HomeCelotehSam Aliano, Capres ‘Modal Nekat’

Sam Aliano, Capres ‘Modal Nekat’

“Hampir semua orang dapat menanggung kemalangan, tapi jika Anda ingin menguji watak manusia, coba beri dia kekuasaan.” ~ Abraham Lincoln


PinterPolitik.com

[dropcap]S[/dropcap]osok Sam Aliano jadi perbincangan banyak orang karena ulahnya yang mengirim karangan bunga di tempat tragedi drama yang dilakonkan oleh Setya Novanto.

Bahkan, Sam Aliano ngamuk ketika mengetahui kalau karangan bunganya itu ada yang merusak. Nyelenehnya, Sam Aliano tak tinggal diam saat karangan bunga itu dirusak, ia mengadakan sayembara untuk menemukan pelaku perusakan karangan bunganya.

Imbalannya pun tak tanggung – tanggung, Sam menyiapkan Rp 1 miliar untuk siapapun yang bisa menemukan pelaku perusakan. Hmmm, namanya juga pengusaha jadi bebas mau keluarin uang dengan cara gimana dan pake cara apa.

Sam Aliano kan memang didapuk sebagai Ketua Umum DPP Asosiasi Pengusaha Muda Indonesia, jadi kalau urusan uang sih ga ada masalah. Yang terpentingkan bagaimana sayembara Sam ini bisa terpecahkan, weleeeh weleeeh.

Masih dengan sayembaranya, Sam Aliano juga sempat cekcok dengan Nikita Mirzani, katanya sih sempat beredar kabar kalau artis itu yang merusak, tapi biarkan sajalah rakyat tak perlu ikut dalam drama komedi diantara mereka.

Tak luput dari kontroversi, kini Sam Aliano lagi dan lagi muncul dengan sesuatu yang menohok. Di tengah ramainya bursa pencalonan Presiden dan Wakil Presiden di Pilpres 2019, ternyata ehhh ternyata, Sam Aliano memberanikan diri untuk maju sebagai Capres di 2019.

- Advertisement -

Waduhhh, ini modal nekat atau apa ya? Yang jelas sih foto – foto Sam sudah terpajang besar  di sudut kota. Ini merupakan keseriusan atau hanya bermain – main aja, hmmm, entahlah.

Tapi secara konstitusi sih emang diperkenankan siapapun untuk mencalonkan diri, karena setiap warga negara memiliki hak memilih dan dipilih. Tapi modal apa coba yang dibawa Sam kalau mau jadi Presiden?

Baca juga :  Gibran Ingin Jadi Sintesis Jokowi?

Mengingat modal politik, Sam sekarang menjabat sebagai Bendahara Partai Idaman, upppsss, bukan ingin membuka luka yang belum kering, tapi kan Partai Idaman ga lolos jadi peserta Pemilu, hmmm.

Ya setiap orang walaupun punya kesedihan, Sam juga sedih partainya ga lolos, tapi sebenernya kan masih punya kesempatan. Walaupun Partai Idaman ga jadi peserta Pemilu tapi kalau memang sosok Sam itu bisa jadi jawaban kegelisahan rakyat kenapa engga?

Weeeeiittss, bukan hal mustahil, lho. Abraham Lincoln bahkan punya wejangan khusus buat Sam Aliano. Katanya, biarlah Sam itu kontroversial dan nyeleneh, tapi kalau mau cari tau gimana watak Sam sebenernya, coba aja kasih dia kesempatan berkuasa, siapa tau malah bikin bener kan? Bener – bener membingungkan, weleeeh weleeeh. (Z19)

spot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Ada “Udang” di Balik Relawan Jokowi?

“Saya di dalam sana. Jadi saya tahu perilakunya satu-satu. Kalau Anda bilang ada dua faksi sih tidak, berfaksi-faksi. Ada kelompok yang tiga periode, ada kelompok...

Mengintip “Spotify Wrapped” Jokowi

Sekarang sudah waktunya untuk "Spotify Wrapped 2022". Musik dan politik pun saling berkaitan. Apakah Jokowi punya "Wrapped" sendiri?

PSI Bakal Jadi Partai “Gagal”?

Kader-kader pentolan PSI memutuskan keluar dari partai -- mulai dari Tsamara Amany hingga Michael Sianipar. Mungkinkah PSI jadi partai "gagal"?

Zulhas dan Bisnis Jastip Menjanjikan

Nama Mendag Zulkifli Hasan (Zulhas) disebutkan Prof. Karomani soal kasus penitipan mahasiswa baru di Universitas Lampung (Unila).

Lord Rangga Pergi, Indonesia Bersedih?

“Selamat jalan, Lord Rangga! Terima kasih sudah menyuguhkan kritik sosial dengan balutan performance gimmick yang cerdas untuk masyarakat yang memang bingung ini! Suwargi langgeng!” – Warganet PinterPolitik.com Sejumlah...

PDIP Bakal Gabung KIB?

“Jadi warnanya tidak jauh dari yang ada di bola ini (Al Rihla)” – Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Golkar PinterPolitik.com Demam Piala Dunia 2022 Qatar rupanya...

PDIP vs Relawan Jokowi, Rebutan GBK?

Usai acara Gerakan Nusantara Bersatu di GBK, PDIP tampak tidak terima relawan Jokowi bisa pakai GBK. Mengapa GBK jadi semacam rebutan?

More Stories

Wali Kota Depok ‘Biduan Lampu Merah’

"Kualitas humor tertinggi itu kalau mampu mengejek diri sendiri. Cocok juga ditonton politisi. Belajar becermin untuk melihat diri sendiri yang asli, " - Butet...

DPR Terpilih ‘Puasa Bicara’

“Uang tidak pernah bisa bicara; tapi uang bisa bersumpah,” – Bob Dylan PinterPolitik.com Wakil rakyat, pemegang amanah rakyat, ehmmm, identitas yang disematkan begitu mulia karena menjadi...

Ridwan Kamil Jiplak Jurus Jokowi

“Untuk melakukan hal yang buruk, Anda harus menjadi politisi yang baik,” – Karl Kraus PinterPolitik.com Pemindahan Ibukota masih tergolong diskursus yang mentah karena masih banyak faktor...