HomeCelotehSeberapa Kuat Kotak Suara Kardus?

Seberapa Kuat Kotak Suara Kardus?

“Lo nggak milih, nggak boleh protes!” ~Bimbim Slank


PinterPolitik.com

[dropcap]I[/dropcap]su miring soal kotak suara kardus menjadi problematika yang cukup bikin cekit-cekit di kepala Ketua KPU Arief Budiman. Pasalnya, banyak orang nggak yakin kalau kotak suara tersebut cukup kuat. Ya, mungkin yang protes takut kalau pas lagi milih, eh tiba-tiba kotak suaranya terbang ketiup angin. Siapa tahu loh ya…

Tapi ya, ketidakpercayaan itu juga timbul ketika muncul pemberitaan terkait kerusakan kotak suara di gudang penyimpanan karena banjir. Basah dan lepek semuanya. Udah nggak layak pakai. Kalau bahannya alumunium kan tinggal dicuci saja beres.

Intinya, kotak suara kardus itu dinggap terlalu ringkih atau berisiko rusak, serta kemungkinannya nggak bisa dipakai berkali-kali. Bisa-bisa tiap Pemilu harus cetak ulang. Boros. Ya, pokoknya banyak pertimbangan deh. Hmm…

Nah, untuk menjawab segala kegelisahan para masyarakat awam, cailehhh… Ketua KPU akhirnya membuat video pengujian kekuatan kotak suara kardus.

Siapa yang kemarin bilang kotak suara kardus gampang rusak karena terkena air? Baik. Pak Arief telah menyemprot bagian luar kotak suara kardus dengan air, mulai dari sisi samping, dan juga dari sisi mika yang transparan. Dan apa yang terjadi saudara-saudara? Air yang keluar dari selang tersebut ternyata tak mampu menembus bagian dalam kotak suara. Benar-benar luar biasa saudara-saudara.

Pak Arief menjamin, kotak suara kardus tidak akan rusak meskipun terkena percikan air hujan. Tapi kalau terkena banjir, lain soal katanya. Itu musibah. Hmmm…

Lalu kalian ingin uji apa lagi? Kalian berpikir kotak suara kardus tersebut gampang penyok dan tertiup angin? Owh, tidak semudah itu Ferguso. Pak Arief mengatakan kotak suara itu mampu menahan beban hingga 80 kg. Doi pun sempat menduduki kotak suara tersebut, dan hasilnya tidak apa-apa. Sekali lagi ini bukan sulap, bukan sihir saudara-saudara.

Baca juga :  Anies-AHY Kawin Paksa?
Jadi gimana, mending kotak suara kardus atau alumunium nih? Click To Tweet
- Advertisement -

Soal pendistribusiannya, kita pun diminta agar tidak khawatir. Ketua KPU memastikan kotak suara tersebut akan dibungkus plastik, bukan hanya bagian dalam, tapi juga bagian luar, agar tidak mudah terkena air. Jadi santai saja ya… Santai… Kalau rusak, itu pasti karena faktor alam. Bukan karena kotaknya ringkih. Ok? (E36)

spot_img

#Trending Article

Ma’ruf Amin Apes di Pilkada 2020

"Kami menyatakan permohonan maaf kepada masyarakat Tangsel karena belum dapat memenangkan harapan perubahan. Hasil penghitungan suara kami tidak banyak dibandingkan paslon lain". - Siti...

Anies Taklukkan Indonesia Timur?

“Alhamdulillah, tujuh kabupaten (di Maluku) yang sudah terbentuk kepengurusan siap mendeklarasi Anies Presiden” – Sulaiman Wasahua, Ketua Relawan Sobat Anies Maluku PinterPolitik.com Manuver politik Gubernur DKI Jakarta...

Drama Maming Resahkan PDIP-PBNU?

“Kalau saya, koruptor jangan dicekal ke luar negeri tapi dicekik. Harusnya dicekal untuk balik ke Indonesia, biar korupsi di luar negeri,” Cak Lontong, Komedian Indonesia PinterPolitik.com Masyarakat...

Anies-AHY Kawin Paksa?

“Tentu proses membangun chemistry antara satu dan yang lain penting, bukan kawin paksa,” - Willy Aditya, Ketua DPP Partai NasDem PinterPolitik.com Siapa yang tidak kenal dengan Siti...

Misteri Teror Kominfo

“Teror bagaimana? Saya baru tahu teror, Kominfo diteror kali,” – Johnny G. Plate, Menkominfo PinterPolitik.com #BlokirKominfo menjadi trending di Twitter, banyak warganet yang melontarkan kritik terhadap kontroversi kebijakan Penyelenggara Sistem...

Ahok Disenggol Kasus Brigadir J?

“Pertanyaan saya, kapan mereka pacaran, sehingga ketika Ahok di balik jeruji dan di balik tembok mengikat perjanjian kawin dengan ajudan ibu,” – Kamarudin Simanjuntak, Pengacara...

Janji Surga ala Ma’ruf Amin?

“Bangsa Indonesia menjadi bangsa yang memeluk Islam terbanyak di dunia. Siapa yang berkata la ilaha illallah dakholal jannah masuk surga. Berarti penduduk surga itu kebanyakan...

Hadi dan Seragam “Militer” ATR/BPN

Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto buat seragam baru bagi ASN dan PNS Kementerian ATR/BPN. Mengapa pergantian seragam ini jadi penting?

More Stories

Abdi Negara Terbelenggu Kemiskinan?

"Oemar Bakri, Oemar Bakri, pegawai negeri…” ~Lirik Lagu Oemar Bakri -  Iwan Fals PinterPolitik.com Jadi pegawai negeri itu merupakan impian banyak orang. Pokoknya jadi PNS itu...

Luhut Panjaitan Memeluk Orba

"Luka tidak memiliki suara, sebab itu air mata jatuh tanpa bicara." ~Dilan 1990 PinterPolitik.com Orde Baru masih menjadi sejarah yang amat menakutkan dari sebagian besar masyarakat....

Ma’ruf Amin yang Terbuang?

"Sebagai kekasih, yang tak dianggap aku hanya bisa mencoba mengalah. Menahan setiap amarah…” ~Lirik Lagu Kekasih yang Tak Dianggap – Kertas Band PinterPolitik.com Jika di dunia...