes, Pak, ingin melawan mereka. Kalau mau tempur lapangan, kita lebih banyak” –  Benny Rhamdani, Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI)  PinterPolitik.com Si vis...

Saatnya Ganjar Balas Jasa Puan?

“Ganjar itu jadi Gubernur (Jateng) jangan lupa, baik yang pertama dan kedua itu, justru panglima perangnya Puan Maharani,” –   Said Abdullah, Ketua DPP...

PDIP vs Relawan Jokowi, Rebutan GBK?

Usai acara Gerakan Nusantara Bersatu di GBK, PDIP tampak tidak terima relawan Jokowi bisa pakai GBK. Mengapa GBK jadi semacam rebutan?

PDIP Takut Jokowi “Dijilat”?

“PDI Perjuangan mengimbau kepada ring satu Presiden Jokowi agar tidak bersikap asal bapak senang (ABS) dan benar-benar berjuang keras bahwa kepemimpinan Pak Jokowi yang kaya...

More Stories

Wali Kota Depok ‘Biduan Lampu Merah’

"Kualitas humor tertinggi itu kalau mampu mengejek diri sendiri. Cocok juga ditonton politisi. Belajar becermin untuk melihat diri sendiri yang asli, " - Butet...

DPR Terpilih ‘Puasa Bicara’

“Uang tidak pernah bisa bicara; tapi uang bisa bersumpah,” – Bob Dylan PinterPolitik.com Wakil rakyat, pemegang amanah rakyat, ehmmm, identitas yang disematkan begitu mulia karena menjadi...

Ridwan Kamil Jiplak Jurus Jokowi

“Untuk melakukan hal yang buruk, Anda harus menjadi politisi yang baik,” – Karl Kraus PinterPolitik.com Pemindahan Ibukota masih tergolong diskursus yang mentah karena masih banyak faktor...