HomeCelotehSandi Minta Warga Pilih Wagub

Sandi Minta Warga Pilih Wagub

“Dalam memimpin, saya jadikan rakyat sebagai konsumen. Dan konsumen adalah raja!” ~Joko Widodo


PinterPolitik.com

[dropcap]A[/dropcap]sik dah, yang ujuk-ujuk maju sebagai cawapres Prabowo, sekarang sudah mulai bebas tugas dari jabatannya sebagai Wakil Gubernur. Weleh-weleh, enak betul. Padahal, buat jadi cawapres Prabowo, orang lain mesti ngotot-ngototan, dan saling ancam, eh doi di penghujung hari nongol dan membungkam para partai-partai koalisi pendukung Prabowo. Sandiaga Uno emang nomor uno deh, top markotop, duitnya… eh becanda ye Bang. Hehehe.

Nah, sekarang kan posisi wagub DKI udah kosong nih. Kira-kira siapa ya yang bakal menggantikan posisi tersebut? Bakal seganteng dan semilenial Bang Sandi nggak ya? Awww, eike jadi nggak sabar. Hehehe

Bang Sandi sih bilang, katanya doi nggak punya kriteria khusus untuk calon penggantinya tersebut. Dia berharap rakyat Jakarta yang bersuara maunya seperti apa. Hm, ntar kalau rakyat nyeletuk nama Djarot atau Ahok gimana nih Bang? Emang bakal diterima sarannya? Hihihi.

Kayaknya sih enggak gaes, soalnya kan pemilihan wagub mekanismenya harus melalui partai. Ya, kalau suara rakyat mengarah pada kader PKS atau Gerindra bisa jadi dikabulkan. Hehe.

Sebelumnya sempat beredar nama-nama yang diperkirakan akan menggantikan Sandi, yaitu Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera, dan Mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Menanggapi hal itu, Sandi meminta semua pihak untuk bersabar dan mengikuti proses yang ada.

Kalau kata Anies, “harap bersabar, ini masih masa idah.”

Yowis, dilihat-lihat, diterawang, dan diraba-rabu dulu aja calon wakilnya, biar nggak dapet pendamping yang cuma punya jabatan, tapi punya kemampuan untuk membantu gubernur memajukan ibu kota.

- Advertisement -

Kalau kata Mercy Chriesty Barends, untuk membangun Jakarta sebagai ibukota negara yang lebih baik, dibutuhkan pemimpin yang mampu melahirkan narasi baru, narasi spirit kebangsaan yang ketika dia berdiri semua merasa terlindungi, terayomi dan terlayani dengan baik.

Baca juga :  Prabowo Punya Sahabat yang Loyal?

Ya, semoga kita bisa dapet wagub berkualitas ya gaes. Hmm, kalau bisasih yang ganteng juga, jadi seger gitu kan ngeliatnya. Uwuwuwuwuw. (E36)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Ganjar Perlu Kalkulasi Lagi di 2024?

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berkunjung ke Rawon Kalkulator di Surabaya. Apa Ganjar perlu belajar 'kalkulasi' 2024 ke mereka?

Janji Anies untuk Prabowo Palsu?

Sandiaga Uno menyebutkan bahwa Anies Baswedan punya sebuah perjanjian dengan Prabowo Subianto. Apakah janji itu hanya janji palsu?

Di Balik ‘Panggil-panggil’ ala Jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) panggil banyak figur, mulai dari menteri, pimpinan partai, pimpinan ormas, hingga akademisi. Ada apa di balik ini?

AHY Bukan Jodoh Anies di 2024?

Partai Demokrat telah umumkan dukung Anies Baswedan sebagai capres 2024 tetapi serahkan cawapres ke Anies. Apakah AHY bukan jodoh Anies?

Jabatan Kades Mirip One Piece?

Demonstrasi kepala desa (kades) tuntut perpanjangan masa jabatan hingga 9 tahun. Apakah para kades ingin bisa seperti anime One Piece?

Kapal Anies ‘Diserang’ Ular?

Mantan Gubernur Banten Wahidin Halim dikirimi ular ketika akan bertemu Anies Baswedan. Apakah kapal Anies tengah 'diserang' ular?

Kaesang, Milenial-Gen Z Tipikal?

Putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, dikabarkan tertarik untuk masuk politik. Apakah Kaesang ini Milenial-Gen Z tipikal?

More Stories

Abdi Negara Terbelenggu Kemiskinan?

"Oemar Bakri, Oemar Bakri, pegawai negeri…” ~Lirik Lagu Oemar Bakri -  Iwan Fals PinterPolitik.com Jadi pegawai negeri itu merupakan impian banyak orang. Pokoknya jadi PNS itu...

Luhut Panjaitan Memeluk Orba

"Luka tidak memiliki suara, sebab itu air mata jatuh tanpa bicara." ~Dilan 1990 PinterPolitik.com Orde Baru masih menjadi sejarah yang amat menakutkan dari sebagian besar masyarakat....

Ma’ruf Amin yang Terbuang?

"Sebagai kekasih, yang tak dianggap aku hanya bisa mencoba mengalah. Menahan setiap amarah…” ~Lirik Lagu Kekasih yang Tak Dianggap – Kertas Band PinterPolitik.com Jika di dunia...