HomeCelotehPSI Tolak Poligami, Kamu?

PSI Tolak Poligami, Kamu?

“Poligami: Upaya untuk mendapatkan lebih banyak kehidupan dari pada yang ada di dalamnya.” ~Elbert Hubbard


PinterPolitik.com

[dropcap]K[/dropcap]etua Umum PSI Grace Natalie menyatakan partai yang dipimpinnya nggak akan pernah mentolerir apalagi mendukung praktik poligami. Wadaaaww, sangat memancing jeritan para lelaki haus kasih sayang ya? Uwuwuwuw…

Eiiittt, tapi tahan dulu, Sahabat. Jangan keburu emosi. Kita harus tahu kenapa PSI mengeluarkan pernyataan tersebut. Berhubung pernyataannya berkaitan untuk menarik suara rakyat ya khan? Jadi nggak mungkin kalau alasan praktik poligami bukan karena untuk rakyat.

Grace dengan tegas mengatakan tidak akan pernah mendukung poligami dan tak ada pula kader, pengurus, anggota legislatif dari PSI yang boleh mempraktikkan poligami, kenapa?

Berdasarkan riset LBH APIK tentang poligami, menyimpulkan bahwa pada umumnya praktik poligami menyebabkan ketidakadilan, yang akhirnya membuat perempuan tersakiti.

Hmmm, aku pun nggak kebayang kalau perempuan sudah merasa tidak bahagia, bagaimana ia bisa membahagiakan anak-anaknya? Makannya, banyak pula kasus anak-anak yang terlantar karena ibunya dimadu.

Katanya, agama membolehkan praktik poligami, asal bisa adil. Lah, emang manusia bisa adil? Click To Tweet

Ke depannya, PSI akan memperjuangkan pemberlakuan larangan poligami bagi pejabat publik di Eksekutif, Legislatif, dan Yudikatif, serta Aparatur Sipil Negara. Mereka akan memperjuangkan revisi atas Undang-undang No.1 Tahun 1974, yang memperbolehkan poligami.

Grace melanjutkan, dengan perjuangan itu PSI tidak ingin negara secara tidak langsung melanggengkan ketidakadilan terhadap perempuan.

- Advertisement -

Terus nanti ada yang protes deh. Lah, kalau nggak poligami terus mau menghalalkan prostitusi gitu? Terus gimana dengan perempuan yang nggak bisa menemukan pasangan, jumlah perempuan kan lebih banyak dari laki-laki, mau dibiarin jadi lesbi?

Wow, wow, wow, tahan Sahabat. Kenapa pula melarang poligami dikaitkan dengan menghalalkan prostitusi? Jadi kalian ini suka poligami biar bebas ena-ena dengan lebih dari satu perempuan secara halal? Terus juga, lelaki jomblo di dunia ini masih banyak kali.

Baca juga :  Iran dan Mahsa Amini “Bangunkan” Feminis Indonesia?

Iya, aku tahu di agama pun poligami sah-sah saja. Tapi kan ada syaratnya. Harus bisa bersikap adil. Lah, emang manusia bisa adil? Emang kamu bisa adil? Hayooo…

Lagi pula itu yang melakukan poligami juga banyak yang memilih perempuan lebih muda, bukan janda apa lagi yang tua renta tak berdaya. Itu menyakitkan buat perempuan tahu nggak sih? Apalagi yang poligaminya diem-diem. Beuhh, bukan main…

Oke, sebagai penutup, ada pertanyaan dari Grace yang bisa kalian jawab dalam hati ya. Apa kalian akan rela jika ibu kalian diduakan? Apakah Bro and Sis rela jika kakak atau adik Bro and Sis dimadu? Apakah Bro and Sis rela jika anak Bro and Sis menjadi istri kedua atau ketiga? Hayooo… rela nggak nih cobat-cobatqu? (E36)

spot_img

#Trending Article

Ada “Udang” di Balik Relawan Jokowi?

“Saya di dalam sana. Jadi saya tahu perilakunya satu-satu. Kalau Anda bilang ada dua faksi sih tidak, berfaksi-faksi. Ada kelompok yang tiga periode, ada kelompok...

Jakarta-Shanghai, Apple to Apple?

“In the long run, your human capital is your main base of competition. Your leading indicator of where you're going to be 20 years...

PSI Bakal Jadi Partai “Gagal”?

Kader-kader pentolan PSI memutuskan keluar dari partai -- mulai dari Tsamara Amany hingga Michael Sianipar. Mungkinkah PSI jadi partai "gagal"?

Mengintip “Spotify Wrapped” Jokowi

Sekarang sudah waktunya untuk "Spotify Wrapped 2022". Musik dan politik pun saling berkaitan. Apakah Jokowi punya "Wrapped" sendiri?

Lord Rangga Pergi, Indonesia Bersedih?

“Selamat jalan, Lord Rangga! Terima kasih sudah menyuguhkan kritik sosial dengan balutan performance gimmick yang cerdas untuk masyarakat yang memang bingung ini! Suwargi langgeng!” – Warganet PinterPolitik.com Sejumlah...

Zulhas dan Bisnis Jastip Menjanjikan

Nama Mendag Zulkifli Hasan (Zulhas) disebutkan Prof. Karomani soal kasus penitipan mahasiswa baru di Universitas Lampung (Unila).

PDIP Bakal Gabung KIB?

“Jadi warnanya tidak jauh dari yang ada di bola ini (Al Rihla)” – Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Golkar PinterPolitik.com Demam Piala Dunia 2022 Qatar rupanya...

PDIP vs Relawan Jokowi, Rebutan GBK?

Usai acara Gerakan Nusantara Bersatu di GBK, PDIP tampak tidak terima relawan Jokowi bisa pakai GBK. Mengapa GBK jadi semacam rebutan?

More Stories

Abdi Negara Terbelenggu Kemiskinan?

"Oemar Bakri, Oemar Bakri, pegawai negeri…” ~Lirik Lagu Oemar Bakri -  Iwan Fals PinterPolitik.com Jadi pegawai negeri itu merupakan impian banyak orang. Pokoknya jadi PNS itu...

Luhut Panjaitan Memeluk Orba

"Luka tidak memiliki suara, sebab itu air mata jatuh tanpa bicara." ~Dilan 1990 PinterPolitik.com Orde Baru masih menjadi sejarah yang amat menakutkan dari sebagian besar masyarakat....

Ma’ruf Amin yang Terbuang?

"Sebagai kekasih, yang tak dianggap aku hanya bisa mencoba mengalah. Menahan setiap amarah…” ~Lirik Lagu Kekasih yang Tak Dianggap – Kertas Band PinterPolitik.com Jika di dunia...