HomeCeloteh‘Rahasia’ Syahrul Yasin Terbongkar

‘Rahasia’ Syahrul Yasin Terbongkar

“Saya kira ini baru elektabilitas pribadi Pak Syahrul, ini akan melejit ketika mendapatkan dukungan penuh dari Partai Nasdem. Siapapun yang mendapatkan rekomendasi maka akan mendapatkan dorongan kuat untuk menjadi wakil presiden.” ~ Azwar Hasan, pengamat politik


PinterPolitik.com

[dropcap]M[/dropcap]antan Gubernur Sulawesi Selatan dua periode, Syahrul Yasin Limpo (SYL), sempat membuat gempar perpolitikan tanah air karena secara resmi menjadi kader Partai NasDem.

Tak main – main, SYL yang semulanya kader Partai Golkar melompat ke Partai NasDem, apakah SYL mau disebut sebagai politikus ‘kutu lompat’? Ehmm.

Lagian SYL tak ada angin, tak ada hujan, sebenernya apa yang dicari SYL sih di Partai NasDem? Kekuasaan?

Kan udah menjabat jadi Gubernur dua periode lewat Partai Golkar. Mau mencari persinggahan kekuasaan apalagi? Weleeh weleeh.

Ehmm, kalau semisal ditanya tentang alasan pindahnya SYL ke Partai NasDem, SYL mau menjawab apa?

Mengingat Partai NasDem kan tergolong lebih baru dibandingkan Partai Golkar. Sayang sekali pertanyaan itu tak pernah terjawab, uhuuyy.

Ternyata ehhh ternyata, belakangan ini alasan SYL menjadi “kutu lompat” ke Partai NasDem sepertinya sudah terjawab dengan munculnya hasil survei dari Charta Politika.

- Advertisement -

Berdasarkan survei, SYL memperoleh tingkat keterkenalan sebanyak 17,3 persen dengan tingkat kesukaan 90,4 persen. Ehmm, sinyal positif ya buat SYL? Weleeh weleeeh.

Ternyata Syahrul Yasin Limpo lebih terkenal dan mengalahkan tingkat keterkenalan empat Ketua Partai Politik, seperti Airlangga Hartarto, Romahurmuziy, Sohibul Iman, dan Grace Natalie.

Apalagi kalau kata pengamat politik dari Universitas Hasanuddin Makassar, Azwar Hasan, kalau semisal SYL mendapat dorongan kuat dari Partai NasDem, perolehan survei akan lebih melejit lagi ya? Weleeeh weleeeh.

Nah kalau sudah mendapat sinyal positif begitu, SYL akan mudah mendapat rekomendasi dari Partai NasDem untuk mengambil tiket sebagai calon Wakil Presiden. Waduhhh, ini ternyata jawaban yang ditunggu – tunggu.

Baca juga :  AHY Cari Tandem Selain Anies?

Sangat mungkin kalau alasan SYL pindah itu gara – gara tiket cawapres? Ehmmm, emang kalau lewat Partai Golkar ga bisa? Bisa sih bisa, tapi banyak yang harus dilalui SYL ya.

Hadeuuh, pantesan aja SYL kabur ke Partai NasDem, weleeeh weleeh. Tapi setidaknya SYL sudah berjuang, walaupun SYL capek – capek jadi “kutu lompat” tanpa kepastian.

Makanya penyanyi opera dari Amerika Serikat, Beverly Sills mengatakan, Anda mungkin kecewa jika gagal, tapi Anda tidak akan ditakdirkan bila tidak pernah mencoba.

SYL, gapapa lah kalau ga dapet tiket cawapres dari Partai Golkar, setidaknya sekarang mencoba di Partai NasDem.

- Advertisement -

Ehmm, kalau ga dapet juga, SYL mau lompat kemana lagi ya kira-kira? Weleeh weleeh. (Z19)

spot_img

#Trending Article

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

Di-Back Up SBY-JK-Paloh, Anies Pede?

“Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selaku ayah biologis dan ideologis AHY, Jusuf Kalla sebagai mentor politik Anies, dan Surya Paloh sebagai king maker,” – Ahmad...

Cak Imin Akhirnya Mundur?

Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin akhirnya mengaku bahwa dirinya telah undur diri. Apa alasan Cak Imin akhirnya undur diri?

Jokowi Cuma Bisa PBB Kelas Lokal?

Meski diprotes oleh sejumlah pihak karena tidak hadiri Majelis Umum PBB sebagai presiden G20, Jokowi ternyata sudah panggil PBB ke Istana.

SBY Turun Gunung, AHY Ngapain?

“Para kader, mengapa saya harus turun gunung menghadapi Pemilihan Umum 2024 mendatang? Saya mendengar, mengetahui, bahwa ada tanda-tanda Pemilu 2024 bisa tidak jujur dan...

Megawati Bisa “Jinakkan” Kim Jong-un?

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri baru saja berkunjung ke Korea. Di sana, Mega mengklaim dirinya diminta damaikan Korsel dan Korut.

Polemik Kuntadhi, Ganjar Cuci Tangan?

“Saya kenal Pak Ganjar. Tapi kayaknya Pak Ganjar, ya nggak kenal saya secara pribadi,” – Eko Kuntadhi, Pegiat media sosial PinterPolitik.com Eko Kuntadhi – pegiat media...

Mahfud MD Permainkan Bjorka?

“Satgas itu dibentuk bukan untuk memburu Bjorka, sebab yang dari Bjorka itu tak satupun yang membobol rahasia negara. Itu hanya sensasi,” – Mahfud MD,...

More Stories

Wali Kota Depok ‘Biduan Lampu Merah’

"Kualitas humor tertinggi itu kalau mampu mengejek diri sendiri. Cocok juga ditonton politisi. Belajar becermin untuk melihat diri sendiri yang asli, " - Butet...

DPR Terpilih ‘Puasa Bicara’

“Uang tidak pernah bisa bicara; tapi uang bisa bersumpah,” – Bob Dylan PinterPolitik.com Wakil rakyat, pemegang amanah rakyat, ehmmm, identitas yang disematkan begitu mulia karena menjadi...

Ridwan Kamil Jiplak Jurus Jokowi

“Untuk melakukan hal yang buruk, Anda harus menjadi politisi yang baik,” – Karl Kraus PinterPolitik.com Pemindahan Ibukota masih tergolong diskursus yang mentah karena masih banyak faktor...