HomeCelotehSandiaga Bertobat!

Sandiaga Bertobat!

“Dia yang tahu orang lain adalah bijaksana. Dia yang tahu diri sendiri adalah tercerahkan.” ~ Lao Tzu


PinterPolitik.com

[dropcap]W[/dropcap]akil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno yang juga memiliki julukan ‘Bapak PKL Indonesia’ memberikan pernyataan yang mengejutkan.

Lagi dan lagi Sandiaga memberikan kejutan dalam perjalanannya memimpin DKI Jakarta. Sebelumnya, Sandiaga mempersilahkan Pedagang Kaki Lima (PKL) untuk berjualan di trotoar.

Hal yang dinilai tak lazim ini mengejutkan banyak pihak, pemahaman trotoar sebagai lajur pejalan kaki kini diubah oleh Sandiga menjadi tempatnya PKL’mangkal’.

Tak aneh rasanya bila Sandiaga dijuluki sebagai ‘Bapak PKL Indonesia’. Selamat ya, uhuuukkk, uhuuuukk.

Selain mendapatkan julukan terbaru, Sandiaga mencoba mengubah definisi dan tujuan dari trotoar. Ahhh syudahlah, susah dimengerti.

Akibat julukannya ini, Sandiaga mungkin tersenyum melihat banyak PKL yang mulai mangkal di berbagai trotoar di jalanan Ibukota. Sukses ya, kalau kata Sandiaga. Hmmm, kalau kata pihak yang lain sih, ahhh ocang nih alias ngaco.

Namun, setelah melakukan perenungan cukup panjang, akhirnya Sandiaga menyadari bahwa langkahnya memperbolehkan PKL mangkal di trotoar itu tidak tepat.

- Advertisement -

Weleeeeh weleeeeh, akhirnya sadar juga. Sandiaga bertobat ya? Tapi kalau melihat sisi lainnya, Sandiaga mungkin akan melepas julukannya sebagai ‘Bapak PKL Indonesia’, karena setelah ini mungkin keadaan akan berbalik.

Waduh, Sandiaga yang awalnya dicintai para PKL,mungkin akan jadi musuhnya PKL karena mbalelo dalam membuat kebijakan, heuhhhh!

Sandiaga kini sudah menyadari kekeliruan kebijakannya tentang PKL dan secara tegas malah menyerang dan menyalahkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Nah gitu dong tegas dan lantang. Benahi dong, jangan malah mengacaukan defisini dan tujuan trotoar yang ada, gimana sih Pemprov DKI?

Upppppsss, tapi aneh amat sih Sandiaga malah nyalahin Pemprov DKI Jakarta. Emangnya jabatannya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta bukan bagian dari Pemprov?

Baca juga :  Jokowi Telah Rendahkan Prabowo?

Hadeuuuh, mulai lagi deh ocang, weleeeeh weleeeeh. Masa Sandiaga malah nyalahin lembaga yang dipimpinnya sendiri sih? Semakin rumit ya memahami dirinya.

Ahhh syudahlah, tak perlu dipikirkan, setidaknya Sandiaga sudah bertobat dan akan kembali mengembalikan fungsi trotoar sebagai seharusnya. Heuhhh! (Z19)

spot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Zulhas dan Bisnis Jastip Menjanjikan

Nama Mendag Zulkifli Hasan (Zulhas) disebutkan Prof. Karomani soal kasus penitipan mahasiswa baru di Universitas Lampung (Unila).

PDIP Bakal Gabung KIB?

“Jadi warnanya tidak jauh dari yang ada di bola ini (Al Rihla)” – Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Golkar PinterPolitik.com Demam Piala Dunia 2022 Qatar rupanya...

Saatnya Ganjar Balas Jasa Puan?

“Ganjar itu jadi Gubernur (Jateng) jangan lupa, baik yang pertama dan kedua itu, justru panglima perangnya Puan Maharani,” –   Said Abdullah, Ketua DPP...

PDIP vs Relawan Jokowi, Rebutan GBK?

Usai acara Gerakan Nusantara Bersatu di GBK, PDIP tampak tidak terima relawan Jokowi bisa pakai GBK. Mengapa GBK jadi semacam rebutan?

Ada “Udang” di Balik Relawan Jokowi?

“Saya di dalam sana. Jadi saya tahu perilakunya satu-satu. Kalau Anda bilang ada dua faksi sih tidak, berfaksi-faksi. Ada kelompok yang tiga periode, ada kelompok...

Membaca Pengaruh Jokowi di 2024

Lontaran ciri-ciri pemimpin yang pikirkan rakyat seperti kerutan dan rambut putih dari Jokowi jadi perbincangan. Inikah cara Jokowi relevan di 2024?

Saatnya Jokowi Tinggalkan Relawan “Toxic”?

“Kita gemes, Pak, ingin melawan mereka. Kalau mau tempur lapangan, kita lebih banyak” –  Benny Rhamdani, Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI)  PinterPolitik.com Si vis...

More Stories

Wali Kota Depok ‘Biduan Lampu Merah’

"Kualitas humor tertinggi itu kalau mampu mengejek diri sendiri. Cocok juga ditonton politisi. Belajar becermin untuk melihat diri sendiri yang asli, " - Butet...

DPR Terpilih ‘Puasa Bicara’

“Uang tidak pernah bisa bicara; tapi uang bisa bersumpah,” – Bob Dylan PinterPolitik.com Wakil rakyat, pemegang amanah rakyat, ehmmm, identitas yang disematkan begitu mulia karena menjadi...

Ridwan Kamil Jiplak Jurus Jokowi

“Untuk melakukan hal yang buruk, Anda harus menjadi politisi yang baik,” – Karl Kraus PinterPolitik.com Pemindahan Ibukota masih tergolong diskursus yang mentah karena masih banyak faktor...