HomeCelotehSupersemar ‘Penyelamat’ Tommy Soeharto

Supersemar ‘Penyelamat’ Tommy Soeharto

“Bukankah orang yang paling beruntung itu adalah orang yang menjadikan hari sekarangnya lebih baik daripada hari kemarin?”


PinterPolitik.com

[dropcap]S[/dropcap]urat Perintah Sebelas Maret (Supersemar) muncul dengan beragam kontroversi. Bahkan Supersemar versi lainnya pun turut tersebar.

Semakin membuat bingung kan? Ahhh tak usah bingung. Apapun kontroversinya, jejak sejarah telah menetapkan Supersemar sebagai jalan mulus Soeharto menjadi Presiden, uhuuukkk uhuuukk, 32 tahun lagi, hmmmm.

Ternyata ehhh ternyata, Supersemar tak hanya berlaku bagi Soeharto seorang, namun ternyata masih ampuh bagi trah Soeharto lain yang masuk ke dunia politik. Wedeeewww, sudah ampuh, tahan lama juga.

Wedeeeewwww, Supersemar versi mana tuh? Etttt, sudahlah jangan pancing perdebatan mengenai perbedaannya. Hmmm, tapi yang jelas, Supersemar telah dibuktikan keampuhannya oleh putra Presiden Soeharto yaitu Hutomo Mandala Putra atau yang sering dikenal dengan Tommy Soeharto.

Weleehhh weleeeehh, apa yang bisa dilakukan Tommy Soeharto dengan Supersemar? Apa pengaruhnya? Hadeuuuhhh, jangan salah loh, Supersemar telah dibuktikan Tommy untuk merenggut sebuah kekuasaan.

Waduuh, gimana bisa merebut kekuasaan coba, Partai Berkarya besutan Tommy aja baru lolos jadi peserta Pemilu 2019, gimana bisa dipandang? Ahhh syudahhhlah.

Itulah hebatnya Supersemar, bisa menembus batas dan kemungkinan yang terjadi, weleeeh weleeeeh.

- Advertisement -

Memangnya kekuasaan apa yang diincar Tommy Soeharto? Mau jadi Presiden seperti bapaknya? Ahhh syudahhhlahhh. Berat kalau maju di 2019, daya tawar ke lingkaran koalisinya saja belom kuat, apalagi sokongan dari partai besutannya belum teruji memiliki raihan suara berapa hmmm.

Mau tak mau harus sabar. Lahhh, kalau begini apa gunanya Supersemar kalau ga mempan buat jadi Presiden, lalu untuk apa dong Supersemar?

Baca juga :  Ridwan Kamil Ikuti Jokowi?

Etttt, belum selesai. Ternyata ehhh ternyata, Supersemar yang ampuh untuk Tommy Soeharto itu bukan Supersemar versi zaman old. Tapi, Supersemar ala Tommy Soeharto itu ampuh menjadikannya sebagai Ketua Umum Partai Berkarya di tanggal 11 Maret 2018.

Woailaaaahh begitu toh. Kalau begini sih Supersemar versi Tommy hanya mampu mengantarkan Tommy meraih kekuasaan di Partai Berkarya aja, weeleeeeeh weeeleeeeeh.  (Z19)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

AHY Bukan Jodoh Anies di 2024?

Partai Demokrat telah umumkan dukung Anies Baswedan sebagai capres 2024 tetapi serahkan cawapres ke Anies. Apakah AHY bukan jodoh Anies?

Janji Anies untuk Prabowo Palsu?

Sandiaga Uno menyebutkan bahwa Anies Baswedan punya sebuah perjanjian dengan Prabowo Subianto. Apakah janji itu hanya janji palsu?

Jabatan Kades Mirip One Piece?

Demonstrasi kepala desa (kades) tuntut perpanjangan masa jabatan hingga 9 tahun. Apakah para kades ingin bisa seperti anime One Piece?

Kapal Anies ‘Diserang’ Ular?

Mantan Gubernur Banten Wahidin Halim dikirimi ular ketika akan bertemu Anies Baswedan. Apakah kapal Anies tengah 'diserang' ular?

Sudah Saatnya Prabowo Contoh Megawati?

Partai Gerindra tetap kukuh usung Prabowo Subianto sebagai capres. Apakah seharusnya ini saatnya Prabowo contoh cara Megawati?

Di Balik Usul Imin Hapus Gubernur

Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) usul hapuskan jabatan gubernur karena melelahkan dan hanya jadi penghubung pusat-daerah. Mengapa?

Mungkinkah “The Last of Us” di Dunia Nyata?

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin angkat bicara soal The Last of Us (2023). Apakah Menkes ikut cemas soal wabah zombie?

More Stories

Wali Kota Depok ‘Biduan Lampu Merah’

"Kualitas humor tertinggi itu kalau mampu mengejek diri sendiri. Cocok juga ditonton politisi. Belajar becermin untuk melihat diri sendiri yang asli, " - Butet...

DPR Terpilih ‘Puasa Bicara’

“Uang tidak pernah bisa bicara; tapi uang bisa bersumpah,” – Bob Dylan PinterPolitik.com Wakil rakyat, pemegang amanah rakyat, ehmmm, identitas yang disematkan begitu mulia karena menjadi...

Ridwan Kamil Jiplak Jurus Jokowi

“Untuk melakukan hal yang buruk, Anda harus menjadi politisi yang baik,” – Karl Kraus PinterPolitik.com Pemindahan Ibukota masih tergolong diskursus yang mentah karena masih banyak faktor...